12 Apr 2018

Alasan Saya Harus Ikut Ke Festival Teluk Stabas 2018

Tahun 2018 ini merupakan Festival Teluk Stabas V yang rencananya akan dipusatkan di kawasan wisata Labuhan Jukung dengan mengusung tema Bebai Ngantak Uyan Sasuduk & Bebay Nyelimpok Gelamay.

Kedatangan bulan April selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. Emang ada apa sih? Ternyata ya bulan April itu merupakan hari jadi Kabupaten Pesisir Barat loh. Nah, dalam rangka memperingati hari spesial tersebut diadakanlah perhelatan akbar yang dinamakan Festival Teluk Stabas. Event terbesar di Kabupaten Pesisir Barat ini, bertujuan untuk memperkenalkan budaya Pesisir Barat ke dunia luar. 


credit by : https://kelilinglampung.net/2018/04/festival-teluk-stabas-2018-siap-hibur-wisatawan/

11 Apr 2018

5 Barang Wajib Dibawa Saat Jaman Sekolah Dulu


Pagi ini udah duduk manis di kursi panas dan pandangan mata tertuju ke arah jalan.  Terlihat rombongan anak berseragam merah putih berangkat sekolah dengan semangatnya. Sesekali tampak mereka tertawa. Hmmm … saya juga pernah seperti mereka. Berangkat sekolah jalan kaki bareng teman-teman itu asik banget. Jarak sekolah yang kiloan meter gak kerasa. Soalnya sepanjang perjalanan asik ngobrol. Eh, tau-tau udah sampe aja di depan gerbang sekolah. Saking serunya gak kerasa deh tuh capek.

Ngebahas tentang jaman sekolah dulu, jadi ingat kenangan jaman sekolah. Di #ObrolanRinganAlaRoma episode #2 ini saya mau bahas lima barang yang kalau ketinggalan bikin jantung mau copot. Ketar ketir ketakutan. Gak bisa dipinjam pula dari teman kelas sebelah. Penasaran apa aja?

5 Apr 2018

Ketika Butuh Vitamin Sea, Saatnya Rencanakan Liburan Ke Negeri Laskar Pelangi Bersama Skyscanner


Teriknya matahari siang ini gak seperti biasanya. Ruar biasa panas! Bikin hati panas dan gampang emosian. Jadi mudah banget tersulut amarah bahkan hanya karena hal-hal sepele. Seperti bensin yang ketemu api. Jadilah kebakaran! Hmmm … sepertinya ini tanda-tanda saya butuh vitamin sea. Saatnya menikmati liburan musim panas. MANTAI euy!!! 

19 Mar 2018

Lampung Banana Foster Luncurkan Varian Terbaru: Molten Banana


Molten Banana adalah varian terbaru dari Lampung Banana Foster. Ada yang udah nyobain? Cobain geh! Saya udah dong. Tekstur bolunya lebih lembut dibandingkan varian-varian sebelumnya. Taburan pastry di bagian luar bolu bikin sensasi yang beda ketika digigit. Ada krenyes-krenyesnya gitu deh. Dan yang bikin rasanya lebih mantap surantap dan tiada duanya adalah … filling pisang yang creamy pada bagian dalam yang meleleh ketika bolu dipotong. Hmmm … ngebayanginnya jadi pengin nyobain lagi dan lagi. Bangik temon! 

16 Mar 2018

Saya Bangga Menjadi Blogger

YES! Saya bangga menjadi seorang blogger. Yups! Sejak memutuskan resign dari pekerjaan, saya memantapkan diri untuk fokus menjadi seorang blogger. Awalnya sih saya hanya sekedar ikut-ikutan dan ingin mengembangkan kemampuan menulis.

Apa sih hebatnya menjadi seorang blogger sehingga akhirnya saya berani mengambil keputusan yang “aneh” menurut orang-orang di sekitar saya? Iya, aneh. Masa udah dapat penghasilan yang pasti tiap bulannya kok mau-maunya jadi blogger yang penghasilannya aja belum jelas. Meski secara finansial belum “menghasilkan” tetapi ada beberapa pengalaman berharga yang bisa saya peroleh ketika memutuskan menjadi seorang blogger.

Penasaran apa aja? Yuk lanjutin baca harus sampai selesai ya! ^^ 

13 Mar 2018

Merry Riana: Wanita Sejuta Dollar Yang Menginspirasi Saya

Hari Perempuan Internasional diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Sebagai satu dari ratusan juta perempuan di dunia, saya merasa ikut terpanggil untuk menulis tentang Hari Perempuan Internasional ini. Sifat lemah dari dulu hingga saat ini, masih melekat dengan kaum perempuan. Julukan sebagai masyarakat kelas dua juga tak lepas dari kaum perempuan. Hal ini membuat ruang gerak perempuan menjadi sangat terbatas. Termasuk dalam hal memperoleh pendidikan. Kaum perempuan diberi “tugas” untuk mengurusi sesuatu yang berkaitan dengan urusan domestik saja.