23 Okt 2018

Mengenal Teknologi VOOC Flash Charge, Sistem Pengisian Daya Tercepat Pada OPPO F9


Kalian pasti tau dong kalau OPPO belum lama ini meluncurkan produk terbaru mereka? Yap betul banget! Pada tanggal 23 Agustus 2018 yang lalu, OPPO secara resmi merilis smartphone OPPO F9 di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan keunikannya tersendiri, desainnya berbeda dari smartphone kekinian lainnya, dan spesifikasi serta fiturnya pun sangat menggoda iman para pengguna smartphone. Hehehe. 

Bukan Cuma karena desainnya yang menampilkan notch berukuran kecil mirip tetesan air aja yang bikin menarik, OPPO juga membekali F9 dengan beragam fitur-fitur canggih dan modern. Salah satunya adalah VOOC Flash Charge, yang merupakan system pengisian daya tercepat dan aman di industri smartphone.
Mungkin untuk sebagian orang, istilah VOOC Flash Charge ini masih sangat asing dan gak begitu dipahami. Maka dari itu, gak ada salahnya kan kalau kita mencari tahu apa sih sebenarnya VOOC Flash Chare ini. Dan kelebihan apa yang bisa kita dapetin dengan menggunakan teknologi ini.

1. Waktu Charging yang singkat, namun untuk pemakaian yang lama

Sekarang ini banyak sekali konsumen yang berpendapat bahwa durasi charging yang cepat menandakan baterai gak akan tahan lama, alias cepat habis. Hmm... Padahal sih gak selalu begitu kok. 

OPPO F9 memiliki baterai dengan kapasitas 3500 mAh. Dengan adanya teknologi VOOC Flash Charge, cukup charge smartphone ini selama 5 menit saja, kita sudah bisa menggunakannya untuk menelepon selama 2 jam.  Keren gak tuh? Untuk orang-orang yang setiap harinya butuh smartphone untuk berkomunikasi, tentunya hal ini adalah kabargembira. Kita gak perlu sering-sering isi ulang daya smartphone, kita juga bisa menggunakan smartphone tersebut dalam waktu yang lama.

2. VOOC mengusung konsep low-votage no-heat charging

Jangan khawatir smartphone kita akan kepanasan waktu dicharge, OPPO F9 dengan VOOC Flash Charge akan membuat suhu smartphone stabil karena tegangan yang digunakan untuk mengisi daya adalah tegangan rendah. Teknologi ini memiliki jenis low-volt charging yang bisa membuat perangkat aman digunakan saat sedang melakukan pengisian ulang daya. 

Yang menarik nih, karena suhunya yang rendah terjaga dengan baik, kita bisa melakukan banyak hal loh sambil menunggu proses charging selesai. Misalnya, chatting, nonton video, atau bermain game. Game sekelas PUBG Mobile pun akan tetap berjalan dengan lancar, bebas dari throttling yang biasanya muncul karena suhu perangkat yang panas.

3. Cepat dan aman

VOOC Flash Charge bukan hanya memberikan kecepatan tinggi saat mengisi ulang daya, tapi juga keamanan yang ekstra. OPPO melalui VOOC Flash Charge memberikan perlindungan 5 lapis, yaitu penguji di dalam adapter, pengenal VOOC di dalam adapter, pengenal VOOC di dalam perangkat, uji tegangan dalam ponsel, sampai sekering di dalam ponsel. Pokoknya dijamin aman dan cepat. 

VOOC Flash Charge adalah sebuah sistem yang pintar. Pengisian daya super cepatnya gak akan berjalan maksimal kalau salah satu bagian dari perangkat tidak sesuai, misalnya kalau kabel yang digunakan untuk mengisi daya bukan kabel VOOC, itu gak akan bisa mengisi daya dengan maksimal seperti seharusnya.


Teknologi ini seolah melengkapi fitur-fitur yang disematkan pada OPPO F9. Dengan adanya teknologi ini, fitur-fitur yang ada pun bisa digunakan lebih maksimal. Gimana? Menarik kan VOOC Flash Charge ini? Kalau tertarik dengan OPPO F9 dan VOOC Flash Charge-nya ini, silakan kunjungi https://www.oppo.com/id/smartphone-f9 atau https://f9.oppomobile.id/

Sssst... Bocoran sedikit, harga OPPO F9 ini sekitar Rp 4.299.000 untuk varian RAM 4GB, sedangkan varian RAM 6GB yaitu OPPO F9 Starry Purple dibanderol dengan harga Rp. 4.999.000.



Salam,

~RP~

2 komentar:

  1. Waaah idaman ini enggak perlu nunggu lama kalo ngecharge 😍

    BalasHapus
  2. Udah liat iklannya OPPO berkali kali dan emang kayaknya mumpuni sekali fitur fiturnya ya, nggak salah harganya dibadrol 4 jutaan ya..

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)