8 Feb 2017

Wardah Essential Facial Wash with Seaweed Extract


Saya suka merasa iri dengan teman-teman yang memiliki kulit wajah cerah dan sehat. Sedangkan saya, memiliki kulit wajah berminyak dan kusam. Masalah kulit wajah ini sudah saya alami sejak zaman abege dulu kala. Bahkan ketika remaja tidak hanya kulit berminyak tetapi plus jerawat. Iya, jerawat yang muncul seperti bintang di langit. Banyak. Dan jerawat-jerawat bandel itu meninggalkan bekas. Saya (terkadang) merasa kurang percaya diri dibuatnya.

Paling bete kalau sudah siang, produksi minyak ruaaaar biasa. Macam kilang minyak. Andai minyaknya bisa dijual, saya bisa jadi orang kaya. La la la la la *sing the song*. Wajah pun jadi mengkilap. Tak hanya itu. Masih ada dampak lain yang ditimbulkan oleh si minyak berlebih. Riasan tak tahan lama. Harus sering touch up untuk menjaga agar wajah terlihat segar setiap saat.    

Saya pengen bingiiits punya wajah cerah dan sehat. Menurut informasi yang saya dapat, salah satu caranya mengurangi minyak berlebih, yaitu dengan selalu menjaga kebersihan wajah. Rajin mencuci wajah. Terutama sesaat setelah pulang dari bepergian agar debu dan kotoran tidak menempel terlalu lama di wajah. Dan juga jangan sembarangan dalam memilih produk perawatan kulit. Untuk mendapatkan produk yang cocok memang cukup sulit. Memiliki kulit berminyak itu punya tantangan sendiri, loh. Perlu ekstra kesabaran ya bagi si pemilik wajah berminyak seperti kita.

Mungkin ada yang mengalami hal yang sama dengan saya. Gonta ganti produk pembersih wajah. Karena belum juga ketemu dengan produk yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak dan kusam ini. Coba produk ini tidak cocok. Membuat kulit menjadi kering kerontang. Iya, kulit wajah seperti ditarik, kaku. Coba produk itu kok, harganya bikin dompet meringis. Coba produk yang lain lagi, oke sih, tapi kandungan bahannya tidak alami. Serem ah, efek sampingnya itu, loh.

Setelah berkali-kali melakukan trial and error. Akhirnya saya berhasil menemukan sabun pembersih wajah yang cocok. Yeaaay!

Wardah Essential Facial Wash with Seaweed Extract. Pas untuk kulit berminyak saya. Tidak mengakibatkan kulit kering kerontang, mengandung bahan alami dan ramah di dompet. Keuntungannya three in one. Produk ini juga gampang didapatkan. Kita tidak harus pergi jauh-jauh ke supermarket besar.


Ini dia sabun cuci muka yang jadi sahabat oily face saya.

KEMASAN 
Produk ini mempunyai kemasan yang simpel. Kemasannya berwarna putih tampak serasi dengan tutup berwarna hijau tosca. Tutup flipnya menjaga agar isi tidak gampang tumpah. Travel friendly. Tidak makan tempat, membuatnya pas untuk dibawa traveling. Isinya 60 ml.


Kemasannya travel friendly dengan tutup flip menjaga isi agar tidak gampang tumpah. Isi 60 ml.

TEKSTUR – WARNA - BAU
Tekstur dan warna: Berbentuk krim yang sedikit kental dan berwarna putih. Produk ini mengklaim bahwa non soap. Sehingga menghasilkan sedikit busa. Pas pertama kali mencoba, saya mengusapnya agak lama. Saya mau memastikan ini memang busanya sedikit atau karena belum beraksi. Ternyata memang busanya sedikit. Kalau menurut saya, baunya soft sekali. Bahkan nyaris tidak berbau.


Teksturnya agak kental dan berwarna putih. Busanya sedikit. 

CARA PEMAKAIAN
Tuangkan secukupnya ke telapak tangan. Kemudian usapkan ke seluruh permukaan tangan agar merata saat diusap-usap ke seluruh wajah. Lakukan gerakan lembut memutar berlawanan dengan arah jarum jam, ya.

KESIMPULAN 
  • Mulai saat pemakaian pertama, kulit wajah saya terasa segar. Tidak mengakibatkan kulit wajah saya menjadi kering dan kaku.
  • Produksi minyak tampak berkurang dari biasanya.
  • Kemasannya travel friendly.
  • Murah!
Etapi ada kabar gembira untuk kita si oily face. Ternyata masih ada sisi positifnya juga, loh. Kenapa? Karena minyak itu bisa memperlambat proses munculnya keriput-keriput di wajah. Yeaaay! Jadi apapun jenis kulit wajah, wajib kita syukuri, ya. Kuncinya, rajin merawat kulit wajah. Jadi meski berminyak, wajah tetap menarik dan kinclong. 

Semoga reviewnya membantu, ya. Just reminder,d sebelum membeli, cari tahu terlebih dahulu mengenai informasinya. Karena cocok untuk kulit wajah saya belum tentu cocok untuk kulit wajah kamu. Begitu pula sebaliknya. Teliti sebelum membeli!



Salam,
~RP~

4 komentar:

  1. Jadi ingat waktu ke toko kosmetik, si mbk SPG melarang saya membeli kosmetik anti aging. Alasannya, kulit mbk berminyak jadi gak perlu anti aging karena gak bakal cepat keriput.. ** baru saat itu saya merasa senang punya kulit berminyak, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Dibalik rasa jengkel karena minyak berlebih itu, ternyata ada keuntungannya juga. Lebih awet muda kita, mbak. Hahahaha :)

      Hapus
  2. Wah saya juga termasuk yang sering bingung masalah perawatan wajah. Dan udah 2 tahun terakhir ini merasa aman juga pake Wardah. TFS ya mba^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, mbak.
      TErima kasih sudah berkunjung ke rumah maya (blog) saya ini ^^

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)