11 Apr 2018

5 Barang Wajib Dibawa Saat Jaman Sekolah Dulu


Pagi ini udah duduk manis di kursi panas dan pandangan mata tertuju ke arah jalan.  Terlihat rombongan anak berseragam merah putih berangkat sekolah dengan semangatnya. Sesekali tampak mereka tertawa. Hmmm … saya juga pernah seperti mereka. Berangkat sekolah jalan kaki bareng teman-teman itu asik banget. Jarak sekolah yang kiloan meter gak kerasa. Soalnya sepanjang perjalanan asik ngobrol. Eh, tau-tau udah sampe aja di depan gerbang sekolah. Saking serunya gak kerasa deh tuh capek.

Ngebahas tentang jaman sekolah dulu, jadi ingat kenangan jaman sekolah. Di #ObrolanRinganAlaRoma episode #2 ini saya mau bahas lima barang yang kalau ketinggalan bikin jantung mau copot. Ketar ketir ketakutan. Gak bisa dipinjam pula dari teman kelas sebelah. Penasaran apa aja?

Kartu ulangan

Jadi dulu di sekolah saya, setiap ulangan selalu dibagikan kartu tanda peserta tuk seluruh siswa. Nah, kertas kecil berbentuk persegi panjang ini kalau sampe ketinggalan, rasanya itu sesuatu bangget. Gimana enggak, siapa pun yang gak bawa kartu tanda peserta, otomatis gak boleh ikut ulangan. Kejadian ini pernah menimpa saya. Alamaak. Jaman saya SD, belum ada hape. Saya pun gak bisa telepon ke rumah.

Saya harus pulang ke rumah yang berjarak jauh hanya untuk mengambil kartu. PP jalan diselingi lari-lari kecil bikin keringat saya bercucuran deras. Udah gitu, sampe di sekolah, waktu ujian hampir selesai. Teman-teman udah banyak yang selesai. Jadilah saya ngerjain soal-soal dengan gak konsen. Padahal guru memberi tambahan waktu loh. Hmmm … lupa dulu dapat nilai berapa ya?

Buku PR

Udah susah-susah ngerjain peer. Eh, paginya ketinggalan pula. Kezel. Hukumannya juga gak banget. Bersihin kamar mandi. Mana ada aroma semriwing gitu. Nahampuuun. Isi perut rasanya mau berhamburan keluar. Untungnya saya gak pernah sendirian. Selalu ada teman seperjuangan. Hehehe.

Beda guru, beda hukumannya. Pernah juga dihukum berdiri di bawah tiang bendera sampai pelajaran selesai. Ada lagi, berdiri di depan kelas dengan satu kaki selama pelajaran.

Topi

Kalau ketentuan ini hanya berlaku pada hari Senin atau upacara di hari lain, seperti 17 Agustus. Kalau upacara gak pakai topi, maka siap-siap untuk disetrap. Ada barisan khusus yang menghadap peserta upacara. Banyak mata tertuju pada kita. Apalagi kalau gebetan yang ngeliatin. Malu euy. Rasanya pengin kabuuuur. BHAHAHA.

Tali pinggang atau sabuk

Sama seperti topi, tali pinggang juga wajib dipakai saat upacara. Kalau lupa, ya tanggung akibatnya. Udah disiapin tempat khusus. Saya pernah juga jadi pelakunya. Karena pulang sekolah, asal aja taro tali pinggang. Paginya, mau berangkat sekolah gupek deh. Gak tau di mana penampakan si tali pinggang. Etapi salah saya juga sih. Hihihi.    

Baju olah raga

Saya sering nih gak bawa baju olah raga. Lupa. Sebelum tidur gak beresin buku untuk keesokan harinya. Paginya bangun kesiangan. Mantaaap! Saking terburu-buru jadilah olah raga gak kebawa. Hukumannya. Lari keliling lapangan. Lelah juga euy. Gak sampe di situ aja. Nilai olah raga juga dikurangin. Huhuhuhu.

Udah gitu aja cerita tentang lima benda keramat jaman sekolah dulu. Kalau kamu gimana?


Salam,
~RP~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)