2 Agt 2016

[GIVEAWAY] Aku dan Impianku



giveaway

Kita semua pasti punya impian. Termasuk saya. Apapun itu, dalam diri kita pasti ada keinginan kuat untuk menggapainya. Segala usaha dilakukan agar impian itu tidak sekedar mimpi belaka.    

Saat kecil, jika ditanya cita-cita, saya akan menjawab ingin menjadi insinyur pertanian. Alasannya sederhana, karena Bapak seorang petani sayur dan buah, Roma kecil ingin membantu Bapak agar buah-buahan dan sayuran yang ditanam bisa memberi hasil panen yang baik. Dengan begitu, Bapak bisa punya banyak uang. Hahaha.


Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, impian saya pun berubah. Saya mulai tertarik dengan bidang pendidikan anak. Setelah berdiskusi dengan keluarga, akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di Fakultas Psikologi. Saya pun semakin menyukai dunia baru itu. Di sana saya banyak menemukan hal-hal baru yang membuat saya semakin semangat untuk mendalami bidang pendidikan anak.


Kebanyakan orang berpendapat, setelah lulus kuliah, barulah dikatakan seseorang benar-benar memasuki dunia nyata. Dunia dimana kita harus berjuang “sendiri” menghadapi segala macam permasalahan, bertemu dengan orang dengan berbagai karakter. Dan jika tidak kuat, kita akan tersingkir.

 Sebagai seorang lulusan Fakultas Psikologi yang masih unyu-unyu, fresh graduated, Tuhan mengijinkan saya untuk belajar dari anak-anak berkebutuhan khusus. Ya, diterima sebagai Asisten Psikolog di sebuah Sekolah Luar Biasa bagian C (SLBC) di Jakarta. Dari  siswa-siswi di sana saya banyak belajar tentang bersyukur, ketekunan, kesabaran dan kasih sayang.

Saya semakin terdorong untuk mengajar. Tuhan lalu memberi kesempatan kepada saya untuk menjadi guru Taman Kanak-kanak (TK). Banyak pengalaman dan pembelajaran yang saya dapatkan. Saya tidak membiarkan kesempatan itu lewat begitu saja. Saya belajar bagaimana menghadapi siswa, membuat sistem belajar yang menyenangkan, berkomunikasi dengan orang tua siswa. Inilah pintu bagi saya untuk mewujudkan impian untuk mengelola bimbingan belajar khusus bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Maka lahirlah TALITAKUM, sebuah bimbingan belajar. Saya menawarkan nuansa belajar yang berbeda. Pesan yang ingin saya sampaikan bahwa belajar itu menyenangkan, bukanlah sebagai suatu beban. Saya mempunyai tagline Talitakum, sahabat belajar yang menyenangkan. Untuk impian jangka panjang, saya ingin membuka PAUD. Semoga Tuhan memberi saya kesempatan untuk mewujudkannya. Amiiiin!

Selain itu, saya masih punya impian lain. Masih berhubungan dengan latar belakang pendidikan juga. Saya ingin menjadi motivator, khususnya bagi remaja. Saya ingin membantu adik-adik di usia remaja untuk mulai membangun impian-impian mereka. Karena setiap orang berhak untuk sukses. Kesuksesan telah menanti di depan sana. Tidak baik membuatnya terlalu lama menunggu. Harapan saya, sejak dini, seseorang mulai mempersiapkan diri untuk melangkah menuju suksesnya.    

Satu lagi nih, impian saya. saya ingin menjadi seorang penulis! Daaan … untuk impian yang satu ini, saya telah berhasil mewujudkannya. Thanks, God. Bulan Juni lalu, dibantu Stiletto Indie Book, buku karya pertama saya terbit. Toples Aksara, sebuah buku yang berisi 33 renungan yang memotivasi dan menginspirasi. Buku yang akan membantu kamu untuk melihat sisi-sisi baik kehidupan ini.

Nah, sebagai ucapan syukur, saya ingin membagikan 3 buah buku Toples Aksara secara gratis. Hei, GRATIS!

Dan saya menantang kamu untuk menceritakan tentang impian-impianmu!

Syarat dan ketentuan: 

  1. Peserta membuat tulisan dengan tema “Aku dan impianku”. Judul bebas, yang penting tidak mengandung SARA, pornografi dan hal yang tidak sopan lainnya.
  2. Gaya tulisan bebas, tetapi tidak diperkenankan untuk menggunakan bahasa 4l4y.
  3. Panjang tulisan 500 – 1.000 kata.
  4. Tulisan harus  terdapat kata “impian” diberi backlink ke www.romapakpahan.blogspot.co.id.
  5. Tulisan diposting di blog pribadi dan setiap peserta hanya boleh mengikutkan satu tulisan saja.
  6. Di akhirnya tulisan yang kamu posting, wajib memasang banner giveaway yang di beri referral link ke postingan ini.
  7. Peserta terbuka bagi siapa saja yang memiliki blog. Bebas menggunakan blog engine apa saja (Blogpot, Wordpress, Kompasiana, Blogdetik, dsb)
  8. Peserta wajib memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

 Kewajiban peserta:

  1. Peserta wajib follow akun twitter saya @roma_corner atau akun Facebook saya (hanya berlaku bagi yang tidak memiliki akun twitter saja).
  2. Setelah tulisan diposting di blog masing-masing, silakan share link postingannya ke media sosial kamu lalu mention ke  @roma_corner dan minimal 2 orang teman atau tag akun Facebook saya. Agar saya bisa membaca tulisan yang telah kamu buat. Jangan lupa menggunakan hashtag #ToplesAksara, ya.


Periode giveaway:


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 2 Agustus 2016 hingga 18 Agustus 2016.
Akan dipilih 3 orang pemenang untuk mendapatkan masing-masing satu buku Toples Aksara.
Pengumuman pemenang pada tanggal 22 Agustus 2016 melalui twitter @roma_corner.
Keputusan juri tidak dapat diganggu dan digugat.

            
Pengiriman hadiah paling lambat seminggu sejak pengumuman pemenang.
Jika masih ada yang kurang jelas, silakan bertanya melalui twitter @roma_corner. Atau bisa juga melalui kolom komentar, ya.

Siapkan tulisan terbaikmu, kawan!


Salam Semangat,
~RP~

12 komentar:

  1. Wah..boleh juga nih..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak sharing impian2nya.
      Penasaran nih dgn impian mbak Denik yang suka bgt berpetualang.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hayo di share impiannya. Siapa tau bisa menginspirasi orang lain.

      Hapus
  3. Mbak Roma, ak nggak punya twitter, boleh nggak ya pakai facebook?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, mbak Veniy. Jangan lupa tag aku ya. Spy aku bisa baca postingannya.

      Hapus
  4. Wah...kayanya bakalan seru..lintas gender kan kk Roma. . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups. Terbuka untuk laki-laki dan perempuan. Ayo ikutaaan!

      Hapus
  5. Aku bingung kak mau cerita apa, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ada bisa diceritain, dek. Ceritain aja impian-impian kamu. Misalnya pengen keliling Indonesia dengan bersepeda ^^.

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)