22 Nov 2018

Cerita Dibalik Pemilihan Nama Blog

Nama merupakan identitas diri seseorang. Saat berkenalan tentunya hal pertama yang umum disebutkan adalah nama. Gak mungkin tiba-tiba nanya umur. Hal yang sensitif itu. Apalagi bagi saya. Sensi banget lah pokoknya kalau udah ada yang tanya-tanya umur. BHAHAHAHA. Udahan ya bahas umur. Kalau masih maksa juga, Bhaaay! ^_^  

Menurut saya, nama itu sesuatu yang ‘kramat.’ Seperti orang tua saat memberikan nama kepada anak-anaknya tentunya gak asal-asalan. Ada harapan dan doa yang terselip. Hal itu kemudian saya terapkan saat memberikan nama untuk blog ini. Bener loh, kasih nama blog atau akun media sosial lain seperti IG, FB, twitter, sebaiknya gak asal-asalan dan gak alay. Terutama jika kalian ingin menjadikan sosial media sebagai ladang rejeki.

Salah seorang teman blogger, sebut saja Budi. Dia bercerita kalau pernah ditolak sebuah brand yang sedang mengadakan campaign karena nama akun IGnya nyeleneh. Rugi kan? So, berhati-hatilah dalam memilih nama akun sosial media kalian. Gak mau kan rupiah melayang karena hal ‘sepele’ yang sebenarnya bisa diatasi sejak awal. Kalau ditolak karena jumlah follower yang gak sesuai dengan ketentuan pemberi job, ya apa mau dikata.

Kenapa pakai nama romapakpahan.com?


ROMA nama depan saya. PAKPAHAN adalah marga. Tadinya sih mau bikin nama lengkap tapi kok kepanjangan. Jadilah pakai nama depan dan marga saja. Niatnya gak mau ninggalin identitas sebagai orang Batak. Pesan Opung, jangan malu jadi orang Batak. 

Waktu mau beli domain. Gampang banget. Nama saya gak ada yang menyamai sih. Begini untungnya punya nama yang gak pasaran. Kusenaaang! Dari awal memang saya ingin orang mengenal saya sebagai ROMA PAKPAHAN bukan yang lain roma-roma yang lain. Bukan juga roma kelapa. #apasih  

Intinya dalam memberi nama blog itu benar dipikirkan matang-matang. Jangan sampai sudah berjalan lalu ganti nama. Rugi dong. Para penggemar pembaca kesulitan untuk mencari jejak kita di dunia maya. Kasian kan?

Kalau gak mau pakai nama pribadi, boleh kok pakai nama pena. Sah-sah aja. Banyak blogger-blogger yang memakai nama pena untuk blog mereka. Atau kita ingin membranding diri sebagai sesuatu. Misalnya food blogger yang ingin memberikan info kuliner yang enak di lidah namun dengan harga ramah kantong. Maka dibuatlah nama blognya makanpakereceh.co

Kalau kamu gimana?

Belum punya blog.

Hayuklah dibuat blognya. Gak pake ribet kok.





Salam

~RP~

1 komentar:

  1. In terms of minimizing the home edge, your best wager in roulette would be on a European roulette desk providing the En Prison rule, as this reduces the edge to only 1.35%. Your favorite roulette wager can may rely upon what you need to get out of the game though. If the concept of smaller, more regular wins appeals, you’re best off inserting exterior bets on black or red and odd or even. If the fun of a bigger bigger|an even bigger}, rarer virtual win interests you, it’s higher to put inside bets on particular person numbers. During the first a part of} the twentieth century, the one on line casino towns of observe were Monte Carlo with the standard single zero French wheel, and Las Vegas with the American double zero 온라인 카지노 wheel.

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)