25 Mei 2018

Emeron Damage Care Bantu Perbaiki Rambut Rusakku

Siapa bilang rambut yang rusak gak bisa diperbaiki lagi? Kembalikan sehatnya dengan improve formula dari Emeron Complete Hair Care!


Gara-gara rambut rusak, saya sering merasa gak percaya diri. Julukan si rambut hohar* (kondisi rambut super ngembang, kering, dan berantakan) sudah menjadi makanan sehari-hari bagi saya. Sedih? BANGET! Tapi hal ini terjadi akibat ‘kebodohan’ saya di masa lampau. Tapi apa boleh dikata, nasi sudah menjadi bubur. Gak ada guna lagi tuk disesali. Hmmm… kenapa sih penyesalan itu selalu di belakang ya?

Terus … terus … apa hubungannya kebodohan dengan rambut?
   
Jadi ceritanya waktu jaman kuliah dulu, lagi demam ngelurusin rambut, istilahnya rebonding. Kayaknya sih cewek-cewek dikala itu pengin punya rambut lurus dan indah ala Shan Cai, si pemeran wanita dalam serial drama Meteor Garden. Efek nonton drama Taiwan jadi ngiler punya rambut lurus! Hihihi. Eh, ada yang tau gak serial drama yang sempat booming di tahun 2001 itu? Ulala, ketauan deh kalau sudah masuk usia matang tuwir *kekepin KTP* BHAHAHAHA.


www.tumblr.com

Tuh kan jadi, malu sama dedek unyu-unyu plus kinyis-kinyis yang lagi blog walking. Lanjut ngobrolin soal rambut aja yuk!         

Saya terlahir dengan rambut ikal. Karakter dari rambut ini adalah kering dan kasar. Karenanya rambut jenis ini cenderung sulit diatur dan gampang kusut. Akibatnya memberi kesan berantakan bagi si pemilik rambut ikal. Dan itu pun saya alami. Beberapa kali saya berangkat ke kampus dikira gak mandi.

Nah akhirnya, saya pun kena ratjun rebonding. Setelah dapat ijin (sebenarnya minta uang ding!) dari Mamak. Pergilah saya ke salon bareng teman kos yang juga punya tujuan yang sama. Pengin punya rambut LURUS! Karena menurut saya ketika itu, rambut lurus itu keren. Liat dong dulu, model iklan shampoo rambutnya lurus dan hitam berkilau semua. Eaa kan?

Saya gak sadar, ketika proses rebonding dilakukan, saya justru “menyiksa” rambut. Saya gak tau apa aja kandungan bahan kimia dari obat pelurus rambut yang digunakan pada rambut saya. Saya juga gak tau apa efek panasnya alat pencatok bagi rambut saya. Namun satu hal yang saya tau, rambut saya bakal lurus. Bye bye bad hair day. Selamat tinggal rambut singa. Selamat tinggal rambut hohar. Daaaaan … selamat datang rambut lurus impian! Kusenang dengan rambut baruku.

Pujian pun berdatangan berkat rambut lurus. Yeaaaay! Rasa percaya diri pun meningkat. Apalagi kalau lewat di depan kakak-kakak angkatan yang tamvan. Gak malu lagi deh.

http://cewekbanget.grid.id

Namun rasa bahagia itu gak bersifat permanen. Khasiat obat pelurus hanya bertahan sekitar 6 bulan (kalau gak salah ya). Rambut yang asli mulai tumbuh. Rambut saya pun jadi aneh gak karuan. Bagian atas ikal dan bagian bawah lurus. Mau gak mau saya kembali melakukan proses pelurusan.

Dalam satu kesempatan, saya “bertobat”. Saya memutuskan gak mau lagi melakukan proses pelurusan rambut. Rambut ikal dibiarkan tumbuh. Dan ketika sudah cukup panjang, rambut sisa proses pelurusan dipotong agar terlihat lebih “rapi”. Saya kembali menjalani hari-hari dengan rambut ikal yang menurut saya bandel ini.  
   
Namun ada kejadian di jaman kerja yang membuat saya berubah pikiran. Suatu pagi, sesampainya di kantor, bukannya dapat ucapan selamat pagi tapi justru sebaliknya.

“Kamu belum mandi, ya? Kok masih muka bantal gitu?

Rasanya pengin ngamuk. Ngerusak mood aja nih orang!  

MUKA BANTAL APAAN? Gak liat pipi udah dibedakin, bibir udah begincu. Sakit hati ini. Sakit.

Buru-buru kabur ke kamar mandi. Penasaran juga sih kenapa dibegituin.

Dhuuuuaaaar!

Ternyataaaa… rambut saya BERANTAKAN BANGET NGET!

Wajar aja sih dikira gak mandi.

Kebetulan saya ke kantor mengendarai motor. Dari rumah sih sudah rapi eh sampai di kantor rambutnya udah acak kadut karena memakai helm.

Akhirnya saya tergoda untuk melakukan proses pelurusan lagi. Kali ini istilahnya, smoothing. Menurut info dari pemilik salon, proses yang ini hasilnya akan berbeda. Rambut akan terlihat lurus alami, gak kaku. Memang dari segi harga agak lebih mahal. Sejak saat itu, setiap rambut ikal mulai tumbuh, saya selalu melakukan proses pelurusan. Entah sudah berapa kali saya melakukan proses pelurusan. Terakhir bulan Agustus 2017 yang lalu.

Baru sekarang saya merasakan efek negatifnya. Rambut jadi rusak. Rontok PARAH! Sampai saya ngeri mau sisiran. Rambut rontok memang wajar. Fyi, dalam sehari kalau rambut rontok sekitar 50 hingga 100 helai, masih dikategorikan normal. Tapi takut juga kalau rambutnya rontok parah kayak saya gini. Sampai pernah tante mengira saya botak karena saking rambutnya tipis banget.

Mungkin kalau rambut ini bisa ngomong, dia bakal bilang begini: Roma, ayo #dengarkanrambutmu. Dan disitu saya merasa selama ini egois. Gak pernah perhatiin kesehatan rambut. Alasan utamanya sih kalau mau perawatan di salon, mihil. Padahal merawat rambut di rumah juga bisa kok. Dasar saya aja yang males *pengakuan dosa*. Terimalah permintaan maaf ku ini wahai rambut.  

Meski dibilang terlambat, saya mulai peduli dengan kondisi rambut. Saya cari tahu info seputar kesehatan rambut. Dan saya dapat ilmu baru nih. Ternyata hair fall dan hair loss itu berbeda, kawan. Selama ini saya pikir sama aja. Hair fall itu rambut patah yang terjadi akibat rambut kondisi rambut yang sangat kering. Sehingga rambut gampang patah. Sedangkan hair loss itu rambut yang rontok dari akarnya.

Saya mengalami hair fall. Rambut saya rapuh kayak hati kamu jadi gampang patah. Saking rapuhnya, di awal-awal smoothing (bulan Agustus 2017 lalu), rambut saya kalau dipegang aja bisa patah. Gak hanya sedikit loh! Banyak! Jadilah rambut saya yang bagian atas tumbuhnya gak sama panjang. Keliatan banget. Dan bikin rambut ikal saya semakin mengembang.

Saya sudah coba berbagai macam shampoo. Gonta ganti shampoo sesuai dengan saran teman atau dapat referensi dari artikel. Tapi belum dapat yang cocok. Rambut gak hanya rontok tapi makin ngembang gilak! Belum lagi ketombean. Hmmm … kok gak berakhir juga sih drama rambut singa ini?

Hampir memutuskan untuk smoothing lagi karena sudah capek dengan drama rambut singa. Tapi niat itu batal karena mbah Gugel membawa saya tuk kenalan dengan Emeron Complete Hair Care. Awalnya sih pengin coba-coba aja siapa tau kali ini dapat shampoo yang cocok untuk saya. Saya pun memutuskan tuk #CobaEmeron. 

EMERON DAMAGE CARE UNTUK RAMBUT RUSAK SAYA

Dari artikel yang saya baca, diketahui ternyata shampoo Emeron tersedia dalam 3 varian. Black & Shine untuk perawatan rambut hitam, Soft & Smooth untuk perawatan rambut kasar, dan yang terakhir Damage Care untuk perawatan rambut rusak.

Perawatan untuk rambut hitam

Perawatan untuk rambut kasar

Perawatan untuk rambut rusak

Perawatan rambut rusak? Hei, cocok nih untuk rambut saya yang rusak akibat penggunaan zat kimia dalam jangka waktu panjang.

Shampoo ini sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang, Active Provit Amino dan diperkaya juga oleh Avocado. Shampoo Emeron Damage Care mengklaim mampu menutrisi rambut rusak dari akar dengan cara melindungi rambut dari kerusakan dan melembabkan di tiap helainya. Dan itu membuat saya semakin penasaran ingin segera mencoba.

Keesokan harinya, dimulailah perburuan mencari Shampoo Emeron Damage Care. Tapi di mini market sekitar rumah gak ada. Warung apalagi. Setelah cari sana sini. Akhirnya dapet, tapi hanya ada shampoo aja. Conditioner dan hair vitamin gak ada. Kusyedih. Hiks! Tapi gak apa-apa.

Bagaimana setelah keramas dengan Shampoo Emeron Damage Care?

Di pemakaian pertama, sudah kerasa bedanya. BENERAN! Rambut saya lembut, berkurang ngembangnya dan gak kusut jadi gampang diatur deh. Satu lagi, rambut patahnya berkurang juga loooooh! Yeaaaay! Padahal itu belum dibarengi dengan conditioner dan hair vitamin.

Misi pencarian conditioner dan hair vitamin masih berlangsung. Selang beberapa hari, saya lagi belanja di super market yang agak jauh dari rumah. Iseng-iseng tanya conditioner dan hair vitamin ke mbak yang di counter kosmetik. Eh, ADA. Tapi vitamin rambut doang sih. Hmmm … perjuangan banget pengin dapetin rambut sehat ini. Baiklah. Gak apa-apa. Next time kita cari lagi ya. Tetap semangaat!

Sesuai petunjuk yang tertera di belakang kemasan, hair vitamin diusapkan secara merata ke ujung rambut yang masih setengah basah. Gak perlu sampai ke akar rambut ya!

Lalu apakah ada perubahan setelah memakai Emeron Hair Vitamin Damage Care?

ADA DONG! Rambut saya kerasa semakin lembut, dan gak kusut lagi. Gak lagi deh drama rambut singa, rambut hohar. Sisiran bukan lagi hal yang menakutkan. Rambut patahnya berkurang banget. Hanya beberapa helai saja. Menurut saya itu sih masih cukup wajar.

Ini baru pake dua tahapan, kurang conditionernya. Semoga segera dapet. Belum komplit aja udah kerasa banget perubahannya. Senang kali hati ini lah. *senyum sumringah*

Sehari kemudian, dapet juga si conditioner. Nitip sama adek. Finally! Bisa lengkap juga akhirnya. Kok jadi kayak petualangan Goku dalam cerita Dragon Ball ya. Keliling dunia, mengumpulkan 7 bola kristal ajaib yang katanya bisa mengabulkan satu permintaan, apa aja. Kalau saya permintaannya, pengin punya rambut SEHAT, INDAH, dan MUDAH DIATUR! Semoga Emeron bisa mengabulkan keinginan saya itu.
http://www.pngmart.com/

Setelah saya memakai rangkaian Emeron Damage secara lengkap, semakin terasa perbedaannya loh. Banyak kemajuan. Rambut jadi semakin lembut, enak dipegang. Biasanya kasar kayak sapu ijuk gitu deh. Udah gak ngembang lagi, yeay! Mudah disisir, gak kusut lagi. Kali ini, saya gak salah memilih shampoo yang tepat untuk perawatan rambut rusak saya. KUSENAAAANG SYEKALEEEE!


Terima kasih Emeron.  😘


KENAPA AKHIRNYA MEMILIH EMERON?

1. Terdaftar di BPOM

Di Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah sebuah lembaga yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan. Sehingga aman untuk digunakan. Akhir-akhir ini saya sering mendengar beredarnya produk-produk kosmetik yang gak memiliki ijin edar dari BPOM. Dan lebih mengkhawatirkan, ternyata produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya loh. Hati-hati dalam memilih produk kosmetik. Untuk lebih menyakinkan, bisa kok dicek secara online. Karena ada juga produsen-produsen nakal yang memalsukan nomor registrasi BPOM. Rangkaian produk Emeron yang saya pakai ini, udah saya cek. Dan memang terdaftar. Tenang deh pakai produk Emeron ini.

2. Harga terjangkau.

Siapa sih yang gak suka beli barang dengan harga yang aman bagi kantong. Saya juga begitu. Murah boleh, tapi gak murahan loh ya. Menurut saya Emeron gak hanya sekedar memberi harga murah namun dibarengi dengan mutu produk yang baik. Jujur, awalnya saya underestimated karena biasanya produk yang harganya murah itu kualitasnya ecek-ecek. Eh, ternyata anggapan saya SALAH! Pelajaran nih, jangan menilai suatu produk tanpa pernah mencobanya terlebih dahulu.
    
3. Cocok di rambut saya

Setelah mencoba untuk memakainya, ternyata cocok di rambut saya. Akhirnya saya pun memutuskan untuk melanjutkan pemakaian. Kalau di awal pemakaian, gak cocok pastinya saya gak akan mau lanjut pakai. Kayak hubungan aku dan kamu. Harus sama-sama cocok dulu baru deh bisa dilanjutin. APASEEEEEH?

4. Wanginya lembut dan tahan lama

Saya suka dengan wanginya yang lembut dan tahan lama. Meski sudah seharian beraktivitas, rambutnya tetap wangi bahkan sampai waktunya tuk keramas berikutnya. Fyi, saya keramas 2 hari sekali. Seneng dong kalau rambutnya wangi. Ya kan malu kalau rambutnya bau apek. Cantik-cantik masa rambutnya bau. Apa kata dunia?

5. Paket kompilt

Gak hanya shampoo aja. Dilengkapi dengan conditioner dan hair vitamin juga. Tersedia pilihan varian yang disesuaikan dengan kebutuhan rambut customer. Saya jadi bisa memilih varian mana yang cocok dengan kondisi rambut saat ini. Dengan demikian akan lebih maksimal dalam mengatasi permasalahan rambut.


BELAJAR BERSYUKUR
  
Nilai penting yang saya dapat dari kejadian ini, saya harus bersyukur dengan apa yang saya miliki saat ini. Tuhan menciptakan manusia gak ada yang kondisinya jelek. Hanya barang yang ada istilah produk gagal. Manusia enggak! Bayangkan kalau orang semua orang di dunia rambutnya lurus semua. Gak seru ya kan?  

Jangan tunggu rambut kamu rusak kayak saya, baru sibuk cari berbagai macam cara untuk memperbaikinya. Mari #dengarkanrambutmu, sekarang juga!

Begitulah teman-teman cerita tentang rambut rusak saya dan Emeron Complete Hair Care. Mungkin ada diantara kalian mengalami hal yang sama dengan apa yang saya alami. Gak ada salahnya kamu #CobaEmeron! 

Harapan saya,  semoga artikel ini bermanfaat ya. Dan semoga saya dan teman-teman lebih rajin lagi untuk merawat rambut. Supaya penampilan semakin oke.  Amiiin!




Salam,
~RP~ 


         
               

*Istilah dalam bahasa Batak

14 komentar:

  1. Harganya murah, berpa ya Mb Roma ??
    Ini yang buat cowok ada gak ya?? Kalau ada mau pake, biar rambutnya kayak Mas To Ming Se hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak sampe 50 ribu udah dapet paket lengkap, mas. Shampoo, conditioner dan vitamin rambut. Setahu saya sih produk ini gak hanya dikhususkan untuk perempuan. Atau kita tunggu, siapa tau Emeron mengeluarkan produk shampoo khusus sesuai kebutuhan rambut laki-laki.

      Hapus
  2. Selain untuk rambut rontok apakah bisa mengatasi rambut beruban?, Apakah bisa juga digunakan untuk laki-laki? Biar gak botak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. #CobaEmeron Black and Shine Shampoo deh, mas. Bisa membantu mengurangi rambut beruban, karena Emeron Black and Shine Shampoo memakai bahan alami dari urang-aring yang menutrisi setiap helaian rambut agar rambut konsisten hitam dan subur.

      Hapus
  3. Betul siapa sih enggak pengen Rambung bagus. Aku aja tetap merasa kudu jga kesehatan rambut nih walau sudah mulai beruban hahaha... Paket komplit Emeron emang menggoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Aku aja nyesel udah "ngerusakin" rambut. Gak lagi2 deh. Syukuri aja pemberian Tuhan. Ikal juga keren asal rajin dirawat.

      Hapus
  4. Saya udah mulai kelihatan botaknya..rambut disebelah kanan udah jarang. Alias mau botak. Emeron ini ada yang untuk laki laki ga ya? Kalo ada mau nyoba juga. Barangkaki rambut saya bisa tumbuh dan sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang paham sih, mas. Tapi setau saya sih gak apa2 kalo dipakai lagi. Saran saya, #CobaEmeron kemasan kecil dulu. Kalo gak cocok jangan dilanjutin, mas.

      Hapus
  5. Rambut saya juga rontok parah nih. ngeri jg klo mau nyisir. Yg ketinggalan disisir banyak banget. Hii
    dulu jg pernah rebonding dan smoothing gitu. Bisa jd obat rambut saya jg brati ya,kasusnya sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi, mbak. Rambutnya rusak karena bahan kimia obat pelurus rambut. Segera dicari solusinya, mbak. Jangan sampe makin parah rusaknya.

      Hapus
  6. Udah lama gak perawatan rambut gini mbak.. Oke banget klo bisa perawatan sendiri di rumah.. Cocok buat mak mak irt macam akuh.. Jadi bisa sambil main sama Rania, hhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak mak IRT mah waktunya super padat. Sampe kadang gak punya waktu tuk diri sendiri. #CobaEmeron, mbak. Murah, simpel dan bisa dilakukan di rumah. Jadi urusan domestik gak keganggu.

      Hapus
  7. Wait mbak, meteor garden bukannya drama taiwan ya? Hehe kusalfok.. Btw, aku juga rontok parah, malah sempet pengen nangis liat rambut tipis banget����
    Mau coba juga ah mbak..Mudah2an rambutku lebat lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya ya.
      Selamat mencoba. Semoga cocok juga dengan rambutnya, mbak Dita.

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)