31 Jan 2016

Bersama Acer Liquid Z320, Si Kecil Aman Bermain dan Belajar

Rumah yang biasanya sepi. Tiba-tiba ramai. Ada yang tahu penyebabnya? Benar. Hari ini ada arisan keluarga. Kegiatan rutin yang diadakan sebagai wadah kumpul keluarga besar. Semua sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Arisan ini satu-satunya jawaban agar tali silaturahmi tetap bisa terjalin erat. Pertemuan diadakan 1 bulan sekali. Kali ini giliran rumah orang tuaku dijadikan tempat berkumpul.  

Sambil menikmati santapan lezat hasil karya koki hebatku, ibu. Berbagai topik obrolan bermunculan. Suasana terasa hangat. Aku pun tidak mau ketinggalan. Segera aku bergabung.

“Ampun deh. Rendy minta dibelikan ponsel sebagai kado ulang tahunnya bulan depan. Tapi aku ragu,” kata tante Lusi.
“Ah, tidak semua keinginan anak harus dituruti. Apalagi minta dibelikan gadget. Sayang dunia bermain anak terlewatkan begitu saja,” saran tante Sandra yang berprofesi sebagai guru SD.

Seperti biasa, aku yang masing single hanya berperan sebagai pendengar saja. Topik pembicaraan tidak jauh-jauh dari pola pengasuhan anak. Namun kali ini sedikit berbeda. Topik seputar gadget  dan anak. Terdengar riuh dan seru. Para tante saling berbagi pengalaman masing-masing. Memang kalau ibu-ibu sudah berkumpul pastinya ramai. Saingan dengan anak-anak PAUD. Ups. Maaf tante-tanteku yang cantik *kedipin mata, ting-ting*. Aku yang dari tadi hanya berperan sebagai pendengar yang baik, kini ikutan tertarik dengan topik pembicaraan mereka. Aku pernah membaca artikel di www.acer.com. So, ngga ada salahnya dong berbagi info dengan tante-tanteku.

“Tan, gadget ngga selalu memberi efek negatif,” ucapku.
“Masa, sih?” tanya tante Desi ragu.
“Dari beberapa artikel parenting yang pernah tante baca. Gadget itu ngga baik bagi perkembangan anak,” tante Nia menambahkan.
“Ada juga lho, ponsel yang aman untuk anak,” ujarku.
 “Ponsel apa?” tante Sandra penasaran.
“Salah satu ponsel produk Acer, seri Liquid Z320,” jawabku mantap.

Aku pun mulai bercerita. Tante-tanteku yang cantik serius menyimak penjelasanku.

Kini hadir, Acer Liquid Z320 sebagai media bermain dan belajar yan aman bagi anak.  
Jawaban atas kekhawatiran para orang tua. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur Kids Centre, lo. Tampilannya full color dan eye catching. Cocok untuk dunia anak yang penuh warna.


Trus apa sih Kids Centre itu?
 
Kids Centre adalah fitur pre install atau sudah terinstal secara otomatis pada smartphone Acer Liquid Z320. 



Mengapa Smartphone Acer Liquid Z320 aman bagi anak?

Ada empat alasanya mengapa Acer Liquid aman bagi anak, yaitu :

1. Sistem Parental Control

Dengan adanya fitur Kids Centre, aplikasi yang akan di download anak dibatasi. Karena harus mendapat ijin terlebih dahulu dari spAcer. Dengan adanya aplikasi ini membantu orang tua mengetahui situs apa saja yang dikunjungi anak. Sehingga terhindar dari konten-konten dewasa yang tidak sehat untuk perkembangannya.

2. Aplikasi Pembelajaran 

Smartphone Acer Liquid Z320 juga dilengkapi dengan banyak aplikasi edukatif yang permainan yang dirancang khusus membantu anak dalam belajar. Aplikasi yang membantu mengasah kreativitas. Secara tidak sadar, anak bermain sambil belajar.




3. Gaming dan Video

Agar anak tidak bosan, tersedia juga banyak aplikasi game dan video menarikyang sesuai dengan usia perkembangan anak. Tidak tersedia game maupun video yang mengandung kekerasan maupun pornografi sehingga benar-benar aman bagi anak. 

4. Sistem Blue Light Shield

Satu lagi kelebihan Acer Liquid Z320, smartphone ini dilengkapi dengan Blue Light Shield. Teknologi ini membantu mata pengguna agar tetap nyaman di depan layar. Sehingga mata tidak cepat lelah. Sangat baik untuk kenyamanan anak.   

 
Tante-tanteku terlihat puas dengan penjelasanku.
“Wow, hebat ponakan tante,” ucap tante Lusi tulus sambil mengacak-acak rambutku.
Aku merasakan perubahan di wajahku *merah semu*.
Waktu berjalan begitu cepat. Waktunya untuk berpisah. Hari ini aku sungguh bahagia bisa bantu memberi solusi atas kekuatiran tante-tanteku *crossed finger*.

Anak berhak untuk mendapatkan informasi. Saat ini, informasi tidak terbatas dari buku saja. Di era digital ini, banyak hal positif yang bisa anak dapatkan dari internet. Tetapi perlu diingat, pengawasan orang tua tetaplah yang utama. Batasi waktu anak saat menggunakan gadget. Anak juga perlu bersosialisasi dengan teman-temannya. Agar tumbuh kembang mereka sesuai dengan usianya. Sekarang bunda bisa tenang. Bersama Acer Liquid Z320, si kecil tetap aman bermain dan belajar.



sumber gambar : 
http://www.acerid.com


Acer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)