12 Nov 2017

Bangkitlah!

Hai, pemuda pemudi.
Bangkitlah!
Raih impianmu selagi engkau muda.
Ingat, waktu tak akan pernah kembali.
Persiapkan masa depanmu dengan baik.
Menyesal kemudian tiada gunanya.

Hai, pemuda pemudi.
Bangkitlah!
Meski banyak rintangan menghadang.
Hadapilah!
Terus maju dan berjuang.
Ayo, tunjukkan prestasimu.

Hai, pemuda pemudi.
Bangkitlah!
Masa depan bangsa ini ada di pundakmu.
Jangan malas.
Perbuatlah yang terbaik tuk Indonesia tercinta.
Jadilah terang yang menyinari negeri ini.

Hai, pemuda pemudi.
Bangkitlah!
Mari terus berkarya.
Tanamkan dalam diri, AKU PASTI BISA!
Jangan mudah gentar.
Tuhan besertamu.

Hai, pemuda pemudi.
Bangkitlah!
Serukan nama Tuhan.
Berpeganglah senantiasa pada firmanNya.
RancanganNya indah bagimu.

30 Okt 2017

Film My Generation: Potret Remaja Jaman Now



Masa remaja merupakan salah satu tahap paling krusial dalam siklus kehidupan manusia. Kenapa dikatakan seperti itu? Karena masa remaja adalah peralihan dari anak menuju dewasa. Seorang remaja mengalami “kebingungan” dalam pencarian jati dirinya. Seorang remaja dituntut untuk menghilangkan sikap kekanak-kanakan yang sudah melekat. Namun mereka mereka masih berada di bawah “kekuasaan” orang tua.

Ternyata gak hanya remaja yang mengalami "kebingungan". Ternyata orang tua juga mengalami hal yang sama. Hal ini tak jarang membuat orang tua dan remaja selalu berbeda pendapat dalam berbagai hal.

Remaja pun menganggap orang tua layaknya monster yang selalu mengganggu kehidupan. Begitu pula orang tua, menggangap seorang remaja sebagai pemberontak.

Keadaan seperti ini harus segera dicari jalan keluar terbaik agar orang tua dan anak bisa saling memahami satu sama lain.

Orang tua harus mau belajar untuk memahami dunia remaja. Karena remaja jaman sekarang tentu sangat berbeda dengan kehidupan remaja di zaman beberapa tahun silam. Banyak hal yang bisa dijadikan sebagai referensi. Seminar, buku




7 Okt 2017

Hai para single, berkarya yuk!

Hai single! Apa kabar? Ketemu lagi di #DiaryDuoSingle. Kamu masih ingat kan? Iyes, duet posting aku bareng Mbak Dita. Masih membahas tentang seputar single dan perintilannya.  

30 Sep 2017

Roma, Why Are You Single?

Why Are You Single? - Oiya aku lebih suka memakai istilah single bukan jomblo. Kalau ditanya alasannya, gak ada alasan khusus sih. Hanya menurut pendapatku, kedengarannya lebih elegan aja *maksa*. Kalau jomblo itu lebih sering digunakan oleh ABG. Nah, berhubung aku bukan ABG lagi jadi aku lebih merasa cocok pakai istilah single. Orang-orang dengan “predikat” single SERING bangget mengalami perlakuan gak menyenangkan. TERUTAMA bagi kaum perempuan. Masa sih? IYAAA! *semangat banget*. Duh duh kayaknya pengalaman pribadi nih* BHAHAHAHA. 


18 Sep 2017

Griya Oebi: Menikmati Olahan Unik Ubi Cilembu

Sebuah mini kafe dengan konsep menu olahan ubi cilembu menjadi keistimewaan Griya Oebi yang terletak di jalan Pajajaran no. 47 Bandar Lampung. Kafe ini menawarkan aneka menu olahan unik ubi cilembu. Masyarakat Indonesia memang sudah tak asing lagi dengan ubi. Biasanya ubi hanya dinikmati dengan cara direbus atau digoreng saja. Namun di Griya Oebi, saya dapat menemukan menu-menu unik yang menjadi kekhasan kafe ini. Saya begitu surprised ketika pertama kali mengetahui menu-menu yang disajikan di kafe ini. Saya harus mencoba! Iyes, sesuatu yang baru selalu menarik untuk dicoba. 


Welcome to Griya Oebi

15 Sep 2017

Manfaat Hidup Dalam Keberagaman

Menurut kamu apa sih yang membuat pelangi itu indah? Kalau menurut saya sih, karena pelangi terdiri dari beraneka ragam warna a.k.a warna warni. Coba kamu bayangkan kalau pelangi hanya satu warna. Misalnya merah, kuning atau biru saja. Hmmm… saya yakin pelangi gak akan seindah yang terlihat. Hayo, bener apa bener? ^^