19 Des 2018

Sedia Asuransi Kesehatan Sebelum Penyakit Menyerang


Setuju gak kalau kesehatan itu adalah kebutuhan dasar manusia? Kalau saya sih setuju pake banget. Bayangin kalau kita lagi sakit, pastinya aktivitas sehari-hari jadi terganggu. Makan dan tidur aja gak enak. Apalagi mau bekerja.

Tapi yang namanya sakit gak bisa ditolak dan gak bisa diprediksi juga kapan menyerang tubuh kita. Sakit bisa datang kapan aja terlebih lagi jika kondisi tubuh sedang kurang prima. Penyakit akan gampang menyerang pertahanan tubuh kita.

Gaya hidup tak sehat merupakan salah satu pemicu datangnya penyakit. Dengan sering mengkonsumsi makanan dan minuman tak sehat ditambah malas berolahraga, maka penyakit dengan senang hati bersarang ditubuh kita. Ya, meski saat ini dunia medis sudah mengalami perkembangan yang begitu maju. Namun tetap tak bisa membuat kita merasa “aman” dari serangan penyakit.

Dulu saya acuh tak acuh dan bersikap masa bodoh dengan kesehatan. Tapi, kini pelan-pelan mulai mengubah gaya hidup. Dimulai dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman tidak sehat, seperti gorengan (paling susahnih!), minuman bersoda,dan junk food. Apalagi diumur yang tak muda lagi. Tubuh tentunya semakin rentan terserang penyakit. Selain mulai berolahraga, ya meski belum rutin juga sih. Tetapi setidaknya badan ini bergerak. Pekerjaan sebagai seorang blogger, menuntut saya untuk banyak duduk didepan laptop. Ini membuat saya jarang malas bergerak.

Saya juga sering mendengar orang mengatakan kesehatan itu mahal. Dulu saya gak terlalu mempercayai kata-kata itu. Namun sejak ibu sakit, saya baru merasakan kebenarannya. Banyak uang yang harus dikeluarkan untuk biaya pengobatan. Kami harus ‘rela’ merogoh kocek yang dalam untuk biaya rumah sakit agar ibu bisa mendapat pelayanan medis terbaik.

Ayah saya sudah capek kerja keras merintis usahanya dari nol, uang yang terkumpul semakin menipis untuk membayar biaya rumah sakit yang tidak murah. Sedih melihatnya. Di masa tuanya, Ayah justru tidak dapat menikmati hasil kerja kerasnya ketika muda. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Kesehatan ibu tentu lebih penting.

Andai saja dulu ayah membeli asuransi kesehatan untuk ibu. Mungkin tidak sampai seperti ini keadaannya. Hasil kerja keras ayah bisa terlindungi dengan adanya asuransi kesehatan. Ah, sudahlah tidak ada yang perlu disesali. Waktu tidak dapat diputar kembali.

Saya pun jadi terpikir untuk memiliki asuransi sebagai perlindungan kesehatan. Selagi ada kesempatan. Jangan sampai apa yang dialami Ayah terulang kembali pada saya. Ketika mencari informasi, saya menemukan Futuready. Futuready merupakan supermarket (broker) asuransi online pertama yang berlisensi OJK. Dengan demikian kita tidak perlu khawatir lagi, tentu terjamin soal keamanannya. Tempat untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap. Kemajuan jaman semakin menguntungkan bagi kita, sekarang di supermarket tidak hanya tersedia kebutuhan sehari-hari saja, ada asuransi juga. Mantap!

Tersedia pilihan produk sesuai dengan keperluan kita. Tak hanya menyediakan asuaransi kesehatan saja. Ada juga asuransi perjalananan, asuransi kecelakaan, asuransi kendaraan, dan asuransi mobil. Hmmm… lengkap banget. Di satu tempat, kita bisa dapat bermacam layanan produk. 

Saya kemudian mencari tahu lebih banyak. Ternyata Futuready itu gak membuat asuransi sendiri. Tetapi bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan asuransi terbaik dan menawarkannya dengan informasi yang jujur serta tidak memihak.

Bagi yang belum kenal dengan istilah dalam dunia asuransi, seperti klaim, polis asuransi, premi, tertanggung, penanggung, dan masih banyak lagi. Istilah yang tentunya asing di telinga kita sebagai orang awam. Tapi tenang. Gak perlu bingung, kita bisa mendapatkan informasinya dengan mudah kok. Akan ada petugas yang nantinya akan membantu memberi penjelasan.

Setelah mengetahui lebih lanjut tentang manfaat asuransi, saya semakin yakin bahwa memang sebaiknya kita memiliki asuransi kesehatan. Karena sakit datang tanpa diundang. Sayang bangetkan kalau gaji hanya terbuang untuk membayar biaya rumah sakit. Mending uangnya buat jalan-jalan aja deh.






Salam, 
~RP~

25 komentar:

  1. Semoga kita selalu sehat dengan menerapkan gaya hidup sehat

    BalasHapus
  2. Betul bgt mba, saat ini aku dan keluarga juga sudah menggunakan asuransi kesehatan jadi perasaan juga lebih tenang saat keadaan darurat terjadi

    BalasHapus
  3. Bener nih Mbak. Apa2 yang berhubungan sama finance termasuk asuransi sekarang harus yang sudah terdaftar di OJK ya. Biar kita nggak kena tipu

    BalasHapus
  4. Kalau punya asuransi kesehatan hati jadi tenang. Ada apa-apa jadi punya proteksi.
    Terus uangnya bisa untuk jalan-jalan..setuju tuh!

    BalasHapus
  5. Ini nih yang penting banget : asuransi kesehatan. Karena katanya di negeri ini, sakit bisa bikin miskin saking mahalnya biaya berobat. Duh, semoga kita terhindar dari kondisi demikian..

    BalasHapus
  6. Betul banget mbak penting tuh yg namanya asuransi kesehatan. Aku juga belajar dari saat nenekku sakit dan masuk RS, tanpa asuransi kesehatan ya entahlah kami cari biayanya pontang panting pastinya.

    BalasHapus
  7. Terasa banget butuhnya punya asuransi pas sakit mak. Saya udah ada asuransi dr kantor tapi kadang ada beberapa yang ngak tercover semua, jadi saya beli lagi asuransi pribadi terutama buat anak. Sakit di Indonesia memang biayanya mahal bnaget

    BalasHapus
  8. Benar, Mbak
    Daripada basah kuyup kehujanan, mending sedia payung ya sekiranya mendung mulai mengintip :D. Asuransi pun ada supermarketnya :D Nice article, Mbak

    BalasHapus
  9. Setuju mbak, punya asuransi itu penting banget. Apalagi lihat biaya rumah sakit sekarang mahal-mahal. Semoga sehat selalu ya, Mbak.

    BalasHapus
  10. Agree, selain menjaga kesehatan kita juga sebaiknya punya asuransi.
    Dan pilih asuransinya juga jeli, jelas yang udah berlisensi OJK itu jadi faktor penting.

    BalasHapus
  11. Asuransi kesehatan memang mesti dilihat juga ya track record-nya. Mesti yang benar2 aman yang dipilih, karena jangan sampe ketika pas perlu digunakan, ternyata malah penipuan (nggak bisa digunakan).

    BalasHapus
  12. Asuransi kesehatan memang penting banget ya? Kita ga tau kapan bakal sakit. Meskipun udah berusaha jaga kesehatan, yang namanya musibaj kan ga bisa diprediksi. Kalau ada asuransi minimal bikin hati lebih tenang mikirin biaya kesehatan yang mendadak.

    BalasHapus
  13. Kesehatan itu penting banget. Aku semenjak stop olahraga langsung kena backpainnya. Trus sebulan lebih gak bisa ngapa2in :(

    Ya itu karena kerjanya duduk terus dan posisi gak benar

    BalasHapus
  14. Dulu aku juga gak ngeh soal asuransi, mb.. Tapi makin kesini makin mikir juga memang harus punya asuransi. Sekarang udah punya :)

    BalasHapus
  15. Supermarket Asuransi future ready ini terkenal mba dan orang pun jadi punya banyak pilihan ya mba memilih asuransi yang tepat :)

    BalasHapus
  16. Ohhh futureready itu supermarket asuransi... jadi gimana? kita bisa memilih segala jenis asuransi disana ya? belinya online gitu?

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah udah punya juga asuransi kesehatan dari kantor suami. Semoga sehat selalu.

    BalasHapus
  18. Punya asuransi itu kaya sedia payung sebelum hujan yah mbak. Aku baru tau tentang futuready nih, kalau online gitu enak ya, urus2 di rumah juga bisa kayaknya

    BalasHapus
  19. Dulu aku punya asuransi pendidikan buat anakku, tapi aku tarik lagi. Rugi 10 juta bok, tapi enggak apa-apa karena kalau lebih lama ternyata kerugiannya lebih besar .

    Untuk kesehatan bertahan dengan bpjs karena memang diwajibkan dari kantor suami.

    BalasHapus
  20. Aku belum punya asuransi juga, masih bertahan sama BPJS aja. Penginnya punya asuransi pendidikan, tapi itung-itungannya aku belum masuk juga, hihihi #MamakPeritungan.

    BalasHapus
  21. Memang sedih banget kalau tiba-tiba sakit, trus baru nyadar nggak punya asuransi. Kejadian sama saudaraku, gimana bingungnya nyari biaya berobat. Memang ya, soal asuransi ini harus dipikirin. Lebih baik sedia payung sebelum hujan kan..
    Semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Aamiin.

    BalasHapus
  22. Sekarang tuh kayaknya SDM, peralatan dan fasilitas kesehatan makin canggih tapi penyakit juga makin macem-macem, hehe. Iya enggak ada salahnya sedia payung sebelum hujan, karena emang sakit/musibah gak pernah ngasih kabar dulu kalau mau datang ��

    BalasHapus
  23. Sebagai referensi banget nih, karena sejauh ini saya pribadi belum mempersiapkan asuransi kesehatan. Masih based on Bpjs kesehatan aja nih

    BalasHapus
  24. kalau masih kerja saya selalu merasa aman aja sih Mbak, karena dari kantor sendiri kan udah punya corporate asuransi kesehatan dan ini wajib untuk seluruh karyawan, disamping itu ada backup BPJS juga kan yaaa. jadi ya jarang melirik asuransi lain, ditambah lagi disini provider yang bisa swipe card masih sedikit, huhuh.
    tapi boleh juga nih intip2 Futuready untuk jaga2 dikemudian hari :)

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)