9 Mei 2016

Manfaat Sarapan




Setiap orang tua, pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Begitu juga saya. Sebagai bibi dari seorang keponakan yang menggemaskan, Eno. Saya sangat peduli dengan tumbuh kembangnya. Eno termasuk anak yang aktif. Namun sedikit sulit makan, seperti umumnya pada anak-anak. Apalagi untuk sarapan. Padahal sarapan sangat penting bagi Eno yang aktif  untuk membantunya beraktivitas. Mulai dari berlari, melompat, bersepeda dan kegiatan fisik lainnya. Eno selalu bersemangat. Luar biasa seperti tidak mengenal kata lelah ^^

Karena sulit makan, saya khawatir Eno tidak mendapatkan gizi yang cukup untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Tak sengaja, saat ikut belanja keperluan rumah. Eno berhenti di salah satu deretan rak mini market. Tampaknya Eno tertarik dengan sebuah kotak sereal Koko Krunch yang terdapat gambar mobil balap. “Aku, mau” ujar Eno sambil berusaha mengambil kotak sereal tersebut. Baiklah. Eno berhasil membawa pulang sereal Koko Krunch. Semoga Eno suka. 

Sereal Koko Krunch kesukaan Eno

Sesampainya di rumah, Eno tidak sabar untuk membuka sereal yang tadi dibelinya. Awalnya Eno hanya tertarik dengan hadiah mobil balap dari sereal tersebut. Setelah mencicipi. Ternyata Eno sangat suka dengan sereal Koko Krunch. Bahkan Eno minta tambah. Doyan apa lapar nih? Hahaha. Syukurlah tidak hanya sekedar tertarik dengan hadiahnya saja.
Pagi tadi sebelum berangkat Sekolah Minggu, Eno sarapan terlebih dahulu dengan sereal Koko Krunch. Eno yang meminta. Tanpa perlu rayuan pulau kelapa. Sip. Eno menikmati serealnya dengan lahap. Makan sendiri tanpa disuapi. Good job boy!

Good job boy!
Apa alasannya Koko Krunch disukai anak, terutama Eno?
Koko Krunch dengan varian rasa coklat yang dahsyat. Tidak salah lagi. Ya, coklat merupakan salah satu makanan kesukaan anak-anak. Selain itu, Koko Krunch selalu menghadirkan bonus berupa mainan. Anak mana yang tidak tergoda dengan mainan? Bentuknya yang unik, membuat anak semakin bersemangat menikmatinya. Dan yang tak kalah penting, Koko Krunch mudah dalam penyajiannya. Anak tidak perlu menunggu lama jika ingin menikmati sereal kesukaannya ini. Oiya, anak bisa menyajikan sendiri, tentu dengan pengawasan, ya.  

Satu lagi alasan Eno suka Koko Krunch, ada bonus mobil balap
  
Lalu kenapa Koko Krunch sangat baik dikonsumsi sebagai sarapan sehat?

Komposisi Koko Krunch


Sumber vitamin. Koko Krunch mengandung berbagai macam vitamin yang sangat bermanfaat bagi perkembangan anak. Terutama vitamin A, yang baik untuk kesehatan mata dan vitamin D, yang berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi anak.

Sumber serat pangan. Serat pangan berfungsi memperlancar proses jalannya makanan dalam sistem perncernaan. Sehingga membantu buang air secara teratur. Karena jika sisa-sisa makanan tidak dibuang akan menjadi racun bagi tubuh. Akibatnya akan mengganggu perkembangan anak.  

Apa sih manfaat sarapan bagi anak usia sekolah?

Awali hari dengan sarapan sehat


Meningkatkan konsentrasi saat belajar di sekolah. Sarapan berguna untuk meningkatkan konsentrasi anak. Sehingga anak akan lebih optimal dalam menerima dan menyerap berbagai informasi yang disampaikan guru. Tentu saja akan berpengaruh pada prestasi anak di sekolah.

Sumber energi. Selama tidur, tubuh tidak mendapat asupan makanan. Ya, pagi hari adalah waktunya untuk memulai aktivitas. Untuk itu, dibutuhkan sarapan sebagai sumber energi yang menunjang aktivitas anak. Sehingga anak tidak mudah mengalami kelelahan. Dan anak bersemangat untuk melakukan aktivitasnya sepanjang hari.  

Mencegah kebiasaan jajan. Jika sebelum berangkat sekolah, anak sarapan terlebih dahulu maka terhindar dari rasa lapar. Dan besar kemungkinan anak tidak akan jajan. Hal ini baik untuk anak. Kenapa? Karena sekarang banyak sekali dijual jajanan yang tidak layak untuk dikonsumsi anak.  

Ayo Sarapan


Demikian cerita saya seputar manfaat sarapan bagi anak. Selamat membaca. Semoga bermanfaat.


Yippee!!!
rOMa Pakpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)