25 Okt 2018

HOKBEN Kini Siap Manjakan Lidah Masyarakat Lampung Dengan Suguhan Spesial Dan Berkualitas


Senang banget loh Hokben kini hadir di Lampung! Iyes, soalnya saya fans beratnya  chicken katsu dan ekkado, yang merupakan dua dari beberapa menu andalan Hokben. Jaman tinggal di ibukota dulu, Hokben jadi salah satu menu makan siang yang begitu saya minati. Enak, sehat, harga relatif terjangkau dan dekat dengan tempat saya dulu bekerja. Gimana gak senang coba, saya bisa ketemu lagi dengan menu favorit yang terakhir dinikmati hampir 8 tahun lalu. Kebayang dong gimana kangennya saya dengan chicken katsu dan ekkado. Nah, pas dapat info kalau Hokben bakal buka store di Lampung, kusenaaaaang! Lalalalala…

HOKBEN AJAK TAPIS BLOGGER NGOBROL BARENG

Tanggal 18 Oktober yang lalu, bertempat di store Hokben MBK, diadakan acara blogger gathering. Acara dimulai pukul 10.00 WIB. Namun satu jam sebelum acara dimulai, teman-teman dari Tapis Blogger satu per satu mulai berdatangan di lokasi. Mungkin mereka seperti saya, sudah tak sabar untuk mengenal Hokben lebih dekat. Hehehe. 

Saya dan teman-teman blogger menunggu di luar, sementara di dalam, terlihat kesibukan staf Hokben yang sedang beres-beres. Karena memang  jam buka store pukul 10.00 WIB. Menjelang jam  sepuluh, ada beberapa pelanggan yang datang untuk bersantap pagi dengan suguhan menu Hokben.

Tepat jam 10, saya dan teman-teman Tapis Blogger diajak untuk masuk. Kami menempati meja khusus yang telah disediakan, reserved table. Aih berasa kayak  tamu penting gitu deh. Hihihi. Satu per satu, kami antri mengisi daftar hadir dan setiap blogger yang diundang mendapat goodie bag. Yeeeay! Isinya buanyaak, ada kaos, jam dinding, agenda, dan pena.

Sebelum mengenal lebih dekat tentang Hokben, kami dipersilakan untuk memotret beberapa menu yang telah disiapkan panitia. Ulalala, ada chicken katsu dan ekkado. Makin gak sabar pengin icip-icip nih. Hahahaha. Bak seorang food photographer handal, saya dan teman-teman mulai sibuk memotret.  



Sementara kami sibuk memotret, antrian para pelanggan mulai  terlihat mengular. Antusias pelanggan di hari kedua pembukaan store Hokben di Mall Boemi Kedaton ini begitu besar. Tak hanya pelanggan yang ingin makan di tempat (dine in) tetapi pelanggan take away tak kalah heboh. Terlihat dari panjangnya antrian abang dan mbak driver ojol. Fyi, Hokben resmi dibuka sehari sebelumnya, yaitu pada tanggal 17 Oktober 2018. Kubangga menjadi salah satu saksi hadirnya Hokben di Bumi Ruwai Jurai dan ternyata perdana di Pulau Sumatera loh. 

Tak berapa lama kemudian, kami diajak untuk berkumpul, karena Mbak Irma Wulandari Communication Dept. Head dari PT. Eka Bogainti akan mengajak kami untuk kenalan lebih dekat Hokben.

SEJARAH HOKBEN


Hokben hadir 33 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 18 April 1985 di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Store pertama terletak di Kebon Kacang. Dan banyak nih yang belum tahu, meski menawarkan masakan Jepang, kepemilikan merek Hokben adalah 100% dimiliki warga negara Indonesia, yaitu Bapak Herman Arifin.

Logo Hokben adalah sepasang karakter anak-anak dengan gambar bargaya manga Jepang, yaitu Taro (anak laki-laki) dan Hanako (anak perempuan). Kedua karakter ini sekaligus menjadi maskot restoran bergaya Jepang ini.

Restoran ini memang dirintis dan dimiliki oleh orang Indonesia, sehingga memang tak menawarkan masakan Jepang otentik. Menu-menu yang disajikan telah disesuaikan dengan selera lidah Indonesia. Dengan demikian, makin hari menu Hokben makin digemari. Sehingga pada tahun 1990, untuk pertama kalinya dibuka cabang Hokben di kota Bandung.

Tak hanya sampai di situ, Hokben terus melebarkan sayap bisinis ke berbagai kota di Indonesia. Hokben terus tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 145 gerai di Pulau Jawa dan Bali. Saat ini restoran Hokben tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bogor, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan Bali. Dan mulai melakukan ekspansi ke pulau Sumatera. Luar biasa!

Lampung adalah cabang pertama di pulau Sumatera. Lokasi yang dipilih Kota Bandar Lampung karena letaknya yang strategis, dekat dengan Pulau Jawa. Lampung merupakan pintu masuk (gerbang) pulau Sumatera. Diharapkan kelak, dengan dibukanya cabang di Lampung, nantinya akan semakin banyak lagi dibuka cabang di kota-kota  yang tersebar di Pulau Sumatera. Selain itu, letak geografis Lampung yang dekat dengan Jakarta. Hingga saat ini, menu yang tersaji di Hokben seluruh Indonesia, masih diolah di pusat. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan kualitas rasa dan keaslian (bukan duplikasi produk).    


      
Pada awal berdirinya, nama Hoka Hoka Bento yang dipakai, diambil dari bahasa Jepang yang artinya makanan hangat dalam boks. Pada tanggal 15 Oktober 2013, Hoka Hoka Bento hadir dengan nama dan logo baru. Hokben. Dengan nama baru  ini, diharapkan bisa tampil lebih segar dan bersahabat.

FILOSOFI HOKBEN PATTERN COMMUNITY

Saya baru tahu kalau simbol yang ada di gelas kemasan Hokben, nampan, sumpit, ternyata ada filosofinya.

  • Parent and kid. Hokben mengerti pentingnya ikatan orang tua dan anak dengan menampilkan suasana hangat dan santai. Orang tua yang datang bersama anak, pun bisa sama-sama menikmati sajian menu Hokben. Untuk itu, Hokben menyediakan menu khusus untuk anak-anak, yaitu Kidzu Bento. Menu yang tak hanya enak namun mengandung nilai gizi yang dibutuhkan anak. Oiya tersedia baby chair juga loh.
  • Welcoming Hello. Hokben menjunjung budaya ketimuran yang mengedepankan nilai kekeluargaan. Salah satunya dengan tradisi saling menyapa. Setiap pelanggan yang datang akan disambut dengan sapaan selamat datang dan senyum hangat.
  • Friendship. Hokben berkomitmen menjadi tempat yang tepat bagi sahabat untuk menghabiskan waktu bersama sambil menikmati suguhan menu yang lezat.
  • Respect. Staf Hokben menghormati setiap pelanggan yang datang tanpa melihat latar belakangnya. Semua mendapat perlakuan yang sama.
  • Pride. Hokben bangga menjadi brand yang dipercaya oleh pelanggan.
PROGRAM CSR (CORPORATE SOCIAL RENSPONSIBILITY) HOKBEN

Hokben menyadari keberadaan Hokben tentu tak lepas dari pelanggan setia dan masyarakat. Melalui program CSR (Corporate Social Rensponsibility) Hokben ingin berbagi dengan saudara-saudara yang yang membutuhkan. Dengan slogan Share to Love, Love to Share, Hokben menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar. Hokben berfokus pada dua pilar utama, yaitu Hokben Cinta Pendidikan dan Hokben Berbagi dengan Sesama.

Pada peresmian Hokben di Mall Boemi Kedaton Hokben secara khusus menyerahkan bantuan pendidikan berupa uang sekolah dan peralatan olah raga senilai Rp. 75.155.000 kepada Panti Asuhan Mulya Pusat dan Panti Asuhan Vincentius. Selain itu, Hokben menggandeng PMI (Palang Merah Indonesia) untuk mengadakan kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum.


FASILITAS HOKBEN MBK


Bapak Suharno selaku Store Manager, menyampaikan info mengenai fasilitas HokBen MBK Bandar Lampung. Jam operasional HokBen MBK Bandar Lampung, yaitu pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB. Store memiliki luas lahan 192,3 m2 dengan kapasitas 92 kursi.Terdapat area indoor dan outdoor. 


outdoor

Melayani birthday party. Namun karena keterbatasan tempat, hanya tersedia untuk layanan merayakan ulang tahun di luar Hokben, misalnya di rumah atau sekolah. Untuk pemesanan menu bisa dine in (makan di tempat) atau take away (dibungkus). Di HokBen MBK, bisa mengorder dalam jumlah banyak (large order) untuk acara khusus, seperti arisan, meeting, dll dengan jumlah minimal 200 paket dan maksimal 500 paket.

LAYANAN HOKBEN MBK

Terdapat dua kasir yang masing-masing melayani take away dan dine in. Pada jam makan siang, antrian cukup panjang bahkan hingga keluar. Tampak begitu besar antusiasme masyarakat menanggapi pembukaan store Hokben di Lampung. Saran saya, ya sabar. Toh seluruh staf yang ada sudah berusaha secepat mungkin melayani pelanggan. 

Diharapkan dengan kehadiran Hokben ini dapat menambah keragaman kuliner di Lampung dengan tetap menjaga kualitas. Sehingga lidah pelanggan di Lampung selalu dimanjakan dengan suguhan spesial dan berkualitas. 



Salam
~RP~

14 komentar:

  1. Sama mbak, kujuga baru tahu filosofi HokBen pattern community :)

    BalasHapus
  2. Kangen kangenan sama hokben lagi setelah sekian lama yaa mb romaaa, heheheh

    BalasHapus
  3. seru banget cerita di HokBen Lampung ya kapan kita ke sana lagi pasti seru bangets

    BalasHapus
  4. Lihat Hokben, jadi kangen makanannya. Btw aku baru tahu filosofi Hokben, bagus ya buat quality time bersama keluarga.

    BalasHapus
  5. Tadinya juga kupikir Hokben bukan milik orang Indonesia.Seneng sekarang Hokben hadir di Lampung.

    BalasHapus
  6. Nah ternyata gambar seperti geometri itu tenyata pattern HokBen sarat makna. Emm filosofi yang luar biasa.

    BalasHapus
  7. Yang aku salut adalah kepemilikan merek Hokben adalah 100% dimiliki warga negara Indonesia. ini model pemasaran yang asyik. meski namanya ke jepang-jepangan tapi pemiliknya asli orang Indonesia. sperti merek J-Co meski tampaknya western tapi yang punya orang Kita.

    BalasHapus
  8. Hiks sedih deh aku gak terpilih meliput. Tapi aku udah pernah ke sana yeah. Soalnya hokben ini salah satu tempat kencanku dulu pas honeymoon. Hooh. Hihihi

    BalasHapus
  9. Hokben Lampung bikin hari-hari makin semarak, pengen lagi makan di sini

    BalasHapus
  10. wah termasuk suka kalau makan di sini

    BalasHapus
  11. Hokben.. hoka hoka bento.. sejak dulu hanya bisa memlihat iklannya yang menari-nari di TV. eh ketika buka di BDL juga masih belum bisa menikmatinya..

    BalasHapus
  12. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  13. Kesana lagi yukkkk... pengen makan ebi furai 😍

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)