20 Mar 2016

[Master Post] Receh Untuk Buku 2016


 http://floriayasmin.blogspot.co.id/2016/01/receh-untuk-buku-2016-master-post.html

Informasi mengenai challenge receh untuk buku sudah saya ketahui sejak akhir tahun 2015 lalu. Saya mendapatkan informasi tersebut saat blogwalking ke blog mbak Ardina Nur Rahma. Saat itu saya tertarik dengan kegiatan tersebut. Namun sudah tutup karena sudah mendekati akhir tahun. Saya pun menunggu challenge tersebut dibuka kembali. Berharap bisa ikut. Sambil menunggu, saya sudah mulai mengumpulkan receh. Kembalian belanja, biasanya dicuekin saja. Hihihihi. Tapi mulai Januari 2016 lalu, setiap mendapatkan kembalian berupa uang receh, saya selalu memasukkan ke celengan.  
Hari Sabtu lalu, saat blogwalking (lagi) ke blog mbak Ardian Nur Rahma, saya mendapat info pembukaan pendaftaran challenge Receh Untuk Buku 2016. Sebenarnya saya sudah cukup terlambat. Namun ngga apa, deh. Lebih baik terlambat daripada ngga sama sekali. Toh, pendaftarannya masih dibuka. Asiiik ^O^. Saya pun segera mendaftar. Senang banget akhirnya bisa ikut berpartisipasi. Yeaaay!    

Apa sih Receh Untuk Buku itu?

Sebuah challenge yang mendorong kita untuk mengumpulkan uang receh mulai dari pecahan 100, 200, 500 maupun 1000 rupiah. Challenge Receh Untuk Buku ini digagas oleh mbak Maya Floria Yasmin. Selama ini mungkin kita sering ngga peduli dengan keberadaan uang receh. Tergeletak begitu saja. Padahal kalau dikumpulkan bisa bermanfaat juga, lho. Misalnya untuk membeli buku. Kegiatan ini, berlangsung dari Januari sampai Desember. Ngga ada ketentuan batas minimal “menabung”. Oiya, celengannya juga ngga harus yang bagus. Apa saja boleh. Kaleng susu, toples selai, toples permen. Pokoknya bebas. Dan uang receh yang dimasukkan ngga perlu dihitung. Pada akhir Desember baru dihitung. Uang receh yang terkumpul nantinya dibelikan buku. Buku tersebut bisa untuk koleksi pribadi. Mau disumbangkan atau dihadiahkan? Boleh banget.

Eh, uang receh yang kita anggap sepele ternyata bisa bermanfaat juga ya. Seperti kata pepatah, “sedikit sedikit menjadi bukit.” Berminat untuk ikutan? Yuk, ah segera mendaftar. Jangan sampai ketinggalan. Selamat mengumpulkan receh untuk buku. Sampai ketemu di bulan Desember, teman-teman ^_^


Yippee!!!
rOMa Pakpahan

4 komentar:

  1. Saya baru tahu tentang program ini Mba, terimakasih infonya. Mau ikutan ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, mbak.
      Ayo kita kumpulin receh2 tuk beli buku ^_^

      Hapus
  2. Ini dia tips yg menolong saya, jadi saya punya celengan juga. Hahahahaa

    BalasHapus
  3. Ini dia tips yg menolong saya, jadi saya punya celengan juga. Hahahahaa

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)