24 Nov 2018

Kata Siapa Traveling Hanya Untuk Orang Kaya Saja?

“You don’t have to be rich to travel well.” (Eugene Fodor)

Kata siapa traveling hanya untuk orang kaya saja? Gak perlu nunggu kaya dulu baru bisa menikmati liburan. Semua orang bisa melakukannya kok. Dengan syarat disesuaikan dengan kemampuan dompet masing-masing tentunya. Gak perlu memaksakan diri untuk liburan ke luar negeri kalau punya dana cukupnya untuk liburan di dalam negeri. It’s okay. 


Liburan adalah hak semua orang

Menurut pendapat saya sih, liburan itu bukan ke mana kita pergi, tapi bagaimana kita menikmatinya. Setuju gak? Kalau kalian pilih mana, liburan jauh dengan menghamburkan banyak uang hanya demi gengsi semata? Atau liburan yang dekat dengan dana seadanya (low budget) tapi ada kepuasan yang luar biasa yang bisa kalian rasakan?   

Bicara tentang liburan, sebentar lagi akhir tahun nih. Momennya tepat banget untuk memanjakan diri dengan liburan agar kita tetap waras menghadapi segala macam pergumulan hidup. Yups, terutama dalam pekerjaan yang mana tak jarang seseorang mengalami kejenuhan dan akhirnya berdampak pada menurunnya produktivitas kerja.

Akhir-akhir ini mood ngeblog saya naik turun. Blog jadi sering dicuekin. Sepertinya ini tanda-tanda saya lagi butuh piknik. Saya sampai lupa kapan terakhir liburan saking sudah begitu lamanya gak liburan. Beberapa waktu lalu ada teman yang posting foto-foto liburannya di Floating Market Lembang. Pemandangannya apik, unik, terlihat rapi dan bersih. Saya jadi pengin juga bisa merasakan liburan di sana. 

Biasanya sebelum memutuskan untuk berlibur ke suatu tempat, saya mencari tahu dulu sebanyak mungkin info tentang destinasi yang ingin saya kunjungi. Transportasi menuju lokasi, fasilitas apa aja yang tersedia, dan tentunya tiket masuk. Namun yang tak kalah penting tiket pesawat dan hotel tentunya karena tujuan liburannya ke luar kota (saya tinggal di Lampung). Kesemuanya itu perlu dicari tahu karena akan mempengaruhi dana yang dibutuhkan selama liburan. Jadi saya bisa tahu berapa dana yang harus saya persiapkan.  

Hunting tiket itu gampang gampang susah. Saat ini memang banyak penyedia jasa agen perjalanan wisata yang menawarkan berbagai macam produk liburan. Nah, dari hasil pencarian, saya menemukan Traveloka yang memberi penawaran harga yang lebih murah dan pilihan layanan yang begitu lengkap. Tersedia tiket pesawat, kereta api, bus, transportasi bandara, pilihan hotel yang berada di seluruh Indonesia bahkan di dunia, tiket masuk ke lokasi wisata juga ada loh. Lengkap banget kan? Bayangkan, di satu tempat, sudah tersedia semua yang saya cari dengan harganya relatif terjangkau untuk saya yang dompetnya kategori biasa-biasa aja. Dan ada lagi nih keuntungan menggunakan Traveloka, gak ribet, pembayarannya mudah dan cepat.

Keseruan apa aja sih yang bisa dilakukan di Floating Market Lembang?

www.nahmj.com

Pasar apung yang merupakan salah satu bentuk kearifan lokal yang dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Thailand salah satu negara yang memiliki pasar apung. Saya tak harus jauh-jauh untuk menikmati keunikan pasar apung yang tentunya berbeda dengan pasar yang berada di darat. Karena wisata sejenis ada di Indonesia, Bandung tepatnya. Bandung cukup terkenal sebagai surganya makanan yang memanjakan lidah. Wisata kuliner tentunya wajib masuk list liburan. Dan uniknya di kawasan wisata Floating Market Lembang, metode pembayarannya berbeda dari yang lain. Pengunjung harus menggunakan koin khusus yang beraneka warna untuk alat pembayaran.   

Di Kampung Jepang Kyotoku, pengunjung bisa berfoto memakai kimono dengan nuansa hutan bambu Arashiyama Bamboo Groove yang ada di Kyoto. Seolah-olah pengunjung memang sedang berada di Jepang. Menarik kan? Ditambah lagi tersedia perahu kayu dengan latar belakang rumah khas Jepang. Ah, saya jadi tak sabar untuk segera berlibur ke Floating Market Lembang.

Berfoto diantara beraneka ragam bunga cantik yang berwarna-warni bisa dilakukan di Rainbow Garden. Tempatnya yang instagramable menggoda saya untuk berswa foto di sana.
        
Fix. Untuk liburan kali ini, saya memutuskan untuk mencoba pilihan produk yang disediakan Traveloka. Alasanya utamanya karena murah, lengkap, dan gak ribet.

Bagi kalian yang ingin berlibur, coba deh produk-produk yang tersedia di Traveloka. Banyak keuntungan yang bakal kalian peroleh.

Sampai ketemu di Floating Market Lembang.




Salam,
~RP~

1 komentar:

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)