20 Nov 2018

Kenapa Saya Menulis Blog?

Tahun 2018  ini, tepat dua tahun sudah saya berkenalan dengan dunia blogging. Namun makin ke sini, semangat ngeblog makin menurun aja. Gak seperti dulu yang tiap hari ada aja hal menarik yang bisa saya tulis. Nah, beberapa waktu lalu, saya membaca di akun IG @bloggerperempuan. Komunitas blogger ini, mengadakan challenge yang bertajuk BPN 30 Day Blog Challenge. Pas banget nih, untuk membakar kembali semangat ngeblog. Dan saya pun memutuskan untuk ikut. Semoga bisa konsisten!  

TEMA HARI PERTAMA: KENAPA MENULIS BLOG? 


Emang kenapa sih saya ngeblog? Kalian pengin tau gak?

Mengisi waktu luang. Awalnya saya mulai ngeblog untuk mengisi waktu di sela-sela mengajar bimbel. Jam saya mengajar dimulai pada siang hari. Pagi harinya saya isi dengan mencari materi tambahan untuk bahan mengajar sembari ngeblog. Dari pada waktu terbuang percuma, kenapa enggak diisi dengan kegiatan bermanfaat. Ya salah satu dengan ngeblog. Dari beberapa tulisan yang pernah tayang di blog, lahirlah buku indie yang berjudul ToplesAksara: Berisi 33 Permen Renungan Bagi Jiwa. Udah ada pernah baca? Ealah kok malah promosi. Sambil menyelam minum air. Hihihi.

Pengin dapat uang tambahan (side job). Dulu tuh ya, saking semangatnya ngeblog, setiap ada lomba blog, saya sebisa mungkin ikut. Hadiahnya itu menggoda saya untuk ikutan lomba. Uang tunai berjut-jut, laptop, kamera, smartphone, tiket pesawat, dan masih banyak hadiah menarik menggiurkan. Tetapi sayangnya, tulisan saya satu pun belum pernah memenangi lomba. Kusyedih. Hiks! Karena memang masih begitu semangat membara, saya tetap maju pantang mundur. Coba terus dan terus. Hingga akhirnya saya sampai pada satu titik di mana akhirnya saya merasa jenuh untuk ikut lomba. Yaeyalah. Wong ndak pernah menang. BHAHAHA.

Tapi rasa sedih itu tak berlangsung lama, ada beberapa tawaran kerja sama. Meski nilai belum terlalu besar, saya tetap merasa bahagia. Akhirnya blog saya menghasilkan pundi-pundi rupiah. Yeaaay! Kusenaaaang.

Memperluas jaringan pertemanan. Bener loh sejak saya mengenal blog, teman saya bertambah. Meski hanya bertemu di dunia maya, tetapi terasa sudah seperti teman lama. Dan mereka yang sudah lebih dulu mengenal dunia blogging tak segan-segan berbagi ilmu. Semoga di suatu kesempatan, saya bisa bertemu dengan teman-teman blogger yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ini cerita saya seputar alasan kenapa saya ngeblog. Kalau kalian kenapa ngeblog?




Salam,
~RP~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)