29 Sep 2023

Zenfone 10, Ponsel Compact dan Powerful



Ada kabar gembira nih tuk penggemar smartphone keluaran ASUS. Yups, perusahaan Taiwan ini bakal meluncurkan seri terbarunya, Zenfone 10. Smartphone berukuran compact ini memiliki fitur-fitur keren yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen pada masa ini. Dengan ukurannya yang minimalis, mudah untuk digenggam dengan satu tangan dan dapat dimasukkan ke dalam saku. Zenfone 10 ini punya design, camera, performance dan experience serba mumpuni. Tapi haruskah semakin pintar sebuah smartphone, ukurannya pun harus besar?

Zenfone 10 berhasil menjawab kebutuhan kita yang ingin memiliki ponsel pintar dengan desain yang ramping dan modern. Karena memang saat ini smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi semata. Bahkan kini smartphone juga sebagai alat bantu dalam profesi tertentu seperti content creator yang saat ini makin banyak bermunculan. Jadi teringat saat pandemi beberapa waktu lalu, smartphone benar-benar dibutuhkan baik kalangan pekerja maupun anak sekolah.

 

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact Yang Menjadi Idola

DESAIN

Gimana gak menjadi idola, Zenfone 10 dengan fitur-fiturnya yang kece badai bikin para pengguna smartphone terpesona. Termasuk aku. Dari varian warnanya aja udah bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Tersedia dalam 5 pilihan warna, Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White dan Eclipse Red. Mana nih warna favorit kamu? Btw, material yang digunakan tuh eco-friendly loh. Keren banget kan?


Sesuai dengan kesan simpel yang diusung, Zenfone 10 memiliki ukuran 5,9 inchi, lebar 68, 1 mm dan bobot 172 gram. Tentunya mudah untuk dibawa. Bisa juga loh dimasukkan ke dalam tas kecil maupun saku. Dengan desain One Handed Size, tetap kokoh meski dipegang hanya dengan satu tangan saja.

Setiap pengguna smartphone pastinya pengen perangkatnya awet. Tapi ada aja situasi tak terduga misalnya terkena air. Aku teringat cerita adik ipar yang ponselnya 'dicuci' sama keponakanku yang waktu itu masih balita. Dengan alasan ponsel papanya kotor, mau dibersihin. Maksud hati mah baik kan ya, eh berujung ponsel papanya rusak. Hahaha. Nah, Zenfone 10 sudah bersertifikat IP68 yang artinya smartphone ini memiliki ketahanan terhadap air. Bakal aman misalnya gak sengaja terkena tumpahan air.


CAMERA

Kamera Yang Oke Banget

Zenfone 10 memiliki kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Nah, ini dia bagian yang ditunggu tunggu para pecinta fotografi dan videografi. Zenfone 10 sudah dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal dan Stabilizer 2.0. Jadi gak ada lagi tuh hasil foto dan video yang ngeblur. Dijamin deh videonya anti goyang-goyang dan halus pastinya. Gambar yang dihasilkan tetap stabil meski kamu merekam sambil berjalan bahkan berlari. Itu karena Electronic Images Stabilization (EIS) telah di-upgrade. Fyi, hanya pada Zenfone 10 yang menyediakan sistem gimbal pada smartphone loh.

Kualitas kamera Zenfone 10 juga ditingkatkan dengan AI Object Sense yang mampu menampilkan objek sejelas mungkin seperti aslinya.


Dengan keunggulan yang dimiliki, kamera Zenfone 10 dapat digunakan dalam kondisi minim cahaya. Namun hasilnya tentu gak mengecewakan. 

Selain itu, dengan Quick Shot dapat memotret dengan cepat dan tepat meski objek bergerak. Cocok banget nih kamu yanf suka nonton konser. Kamu tetap bisa dapetin foto idola kamu dengan hasil yang memuaskan meski sedang perform di atas panggung.

 

PERFORMANCE

Performa Kencang

Zenfone 10 ini didukung oleh chipset Snapdragon® Gen 2 Mobile Platform. Dengan demikian, ponsel ini menjadi lebih bertenaga dan tetap lancar meski digunakan multitasking. Dijamin anti ngelag ngelag club deh. Wah ini mah smartphone yang emang udah ditunggu tunggu banget sama para gamer ya.


Baterai Tangguh

Zenfone 10 didukung kapasitas baterai 4300 mAh serta memiliki komponen yang hemat daya. Dilengkapi juga dengan 15W wireless charging. Cocok banget tuk pengguna yang mobile dan memerlukan smartphone yang selalu standby untuk menyelesaikan pekerjaan. Suka kesel kan kalo lagi asik bikin konten eh tetiba ponsel lowbat. Ketunda deh kerjaan, udah gitu bikin mood jelek pula. Aku pernah tuh lagi bikin konten masak-masak eh tetiba ponselku mati karena habis baterai. Padahal sebelum mulai, aku udah cek dulu loh baterainya. Alhasil batal deh bikin konten karena harus cas baterai dulu.     


EXPERIENCE

Zenfone 10 memiliki refresh rate yang tinggi, yaitu 144 Hz. Sehingga layar smartphone tampak mulus dan membuat mata lebih nyaman. Cocok banget nih tuk kamu yang membutuhkan waktu cukup lama menatap layar ponsel. Content creator, gamer mana suaranya? Ini loh smartphone yang kalian butuhkan. 😁



Baiklah itu dulu yang bisa aku bocorin tentang keunggulan Zenfone 10.

Berikut harga promo pada periode lauunch : 29 September hingga 15 Oktober 2023:

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.


Jangan sampai keabisan yaaaa...

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)