26 Okt 2015

PERCAYA PADA KEKUATAN MIMPI

Blessing Monday.



Susan, Susan, Susan. Kalo gede mau jadi? Lagu tentang cita - cita yang sering diperdengarkan di taman kanak - kanak

Sejak kecil, orang tua sering mengajukan pertanyaan tentang mimpi kepada anak – anak mereka. Begitu banyak jawaban yang diberikan. Ingin menjadi dokter, pilot, guru, presiden bahkan ada pula yang menjawab saya ingin menjadi astronot. Kita bebas menentukan kelak ingin menjadi apa. Dari mimpi itu dapat terjadi suatu keajaiban. Mimpi yang besar memang hebat, tetapi jika kita tidak fokus untuk mencapai mimpi tersebut, maka semua itu hanya khayalan. Bukan mimpi !

Seperti kata pepatah kuno, ora et labora, berdoa dan bekerja. Keduanya berjalan beriringan. Untuk mengejar apa yang kita impikan terkadang harus melewati jalan yang berliku serta kerja keras. Tidak hanya memiliki mimpi tanpa berbuat apa – apa. Kemudian … Sim salabim ! 

Mimpi tidak hanya dimiliki orang besar saja. Setiap orang berhak untuk bermimpi. Namun yang terpenting adalah kita juga harus memiliki keberanian untuk meraih mimpi tersebut. Tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai jika ada kekuatan niat dan ketetapan hati. KFC. Hampir semua kalangan mengenal restoran cepat saji tersebut. Kolonel Harland Sanders, mengawali mimpinya dengan kerja keras. Bertahun - tahun ia melakukan percobaan sehingga berhasil mendapatkan resep spesial yang dapat kita nikmati sampai sekarang. Lebih dari satu miliar ayam goreng hasil resep Kolonel Harland Sanders dinikmati setiap tahunnya. Dan itu tidak hanya di Amerika Utara. Bahkan tersedia hampir di 80 negara di seluruh dunia. Sangat mengagumkan !

Kalau saat ini mimpimu belum terwujud, jangan menyerah ! Segila dan sebesar apapun itu, tetaplah percaya mimpi bahwa mimpi itu akan menjadi kenyataan. Cepat atau lambat. So, jaga semangat untuk meraih mimpimu !





Roma Pakpahan 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)