24 Mei 2017

Boleh Gak Sih Anak Tau Nama Orang Tuanya?

Nama ibu aku Mawar (bukan nama sebenarnya).
Kalo nama ayah aku Budi (hanya nama samaran).

Percakapan yang samar-samar saya dengar siang tadi. Obrolan beberapa anak yang sedang bermain di depan rumah. Saya tidak memperhatikan dari awal apa yang mereka obrolin. Tetapi ketika tema obrolan membahas nama orang tua kok telinga saya "gatel" mendengarnya 😂

21 Mei 2017

Tuhan Tidak Pelupa!

KAPAN NIKAH???

Ini pertanyaan paling mengerikan dan paling sulit dijawab sedunia bagi saya pada saat ini. Iya, sedunia. Lebih mengerikan dan lebih sulit dari soal matematika, fisika, maupun kimia yang pernah saya hadapi ketika di bangku sekolah dulu. Tidak ada rumus jitu yang memberikan langkah-langkah tepat untuk menyelesaikan pertanyaan ini. Dan tak ada seorang pun di dunia ini yang bisa membantu saya untuk menemukan jawabannya. Karena jawabannya hanya ada pada Tuhan, Sang Pemilik Kehidupan!

17 Mei 2017

[Belajar Masak] CIRENG

Hai … hai … hai …

Apa kabar kawan-kawan yang lagi #BelajarMasak? Masih tetap semangatkah? Masih dong yaaaak. Udah lama nih saya gak berbagi cerita dari dapur. Kalau gak salah, menu terakhir yang saya masak, CUMI SAUS TIRAM. Nah, sekarang saya mau berbagi pengalaman memasak Cireng. Eh, pada tau kan apa itu cireng? Katanya sih cireng itu singkatan dari aCI digoRENG. Semoga informasi ini gak salah, ya ^^

15 Mei 2017

Top Five Makanan Kesukaan Roma

Tes ombak dulu aaah. Siapa yang di sini yang doyan makaaaaan kayak saya? Yeeaaaay … ternyata saya banyak kawannya. Memang paling seru itu ngebahas makanan. Apalagi kalau ada yang berbaik hati untuk traktir. Hmmm … tambah seru deh. Menurut kalian makanan terenak di dunia apa? Kalau saya diminta nyebutin makanan enak, daftarnya bisa panjang dan panjaaaang, secara emang saya doyan banget makan. Mulai dari makanan ringan, setengah berat setengah ringan *halaaah* hingga makanan berat. Supaya gak kepanjangan, cukup 5 aja yak.  

14 Mei 2017

Masih Adakah Budaya Antri di Negeriku?

Masih Adakah Budaya Antri di Negeriku? Satu pertanyaan yang selalu terngiang-ngiang dalam pikiran saya. Kejadian-kejadian yang saya alami beberapa hari ini mendorong saya untuk curhat di blog menuangkannya dalam bentuk tulisan. Maka jadilah postingan ini. Menurut pengalaman saya, sepertinya budaya antri sudah semakin jauuuh dari kehidupan sehari-hari sebagian masyakarat Indonesia. Sebagian, artinya gak semua yaaak. Masih ada kok penganut setia budaya antri. Iya. Ada saya, kamu, kamu, dan kamu. Ya kaaaaan? ^^

2 Mei 2017

Mau Liburan ke Jepang Bersama Keluarga? Tak Perlu Khawatir Lagi, Ada Cheria Travel Yang Menyediakan Wisata Halal

Lebaran dan Akhir Tahun menjadi momen spesial yang selalu ditunggu, terutama bagi orang-orang yang berada jauh di tanah rantau. Karena waktu libur yang cukup panjang biasanya para perantau memilih untuk pulang kampung agar bisa berkumpul bersama keluarga besar tercinta. Melepas rindu yang terbendung setelah sekian lama tidak berjumpa. Ada juga yang menghabiskan masa libur Lebaran dan Akhir Tahun untuk jalan-jalan bersama keluarga.