30 Mei 2017

5 Lagu Pembakar Semangat

Siapa yang hobi dengerin musik, cung! Sejak jaman SMP saya mulai doyan dengerin musik. Awalnya sih ikut-ikutan kakak yang dulu selalu ngikutin acara musik di stasiun radio kesayangannya. Lama-lama kok saya jadi suka juga.

Eh, jadi ingat, kakak, sepupu dan beberapa orang teman saya ada yang punya koleksi kumpulan lirik lagu yang lagunya hits di kala itu. Lirik-lirik lagunya ditulis dalam sebuah buku tulis. Dulu, apa-apa kan gak segampang sekarang. Ada lagu baru yang oke, tinggal cari liriknya di internet. Nah kalau dulu, dapatnya dari majalah remaja. Jadi setiap ada lagu baru yang lagi ngetop di radio dan kita bisa menjadi orang pertama yang mengetahui liriknya, rasanya tuh seneng banget. Apalagi kalau kawan-kawan pada berebut mau pinjam buku kumpulan lagu kita. Woooow! Berasa arteeees deh ^^ 

Oiya #ObrolanEnnyRoma ini masih nyambung tema yang lalu, berhubungan dengan kesukaan kami masing-masing. Kami sama-sama suka mendengarkan musik. Jadi, saya dan Mbak Enny pun sepakat untuk ngobrolin tentang musik. 

Dulu tuh ya waktu masih muda, kalau saya lagi bete, saya dengerinnya lagu-lagu Linkin Park yang musik super duper berisik itu. Ajaibnya, selalu berhasil menghilangkan segala bentuk kebetean yang saya alami saat itu.

Menurut saya, sebuah lagu itu punya “jiwa” yang bisa bikin orang yang mendengarnya semangat, bahagia, atau malah sedih. Dengerin 5 lagu ini, dijamin saya yang sedang down tiba-tiba jadi punya semangat membara. Lagu-lagu tersebut seperti “obat kuat” yang bisa bikin tambah seteroooong. BHAHAHAHA.

Pingin tau musik favorit Mbak Enny? Jangan sungkan-sungkan. Mampir aja ke blog Mbak Enny yaaa. Orangnya ramah kok 😉😉😉


Musik favorit Mbak Enny

Here is my list, randomly. 5 Lagu Pembakar Semangat versi Roma.

We Are the Champion

Kalau gak salah, pertama kali denger lagu ini waktu saya ikut bimbel. Lagu ini sering diperdengarkan saat pelaksanaan try out dengan tujuan untuk memacu semangat para peserta dan ketika penyerahan medali bagi peserta dengan nilai try out tertinggi. Pertama kali dengar, saya langsung sukaaa. Meski sampe sekarang saya belum hafal liriknya secara lengkap. Hihihihi.

Ketika saya dan salah seorang teman mengadakan sebuah seminar motivasi, lagu ini tak ketinggalan diperdengarkan. Lagu ini memberi efek positif bagi para peserta seminar. (Lagi-lagi) menurut saya, lagu ini tak lekang dimakan waktu. Dan belum ada lagu yang bisa menggantikan posisinya sebagai lagu “wajib” saat penyerahan penghargaan dalam berbagai macam kejuaraan. Iya gak siih???
  
Sang Juara (Bondan Prakoso feat Fade2Black)

Angkatlah ke atas dagumu yang tertunduk layu.
Jangan menyerah.
Jangan mengalah.
Bangunkan.
Bangkitkan semangat juang hingga membara.

Aih, kalau dengar lagu ini saya bakal semangat deh. Lirik plus musiknya memang pas banget untuk membakar semangat. Lagu ini memberi ajakan agar gak gampang menyerah dan mengalah dalam meraih mimpi. Dan ketika terjatuh, segera bangkit dan fokus untuk mencapai tujuan. Kereeeen!  

Esok Kan Bahagia (D’ Masiv feat Ariel, Giring, Momo)

Beneran deh, pesan dalam lirik lagu ini “dalam”. Nyentuh banget pokoknya. Lagu ini mengingatkan bahwa kita sebagai manusia sudah seharusnya berserah pada Sang Pemilik Kehidupan. Mungkin kita sering mengalami kenyataan gak selamanya sesuai keinginan. Saat itulah kita diminta untuk tetap ikhlas. Karena setiap apapun yang terjadi dalam hidup kita, semua itu pasti membawa hikmah. Kesedihan hari ini, bisa saja menjadi bahagia esok hari.

Mendengar lagu ini di beberapa seminar motivasi yang pernah diikuti, saya bawaannya selalu baper. Gak sadar air mata udah ngalir gitu aja. Gak pake permisi ^^ Sukses bikin saya termehek-mehek. Bapernya saya bukan karena sedih, tapi baper karena saya jadi nanya ke diri sendiri. “Apa saya sudah benar-benar yakin dan menyerahkan kehidupan saya pada Sang Pemilik Kehidupan?”  

Buka Semangat Baru (Ello feat Ipang, Berry Saint Loco & Lala)

Lagu ini nge-beat gak salah dipilih untuk membangkitkan semangat baru. Lirik lagu ini mengingatkan untuk mengawali hari dengan semangat baru. Dan segera move on dari kegagalan yang mungkin saja terjadi di hari kemarin.     

Meraih Mimpi (J-Rocks) 

Mari berlari meraih mimpi.
Menggapai langit yang tinggi.      

Pesan yang saya dapat dari lagu ini, jangan pernah ragu apalagi berhenti untuk meraih mimpi. Apapun kondisinya tetap gagah berani meski ada yang mencoba untuk menghentikan langkah kita. Terus maju hingga apa yang kita impikan tercapai.

Kalau kalian punya lagu yang bikin semangat gak sih? Apa aja? Gantian cerita dong.


Salam,
~RP~ 

5 komentar:

  1. yeaach...samaaa... Saya juga suka banget lagu Meraih Mimpinya J Rocks dan We are the championnya Europe. Tosss... :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Manteeeep lagunya. Pas banget tuk ngebakar semangat 😍😍😍

      Hapus
  2. aihh sama aku juga suka lagu j rocks..gitarisnya temenku tuh mbak hehehehehe

    BalasHapus
  3. huwaaa kok sama sih, saya juga dulu suka nulisin lirik lagu di buku tulis, pas zaman-zaman SMP gitu deh. Hihi

    dari list punya mbak, yang paling saya suka itu Jrocks..nyampe sekarang masih suka didengerin lho!

    BalasHapus
  4. Yg terakhir aku paling suka. Semangat banget, positive ya mba liriknya..
    Aku suka musik mbaaa, dan dulu ada chord gitarnya jg ya mba, kumpulan lagunya haha... majalahnyaaa
    Sekaranh kemana yaaa..

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)