22 Okt 2015

Bangkit !!!



Kamis Semangat ...

Bila diajukan sebuah pertanyaan, siapa orang di dunia ini yang tidak pernah mengalami kegagalan. Tak seorang pun mampu untuk menjawab. Setiap orang tentunya pernah mengalami kegagalan. Termasuk saya. Kegagalan tidak bisa dihindari. Ya, kegagalan merupakan salah satu proses yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan. Tak jarang orang putus asa dan akhirnya menyerah di tengah perjuangannnya sebelum bisa mencapai tangga kesuksesan. Kalau sudah gagal, segalanya telah berakhir! Tidak ada guna lagi untuk bangkit. Itu pendapat sebagian besar orang. Justru dengan kegagalan, kita dilatih untuk berusaha lebih keras lagi. Bila kita mudah untuk mencapai sesuatu yang diharapkan, maka kita akan cepat merasa puas. Tentu saja tidak ada proses belajar. Kita tidak akan pernah tahu kita telah berhasil kalau kita tidak pernah gagal. Yang terpenting bukanlah seberapa sering kita gagal namun seberapa seringkah kita bangkit setiap kali kita gagal.

Banyak orang yang mengganggap kegagalan merupakan musuh terbesar dalam hidup. Kegagalan memang harus terjadi! Karena kegagalan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kesuksesan. Siapa yang tidak mengenal Thomas Alva Edison, ilmuwan penemu bola lampu. Seorang penemu yang tercatat paling produktif di dunia dengan mengantongi 1.093 hak paten. Tahukah anda bahwa Thomas Alva Edison, berhasil menemukan bola lampu pada percobaannya yang ke 1000. WOW!!! LUAR BIASA!!! Coba kita bayangkan apa yang akan terjadi bila pada saat mengalami kegagalan, Thomas menyerah begitu saja. Mungkin kita tidak akan pernah menikmati indahnya cahaya lampu. 

Semua anggapan negatif tentang kegagalan hanya membuat kita terjebak dan takut untuk melangkah. Mari kita BANGKIT dari kegagalan! Teruslah mencoba, mencoba dan mencoba sampai kita meraih kesuksesan. Semakin sering kita mengalami kegagalan maka kita akan semakin kuat!


Roma Pakpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)