15 Mei 2017

Top Five Makanan Kesukaan Roma

Tes ombak dulu aaah. Siapa yang di sini yang doyan makaaaaan kayak saya? Yeeaaaay … ternyata saya banyak kawannya. Memang paling seru itu ngebahas makanan. Apalagi kalau ada yang berbaik hati untuk traktir. Hmmm … tambah seru deh. Menurut kalian makanan terenak di dunia apa? Kalau saya diminta nyebutin makanan enak, daftarnya bisa panjang dan panjaaaang, secara emang saya doyan banget makan. Mulai dari makanan ringan, setengah berat setengah ringan *halaaah* hingga makanan berat. Supaya gak kepanjangan, cukup 5 aja yak.  

Nah, dia ini Top Five makanan kesukaan saya!


COKELAT

Saya paling doyan makan cokelat. Bisa dibilang penggemar cokelat garis keras malah. Ternyata gak hanya narkoba yang bisa bikin kecanduan, tapi cokelat juga! HAHAHA. Entah kenapa cokelat itu nagih dan enak banget. Tau gak sih, saya dan adek, yang juga penggemar cokelat sampe bela-belain patungan untuk beli cokelat Silverqueen yang beratnya (((SATU KILO))) itu loh. Iya, SATU KILO! Dan kami berdua bisa ngehabisin dalam waktu 3 hari doang! Itu pun udah pake ditahan-tahan. Soalnya, maaf, BAB jadi sedikit bermasalah. Duh, memang susah ya nahan godaan cinta kamu cokelat. Hazeeeek! 


ES KRIM

Satu lagi nih makanan yang bikin nyandu. Es krim. Beneran enak banget nget nget. Saya heran kenapa ada orang yang bisa gak suka makan es krim. Mamak misalnya. Tapi syukurlah, setidaknya berkurang saingan saya. Jadi kalau beli es krim gak perlu rebutan sama Mamak. Makasih lho, Mak ^O^

Pernah nih sore-sore suntuk tingkat dewa. Saya beli es krim ke mini market dekat rumah trus melipir deh ke lapangan Pemda, yang juga merangkap sebagai tempat rekreasi warga Lampung Barat. Maklum waktu itu belum ada taman. Kalau sekarang sih, udah banyak tempat rekreasi yang instagramable jadi sekalian bisa futu-futu kekinian. Kayak rangorang. Nah, saya duduk di pinggir lapangan berumput sambil menikmati suasana sore yang sejuk ditemani es krim. Rasa tuh nyeeees. Suntuknya seketika lenyap bersama dinginnya es krim. Laziz!

       
SIOMAY

Makanan yang ini sudah jadi jajanan favorit waktu jaman esde dulu. Murah, enak dan ngenyangin. Ih, jadi inget siomay dekat sekolah saya dulu. Enyaaak bingitz. Eh, masih jualan gak yak? Secara sejak lulus SMA, gak pernah jajan siomay di situ lagi. Katanya orang-orang nih, siomay terenak itu ada di Bandung.

Nah, duluuu waktu ke Bandung nyempetin tuk nyobain siomay asli Bandung *biasanya makan yang abal-abal. Tulisannya doang siomay Bandung*. Beneran enak banggeeeetz. Bumbu kacangnya itu loh. Hmmm … jadi kangen siomay Bandung. Kapan ya bisa ke Bandung lagi?

Meski gak seenak siomay di daerah asalnya. Saya punya referensi tempat jualan siomay yang enak di Bandar Lampung. Siomay Lorong King. Kalau lagi halan-halan ke kotamadya, saya selalu nyempetin untuk mampir. Entah pake pelet apa tuh si abang penjualnya, saya kok selalu ketagihan ^__^

   
MARTABAK

Bukan karena muka saya sebelas dua belas dengan martabak jadinya saya doyan makan martabak. Iya, teman-teman sering meledek saya muka martabak karena memang banyak bekas jerawat yang sampe sekarang betah hinggap di wajah saya. Akibatnya wajah berlubang-lubang mirip permukaan martabak. Gak apa-apa deh yang penting kan akooh maneeeez *tsaaaaah*

Saya suka martabak Bangka. Di Liwa tuh ya, hanya satu doang penjual martabak Bangka. Sering kecele, udah jauh-jauh. Eh, sampe di tekape, martabaknya abis. Nyeseeek. Gak mau kehabisan lagi, saya minta deh nomor hape Bapak penjual martabak. Jadi, kalau tiba-tiba pingin martabak tinggal sms atau telepon. Gak perlu nunggu lama, nyampe, bayar, pulang. Asik kaaaan???

Martabak Bangka rasa keju favorit kami berempat, Bapak, Mamak, saya dan adek. Pernah, ketika Mamak ulang tahun, saya beliin martabak sebagai pengganti kue ulang tahun. Sebagai anak, kurang kreatif gimana lagi coba saya ini? #eeeaaa


MI GORENG

Makan di mana pun, menu yang saya pesen selalu mi goreng. Beneran loh. Masuk warung, kafe atau restoran, menu pertama yang ditanya ya si keriting ini. Kalau diibaratkan manusia, mi goreng itu seperti kamu seseorang yang punya daya tarik ruaaar biasa. Mampu membuat saya betah berada di dekatnya. Ehm. Zaman kuliah duluu, adalah masa-masa kejayaan makan mi goreng. Secara eike kan anak kos ya bow. Bukan rahasia lagi kan kalau mi adalah makanan paling ramah bagi kantong anak-anak kos seantero Indonesia. BHAHAHA. Saya salah satunya!    

Oh ya, sampe kelupaan. Gini nih kalau udah cerita, kadang susah tuk ngerem >.<

Saya mau woro-woro. Jadi, mulai bulan Mei 2017 ini, saya dan Mbak Enny bakal punya postingan bareng di blog masing-masing yang namanya #ObrolanEnnyRoma. Bakal ada tiap tanggal 15 dan 30, yak. Saya dan Mbak Enny bakal bahas 1 tema yang sama dari sudut pandang kami masing-masing.

Kamu bisa baca juga #ObrolanEnnyRoma di blog Mbak Enny di SINI.

Penasaran Behind The Scene lahirnya #ObrolanEnnyRoma. Ceritanya saya sering mampir ke blog-blog femes di luar sana. Banyak diantara mereka yang membuat duet posting alias kolaborasi. Saya tertarik. Lalu nulis status di FB, gak terlalu berharap sih. Maklum saya masih newbie di dunia blogging. Ternyata gayung bersambut, ada juga yang mau berkolaborasi. Mbak Enny komen, mau berduet dengan saya. Tentu saja saya gembira. Makasih Mbak Enny *peluk*.  

Saya dan Mbak Enny lanjutin obrolan via WA. Setelah diskusi, kami memilih untuk mengangkat tema yang ringan-ringan dulu aja. Hal-hal yang dekat dengan diri kami terlebih dahulu. Seperti tema makanan kesukaan ini. Anggap saja sebagai bentuk pengenalan masing-masing supaya semakin dapet ‘klik’ nya.

Niatan awal sih, supaya bisa konsisten nulis di blog. Secara kalau ada kawannya, lebih enak. Ada kawan bertukar ide. Kadang ide dan tingkat kerajinan gak bersinergi sih. Nah, kalau ada kawannya, ada yang nyemangatin.   

Harapannya #ObrolanEnnyRoma ini bisa berjalan terus dan tema yang kami angkat semakin berbobot sehingga bisa bermanfaat bagi kawan-kawan yang berkunjung ke blog kami.

Oke. Sampai ketemu di #ObrolanEnnyRoma berikutnya, tungguin tanggal 30 Mei yang akan datang.

Silakan ya kalau ada yang mau kasih ide untuk tema yang akan kami tulis di #ObrolanEnnyRoma.



Salam,
~RP~

5 komentar:

  1. Mi goreng saya sukaa bangett.. apalagi mie goreng buatan ibu saya. Sebenarnya cuma mie instan biasa tapi dicampur telur orak arik sama sawi. Tapi rasanya kok endeess banget.. Zidan juga suka banget mie goreng, tapi bukan mie instan. Mie buatan emaknya yg lebih sehat. Kalau mie instan emaknya aja yang makan hehehe..

    BalasHapus
  2. eaaa.. makanan kesukaanmu itu makanan kesukaan sejuta ummat Romaaaa.. hhahahaaa

    hayo, makanan kesukaan aku pasti kamu ga suka deh! Pepaya yang dicacah kasar, dikasih jeruk nipis dan es batu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha 😂😂😂
      Gak ada uniknya yaaak.
      Kalo aku sukanya makan pepaya yang dipotong2 kecil trus dikasih jeruk nipis.
      Kalo versi Jeung Tanti belum pernah nyobaaaa 😉

      Hapus
  3. Jadi pengen martabak Orins nih, mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kakak bikin ngiler ajah deeeeh.
      Aku sampe ngintipin di instagram gmn sih penampakannya.
      Aku juga jadi pingin kaaaaaan :(

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)