4 Sep 2016

Jajanan Masa Kecil Terfavorit



Camilan atau jajanan ringan tidak jauh-jauh dari dunia anak. Sebagian besar anak suka jajan. Termasuk juga dengan saya, karena saya juga pernah kecil. Hihihi ^^. Dari kecil sampai sekarang saya, begitu suka ngemil. Bahkan terkadang tahan tidak makan nasi seharian karena perut sudah dipenuhi dengan berbagai macam jajanan. Don’t try this at home. Wkwkwkwk.

Penasaran dengan jajanan apa saja yang disukai little Roma. Oiya, sekedar bocoran, makanan berbahan dasar cokelat salah satu makanan kegemaran saya sejak kecil. Apapun jajanannya, saya selalu memilih rasa cokelat. Chocolate is my mood booster. Nah, apa saja sih makanan yang mengingatkan saya ke masa kecil. Yuk kita intip!

COKELAT AYAM JAGO
Cokelat ini adalah cokelat batangan kegemaran saya. dibungkus dengan kertas berwarna merah dan putih lalu dibalut lagi dengan kertas timah di bagian dalamnya. Merah dan putih, Indonesia banget, ya ^^ Kenapa disebut ayam jago? Karena terdapat gambar ayam jago di sudut kemasannya. Jajanan ini beken di tahun 90an. Seperti hingga saat ini masih diproduksi karena beberapa waktu lalu, saya tidak sengaja saya melihat di salah satu warung dekat rumah. Saya beli untuk mengenang kembali masa-masa kecil yang menyenangkan. Namun sayang, rasanya tidak seenak dulu :(
  
CHIKI BALLS
Sesuai dengan namanya. Jajanan yang satu ini berbentuk bola-bola kecil. Tersedia dalam beberapa varian rasa, diantaranya cokelat, bakso, keju. Rasa yang paling saya suka tentu saja cokelat. Ikon produk ini, boneka bebek berwarna kuning bertopi putih. Dulu ketika diajak ke super market (fyi, belum ada mini market seperti sekarang), saya tak pernah lupa untuk memasukkan jajanan ini ke dalam keranjang belanja. Hingga sekarang, jajanan ini masih bisa didapatkan dengan mudah di mini market. Lumayan untuk dijadikan pengobat rindu masa kecil. Ahaaay!

WAFER SUPERMAN
Masih nuansa cokelat. Wafer berbalut cokelat. Di era tahun 90an, wafer superman begitu disukai saya dan teman-teman. Gambar superman sedang terbang terdapat pada kemasan. Warna oranye mendominasi kemasan jajanan ini. Sama seperti chiki balls, wafer ini masih bisa ditemukan dengan mudah. Namun mengalami perubahan, kini namanya menjadi super star. Walau namanya berubah, tapi rasanya masih seenaknya dulu, kok. Ukurannya saja sedikit lebih pendek.

BISKUIT PRINCE
Biskuit ini terdiri dari dua lapis dan di bagian tengah diberi selai yang terdiri dari beberapa varian. Seingat saya, cokelat, strawberry, kacang dan vanilla. Lagi-lagi favorit saya, varian cokelat. Pada permukaan biskuit terdapat gambar seorang pangeran. Sepertinya itulah alasannya kenapa diberi nama biskuit prince. Kalau biskuit ini, sepertinya tidak diproduksi lagi. Sudah ubek-ubek beberapa warung, mini market bahkan super market. Tapi sampai tulisan ini ditayangkan, saya belum berhasil menemukannya. Mungkin ada diantara kawan-kawan yang tahu keberadaannya. Tolong segera hubungi saya, ya. Hahaha. Berasa sedang membuat pengumuman orang hilang ^_^

WAFER SANDO
Wafer sando memiliki rasa cokelat yang khas. Cokelat berpadu susu. Membuat saya ketagihan. Kalau tidak salah ingat, dalam satu kemasan terdapat 8 potong wafer berbentuk persegi. Kemasannya berwarna keemasan. Terakhir saya dinikmati ketika masih SMA. Setelah itu, saya tidak pernah lagi menjumpai wafer ini. Kangen.

CHOKI-CHOKI
Cokelat itu memang begitu menggoda. Membuat saya begitu tergila-gila. Aseeeek. Dibuat dalam berbagai jenis makanan tetap saja enak. Begitu juga dengan choki-choki. Jajanan ini berbentuk pasta yang dikemas dalam wadah plastik panjang. Cara menikmatinya? Cukup dengan memotong bagian atas kemasan, dorong dari bawah. Cokelat pastnya siap untuk dinikmati. Ketika kecil, saya tak jarang menikmatinya dengan roti tawar, pengganti selai atau meses. Yummy!


Choki-choki masih bisa dinikmati sampai sekarang. Produsen cokelat pasta ini melakukan inovasi, dengan menambahkan rasa baru. Chococashew. Perpaduan yang mantap antara cokelat dan kacang mete. Saya suka!

Itu beberapa jajanan yang biasa saya nikmati semasa kecil. Segitu saja deh pembahasannya. Jadi kangen dengan masa kecil. Masa-masa yang menyenangkan dan penuh keceriaan. Tanpa beban.

Jajanan mana yang sering kamu beli waktu masih kecil?



Salam Rindu,
~RP~
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)