30 Sep 2016

3 Fungsi Gadget yang Perlu Kamu Ketahui



Siapa diantara kita yang tidak mengenal gadget? Diantaranya telepon seluler, smartphone, dan tablet. Ya, kehidupan di era modern seperti sekarang memang tidak terpisahkan dari perangkat modern yang satu ini. Tak hanya dekat dengan orang dewasa saja tetapi juga anak-anak.

Jauh sebelum mengenal gadget, untuk berkomunikasi, kita menggunakan telepon konvensional (telepon rumah). Perangkat ini masih belum praktis. Tidak bersifat mobile. Seiring perkembangan pola pikir manusia, lalu muncul telepon seluler yang terus mengalami inovasi. Hingga terciptalah gadget yang sekarang ada dalam genggaman kita saat ini.

Lalu apa saja fungsi dari gadget?

Satu: ALAT KOMUNIKASI
Awalnya gadget diciptakan sebagai alat komunikasi yang membantu “mendekatkan” tanpa dibatasi jarak. Kita bisa berbicara langsung dengan seseorang harus bertatap muka langsung dengan orang tersebut. Oiya, sebelum memutuskan untuk menelepon, kita perlu memastikan memiliki pulsa. Tentu tidak nyaman jika sedang asyik mengobrol, tiba-tiba komunikasi terputus karena pulsa habis. Dengan adanya isi pulsa online murah, kita semakin dimudahkan untuk membelinya. Tidak perlu keluar rumah. Praktis kan?

Dua: SUMBER INFORMASI
Tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja. Gadget mengalami perkembangan cukup pesat. Tak hanya sebagai alat komunikasi, kini bisa digunakan sebagai sumber informasi. Dengan akses internet, kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Jika digunakan dengan bijak, internet sangat membantu kita dalam aktivitas sehar-hari. Bahkan untuk urusan dapur, seperti mencari resep masakan. Keren!

Tiga: PINTU REJEKI
Alat komunikasi iya. Sumber informasi juga bisa. Eh, tapi masih ada fungsi gadget yang tidak kalah penting. Apakah itu? Pintu rejeki. Ternyata gadget juga bisa menghasilkan uang, lho. Perangkat ini bisa dijadikan sebagai media promosi barang maupun jasa yang efektif. Ya, kita bisa berjualan online hanya dengan menggunakan gadget. Saat ini jual beli online semakin diminati. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, peralatan kantor hingga kendaraan. Tak hanya itu, kita juga bisa jual pulsa murah. Tidak harus menunggu punya modal banyak terlebih dulu, kita sudah bisa buka usaha. Asyik, kan? 

Nah, itu tiga fungsi gadget yang perlu kamu ketahui. Selamat membaca, kawan-kawan. Semoga bermanfaat, ya.

Pada hakekatnya gadget merupakan perangkat untuk menyambung tali silatuhrami bukan justru memisahkan. Jauh menjadi terasa dekat. Untuk itu, pergunakan gadget dengan bijak dan seperlunya saja. Sehingga tidak membuang percuma waktu berharga bersama keluarga dan sahabat.         



Salam Hangat,
~RP~

7 komentar:

  1. saya tambahin satu lagi boleh kan mbak? :) Sebagai sarana hiburan :) seperti dengerin musik & main game :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa juga mas. Thanks tuk tambahannya :)

      Hapus
  2. Wah betul gadget bisa buat cari duit hahaha...ngenlog misalnya ya

    BalasHapus
  3. Betul gadget bisa buat cari duit hehehe kayak ngeblog ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Selain menyalurkan hobi menulis, ngeblog juga bisa menambah pundi2 rupiah. Asiiik 😃😃😃

      Hapus
  4. Bisa juga sebagai gaya hidup, gonta ganti gadget terbaru biar keren. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups. Ada beberapa orang yang ingin terlihat keceeeh dan up to date dgn selalu gonta ganti gadget keluaran terbaru. Padahal itu salah satu gaya hidup konsumtif. Mending dipake untuk hal2 yg berguna, ngeblog atau jualan misalnya. Dompet tambah gendut. Hahahahaha 😂😂😂

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)