18 Jan 2016

KAPAN ENAKNYA WAKTU MENULIS?




Untuk pertanyaan tersebut, jawaban saya adalah pukul 04.00 WIB-06.00 WIB. Penasaran kenapa? Karena pada jam tersebut suasana masih tenang.  Dan otak juga masih dalam segar (seperti roti fresh from the oven. Hihihihi) belum dijejali dengan rutinitas  dan pekerjaan. Sehingga masih sangaaaat fokus untuk menulis.

Setiap orang mempunyai waktu ideal masing-masing. Saya pernah membaca di sebuah blog, ada seorang ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis. Ibu tersebut memilih pukul 21.00 WIB-24.00 WIB waktu yang ideal untuk menulis. Karena pekerjaan rumah telah beres dan anak-anaknya telah tidur. Kita semua tahu bahwa pekerjaan seorang ibu rumah tangga tidak pernah ada berhentinya. Tapi ada beberapa ibu di luar sana yang masih menyempatkan diri untuk berkarya lewat tulisan. Luar biasa!

Kapan pun waktu yang dipilih, hendaklah kita konsisten. Menulis termasuk suatu keterampilan yang harus terus menerus dilatih agar tercipta karya berkualitas. Seperti seseorang yang ingin memiliki kemampuan berenang, tetapi tidak mau berlatih (dibaca: malas). Sampai kapan pun orang tersebut tidak akan pernah bisa berenang.

Nah, bagi kita yang memiliki impian menjadi penulis professional, hendaklah kita rajin berlatih. Bagaimana mungkin kita bisa menerbitkan buku jika kita hanya bermimpi saja tanpa adanya action. PERCUMA!!! Impian yang tidak diimbangi dengan action, lebih pantas disebut sebagai khayalan belaka. Berhentilah berkhayal, mari wujudkan impianmu. Jika ada kemauan, kita pasti BISA!!!



#OneDayOnePost
#HariKeenam
#ToplesAksara

Yippee!!!
rOMa Pakpahan




2 komentar:

  1. Saya juga suka menulis jam 04.00 pagi, bisa sampai dua postingan kalau nulis pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, mbak Aisy.
      Rasanya tuh lebih nyaman kalo nulis pagi. Belum banyak gangguan. Betah lama2 di depan laptop.
      Hihihihi.

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)