21 Nov 2018

Ini 3 Tema Blog Favorit Saya

Seperti halnya novel, ternyata dalam menulis blog pun ada tema-tema tertentu. Dalam bahasa perbloggingan disebut niche. Ada berbagai macam tema blog, diantaranya parenting, traveling, beauty, kuliner, buku, techno, otomotif, dan lain sebagainya. Kesemua tema yang saya sebut tadi, menfokuskan tulisan hanya dalam satu tema saja. Misalnya sebuah blog buku, isinya gak jauh-jauh membahas A-Z tentang buku. Gak mungkin saya menemukan pembahasan mengenai otomotif di blog buku. Begitu pula sebaliknya. 



Namun ada juga blogger yang (mungkin) belum menemukan tema yang tepat, seperti saya. Galau. Hihihihi. Jadi blognya berisi bermacam tema. Semua tema bisa ditemukan dalam satu blog tersebut. Etapi ada keuntungannya loh. Karena gak terikat di satu tema aja, peluang dapat jobnya jadi lebih banyak. Asik kan? Hihihi.

Bukan. Lifestyle blogger gak serakah kok. Hanya saja ingin berbagi banyak hal kepada para pembacanya *bela diri*. Mau cari artikel traveling ada, kuliner ada, buku ada, techo juga ada. Parenting? Ada juga. Pokoknya super lengkap lah. Terus blog yang beginian, (((BEGINIAN))), apa namanya? Lifestyle blog sebutan bekennya. Jangan tanya saya kenapa? Karena saya juga tak tahu kenapa disebut lifestyle blog, bukannya blog gado-gado *colek para mastah*.  

Saya suka sekali dengan makanan olahan cokelat *choco lover garis keras*. Saya suka dengan benda-benda bernuansa merah muda. Saya suka membaca novel bertema metro pop. Suka kamu masak.

Lalu kalau blog gimana?

Suka tema apa?

Kenapa?

Dari pada nanya-nanya melulu, mending saya ceritain aja deh, tema blog yang paling saya sukai itu seperti apa. Secara garis besar ada 3, yaitu :

KULINER
Makan dan masak, saya suka keduanya. Berhubung masih amatiran dalam dunia perdapuran. Jadilah saya harus banyak belajar untuk mendapatkan resep masakan yang enak di lidah. Beruntung saat ini, banyak bertebaran di dunia maya, blog-blog yang berisi resep-resep masakan. Dari blog tersebut saya mendapatkan ilmu mengolah bahan-bahan menjadi makanan yang super lezat. 

BUKU
Berhubung sekarang harga buku melambung tinggi, sayang kan kalalu sudah dibeli ternyata isinya mengecewakan. Sebagai antisipasi terjadinya pemborosan uang, sebelum meluncur ke toko buku, saya cari reviewnya terlebih dahulu. Di mana? Ya di blog buku dong. Kalau ingin buku gratisan, juga bisa kok. Blogger buku sering mengadakan giveaway (GA) yang hadiahnya buku. Kalau beruntung, buku baru akan segera meluncur ke alamat kalian. Enak toh?

KECANTIKAN
Memasuki usia yang mulai menua gak muda ini. Flek hitam dan kerutan bermunculan tanpa diundang. Saya memang gak aware dengan kesehatan kulit, terutama wajah *salah sendiri*. Setahun belakangan ini, saya mulai bertobat. Ya meskipun dibilang sudah sangat terlambat. Tapi tak perlu disesali. Gak ada gunanya juga sih. Yang ada ntar malah nambah-nambahin kerutan aja. Iya apa iya? Saya pun mulai memakai rajin memakai body lotion setelah mandi. Saya mulai sering maskeran (meski belum teratur juga sih), kalau keluar rumah selalu pakai sun care. Dandan, ya meski hanya memakai bedak dan lipstik, setidaknya wajah saya terlihat lebih segar dan menarik. Tapi sampai sekarang saya masih belum bisa memakai eyeliner (ssst… rahasia ya). Wong pakai lipstik aja baru-baru ini mulai terlihat rapi. #2019PakaiEyeliner.

Terpujilah kakak-kakak beauty blogger yang sudah sangat membantu saya menemukan produk yang cocok untuk wajah yang bagai kilang minyak ini. Artikel yang berisi review produk kecantikan yang mereka tuliskan, begitu membantu saya yang masih nubie dalam dunia permekapan dan pergincuan. Saya mulai bisa tahu apa itu shading. Saya jadi tahu ternyata concealer bisa membantu ‘menyembunyikan’ si flek hitam dan si mata panda. Tadinya warna lipstik itu-itu aja, sekarang mulai berani eksplor warna.

Tapi sebenarnya saya membaca blog gak terbatas hanya pada tiga tema tersebut. Terkadang saya juga membaca blog parenting. Hitung-hitung mempersiapkan diri menjadi orang tua. Baca blog traveling untuk mencari referensi  destinasi wisata yang asik. Apapun temanya, blog tersebut tentu akan dicari oleh pembaca yang membutuhkan informasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Setuju?

Kalian suka tema blog favoritnya apa? Cerita dong!






Salam,
~RP~    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)