27 Okt 2015

KARENA KITA SPESIAL ...

Alkisah di sebuah kerajaan, hiduplah seorang raja yang bijaksana. Seluruh rakyat kerajaan tersebut sangat menyayanginya. Suatu hari di saat perayaan ulang tahunnya, raja mengundang seluruh rakyatnya untuk berkumpul di alun - alun istana. Pada kesempatan tersebut, raja mengumumkan bahwa akan memberikan selembar kain sutera yang sangat indah dan mahal pada rakyatnya.

Sambil memegang kain sutera tersebut, raja berkata kepada seluruh yang hadir di tempat itu, " Siapa diantara kalian yang menginginkan kain sutera ini?"

Tampak banyak tangan yang diacungkan dibarengi dengan teriakan semangat dari rakyat yang hadir. Tanda banyak yang berminat.

"Saya akan memberikan kepada salah satu dari kalian. Tetapi perkenankan sebelumnya saya melakukan ini."

Raja pun menginjak - injak kain sutera tersebut.

"Siapa yang masih berkenan untuk memiliki kain sutera ini?"

Masih terdengar teriakan semangat dan jumlah acungan tangan tetap tidak berkurang.

Apa yang terjadi bila saya melakukan ini?" tanya raja kemudian sambil melempar kain sutera tersebut ke genangan lumpur yang ada di dekat alun -alun.

Meski masih utuh, namun kain sutera tersebut kini lecek dan kotor.

"Masih adakah yang berminat?"

Tangan - tangan yang mengacung masih saja banyak.

"Rakyatku sekalian, kita baru saja menghadapi satu pelajaran hidup yang sangat berharga. Kalian masih tetap saja berminat untuk memiliki kain sutera ini. Karena apa yang saya lakukan tidak mengurangi nilainya. Biarpun lecek dan kotor, kain sutera ini masih berharga dan bernilai tinggi.

Dalam kehidupan ini kita telah beberapa kali terjatuh, dianggap orang lain kotor, terkoyak oleh karena keputusan salah yang kita ambil maupun situasi buruk yang menimpa kita. Dalam kondisi tersebut, tentu saja kita merasa tidak berharga, terbuang, terkucilkan, hina. Padahal apapun yang telah terjadi dan akan terjadi, kita tidak akan kehilangan nilai dimata orang - orang yang mengasihi kita. Terlebih di mata Tuhan. Karena kita SPESIAL! 


Roma Pakpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)