12 Feb 2024

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F): Laptop Premium, Ramah Di Kantong



Kan sekarang sudah menjadi ibu rumah tangga, kenapa harus upgrade laptop? Ah paling laptop dipake untuk ngetik doang. Pake yang ada aja sih. Hmmm… meski setelah menikah aku memutuskan resign dari pekerjaanku sebagai guru, aku tetap punya impian untuk mengganti laptop jadulku ini. Karena selain ibu rumah tangga, aku punya profesi kegiatan lain yaitu sebagai blogger. Kriteria laptop yang aku cari sebisa mungkin harganya ramah di kantong. Karena sejak ada Henzie, kebutuhannya yang menjadi prioritas kami. Selain itu, performa penting menurutku. Aku butuh laptop yang multitasking.     

Keinginan  untuk segera mengganti laptop semakin menggebu karena laptopku sudah gak bisa mobile lagi, baterainya sudah rusak dan untuk digunakan harus terhubung dengan listrik jadi sama saja dengan personal computer. Pernah coba beli baterai tapi hanya bertahan sebentar. Memang bukan sih baterai ori. Baterai ori mihil euy. Mending nabung dulu sambil cari-cari info laptop yang sesuai budget dan kebutuhanku. Yups, aku si kaum mendang mending ini, banyak pertimbangan untuk mengganti laptop.  

Ada nih rekomendasi laptop performa tinggi tapi gak bikin kantong bolong dan ini juga laptop impianku loh. Semoga bisa segera tercapai wishlist yang satu ini. Teman-teman bantu doakan juga dong.  


Nah ini alasan kenapa laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) jadi laptop impianku:

Powerfull



Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai hardware generasi terbaru untuk menjamin kinerja tinggi dan responsitivitas cepat. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD RyzenTM 7000 U-Series terbaru. Dengan performa ini, laptop Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) mampu mendukung semua pekerjaan yang dilakukan di laptop ini. Bye bye lemot!

Ringan

Ah rindu masa-masa itu, kemana-mana tinggal cus. Sekarang udah ada buntut. Etapi meski saat ini sudah memiliki anak bukan berarti aku gak bisa mobile. Iya gak sih? Ibu rumah tangga juga butuh refereshing supaya gak jenuh dengan kegiatan di rumah yang gak ada habisnya. Pengen juga sesekali kerja di perpustakaan atau work from cafe. Masalahnya bawa anak seusia Henzie perintilannya banyak. Laptop ringan jadi pertimbangan juga. Bobot laptopku ini lumayan bikin encok belum lagi ketambahan chargernya. Beuh berat banget! Beda banget dengan laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang bobotnya 1,3 kg dengan ketebalan hanya 17,9 mm. Dengan desain yang ringan dan ramping ini pas banget untuk dibawa kemana-mana. Gak ada lagi deh keluhan punggung sakit karena keberatan bawa laptop.

Kualitas Layar Terbaik Di Kelasnya



Bahas soal layar, laptop ASUS Vivobook Go 14 karena memiliki layar full HD jadi gambar yang dihasilkan lebih jernih dan terang. Sehingga penggunanya bisa mendapatkan kualitas visual terbaik dalam segala keadaan. Selain itu, layar laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜR Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada kesehatan mata. Tak hanya itu saja, desain layar laptop ini juga dibuat dengn NanoEdge Bezel sehingga membuat tampilannya lebih modern dan elegan. Keren banget gak tuh? Betah deh berlama-lama di depan laptop gak bikin mata kering.    

Kemudahan Koneksi



Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki port lengkap yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Terdiri dari USB Type-C yang mendukug transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat. Tak ketinggalan HDMI untuk kebutuhan presentasi. Cocok banget nih untuk pelajar dan mahasiswa. Laptop ini sangat membantu mempermudah dalam mengerjakan tugas.

Di era digital ini, laptop tak lagi dipandang sebagai barang mewah yang hanya dimiliki kalangan tertentu saja. Saat ini, laptop sudah menjadi sebuah kebutuhan, termasuk bagi kalangan mahasiswa dan pelajar. Berbagai kegiatan pembelajaran dilakukan dengan bantuan laptop, baik kegiatan formal maupun non formal. Apalagi di masa pandemi beberapa waktu lalu, para pekerja kantoran harus work from home (WFH). Pelajar dan mahasiswa belajar dari rumah. Mau gak mau laptop sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Jadi ingat, ada tetangga yang pernah minta bantu dicarikan laptop second untuk anaknya yang duduk di bangku SMP. Karena di pasaran, laptop dengan spek mumpuni tentu harganya kurang ramah di kantong. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) bisa nih jadi referensi bagi orang tua yang sedang mencari laptop untuk anak-anaknya.

Tangguh

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dengan standar kualifikasi ketahanan militer AS. Laptop ini telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup ketahanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Sehingga  layak mengantongi sertifikat MIL-STD-810H. Duh aku jadi semakin jatuh cinta dengan laptop satu ini. Aku pernah punya pengalaman pahit. Laptopku jatuh dari pangkuanku saat turun dari ojek online dan bodi bagian kanan bawah retak. Padahal laptopnya di dalam tas loh. Akibatnya laptopku jadi agak susah untuk dibuka tutup. Sedih bangetlah. Hiks!

Hemat energi

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi yakni 42 Wh. Bagian ini sangat cocok untuk para blogger yang terkadang bekerja di tempat umum. Karena hemat energi, kamu gak perlu kuatir kehabisan baterai saat bekerja di luar rumah. Gak ada tuh sibuk cari-cari colokan listrik. Tapi jangan lupa sebelum berangkat, pastikan baterai laptop sudah terisi penuh ya.

Memori berkapasitas tinggi    

Untuk penyimpanan laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCle SSD dengan kapasitas hingga 512 MB sehingga kecepatan akses data sangat cepat. Waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan lebih responsif.



Kesimpulan

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memang juara! Laptop ini bisa jadi alat tempur yang wajib dimiliki. Melihat spesifikasinya ah bikin tambah mupeng. Kurang apalagi coba? Memang Laptop ASUS Vivobook Go 14 pantas mendapat julukan Laptop Premium, Ramah Di Kantong. Berharap tahun 2024 ini aku bisa segera ganti laptop. Amin!    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)