22 Jan 2016

Tiga Bulan Sudah




Hari ini tepat tiga bulan saya mulai aktif menulis di blog. WOW! Ngga nyangka, lo *terharu biru*. Walaupun saya belum mampu memenuhi  janji untuk menulis setiap hari.  Masih bolong-bolong kayak baju yang digigit tikus. Terkadang masih kesulitan mendapatkan ide segar. Tapi saya terus belajar, belajar dan belajar. Sampai akhirnya saya dipertemukan dengan sahabat-sahabat di grup One Day One Post (disingkat ODOP) yang dikapteni oleh bang Syaiha. Terucap kata syukur diberikan kesempatan untuk bergabung di komunitas ODOP ini. Teman-teman saya pun bertambah banyak. Senang rasanya. Melalui grup ini, saya diajak untuk konsisten mempublikasikan tulisan setiap hari. Mau ngga mau, suka ngga suka, setiap hari wajib menulis. Terkadang untuk maju (dibaca: melakukan kebiasaan baik), saya memang perlu sedikit “dipaksa”. Siapa yang sama seperti saya? *acungkan tangan tinggi-tinggi*.  Wah, ternyata banyak juga. Hahahaha. Namun, saya tidak menjadikannya sebagai beban. Justru dijadikan tantangan.

Pernah suatu kali, timbul keinginan untuk menunda menulis. “Ah, kan bisa di rapel hari berikutnya” bujuk si peri jahat. Tapi syukurnya, saya mengurungkan niat jelek tersebut. Sedih tuh peri jahat, ngga berhasil memadamkan kobaran semangat menulis saya. Yeeesss! Pengalaman yang sudah-sudah, jika sehari saya tidak menulis maka di hari-hari berikutnya akan bertambah malas. Maka saya pun tidak akan memberi kesempatan pada diri saya untuk menunda menulis. No, excuse! Kalau waktunya menulis, ya harus menulis. Wajib duduk cantik di depan laptop. Ehm. Jujur, awalnya sih terpaksa. Hahahaha. Tetapi lama kelamaan terbiasa juga kok. Sekedar informasi, sebenarnya musuh terbesar untuk mencapai sukses adalah diri kita sendiri. So, pilihan ada pada diri kita masing-masing. Kamu pilih yang mana? AKU PILIH SUKSES! *suara lantang*.

Isi tulisan masih sederhana, begitu juga dengan tampilan blog. Dan masih banyak istilah dalam dunia blogging yang masih belum saya mengerti. Masih harus lebih banyak belajar. Berguru pada teman-teman yang lebih senior. Oiya, saat blog walking, terkadang iri (dibaca: iri yang positif) melihat tampilan blog yang kece abis. Mana isi tulisannya juga ngga kalah menarik. Saya bertekad, suatu saat nanti blog saya pun harus bisa seperti itu. Isi maupun tampilannya menarik. Dengan harapan semakin banyak yang bersedia singgah. Siapa tahu ada diantara tulisan-tulisan saya bisa bermanfaat bagi pembaca yang berkunjung.

Bagaimana dengan teman-teman yang masih pemula seperti saya? Yuk, berbagi pengalaman.


#OneDayOnePost
#HariKesembilan
#ToplesAksara




Yippee!!!
rOMa Pakpahan

5 komentar:

  1. Saya juga gitu mbak roma. Sering ngerasa " ah gw belum ada apa apanya dibanding yg lain" design dan isinya masih gitu gitu aja setahun lebih nge blog. Hahaha just do it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangaaat mbak Febie!!!
      Yang penting kita udah berusaha melakukkan yang terbaik.
      Yeaaaay!!!
      Terima kasih tuk kunjungannya ya :)

      Hapus
  2. belum sampe sebulan lho ODOP nya, tetap semangat jangan sampe nyerah di tengah jalan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaaap, mas Achmad.
      Kita sesama keluarga ODOP saling menyemangati ya :)

      Hapus
  3. belum sampe sebulan lho ODOP nya, tetap semangat jangan sampe nyerah di tengah jalan ya

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)