19 Jun 2016

Quote #1



Saya lagi senang-senangnya belajar membuat quote. Ada yang memang saya tulisan sendiri dan juga ada yang berupa kutipan. Setelah itu, share di akun sosial media yang saya miliki. Facebook, twitter dan instagram. Kenapa? Ngga ada alasan khusus, sih. Melalui akun sosial tersebut, saya ingin berbagi semangat kepada teman-teman. Terkadang saya merasa sedih, membaca status-status di akun media sosial yang isinya lebih banyak mencela, mengumpat, pamer kekayaan, bahkan ada juga yang terang-terangan mengumbar hal yang bersifat sangat pribadi, seperti permasalahan dalam rumah tangga. Padahal seharusnya hal tersebut tidak perlu dilakukan. Tak sepantasnya orang di seluruh dunia maya mengetahui kalau kita sedang dalam keadaan terpuruk. Iya, kalau ada yang tulus memberi dukungan. Bagaimana jika sebaliknya, justru memberikan cibiran. Hidup akan semakin terasa berat. Yuks, lebih bijaksana dalam bersosial media!

Kembali ke topik, ya. Saya merasa senang. Ternyata apa yang saya lakukan mendapat respon positif dari teman-teman di sosial media. Banyak yang bersedia memberikan jempol (menyukai). Semoga mereka juga mendapatkan manfaat dari quote tersebut. Tidak hanya sekedar latah (ikutan-ikutan) memberi jempol. Atau hanya untuk menyenangkan saya semata. Hehehe. Jika banyak orang merasa mendapat pencerahan setelah membaca quote yang saya bagikan. Wow! Saya jadi semakin semangat untuk membuat quote yang lebih baik lagi.

Penasaran seperti apa quote yang saya buat? Tenang. Saya akan bagikan juga di blog ini. Spesial pake telor untuk teman-teman yang telah bersedia berkunjung ke Toples Aksara, rumah maya saya ini.    

Quote tentang kehidupan

Quote ini ingin menyampaikan pesan bahwa bahagia atau tidaknya hidup ini tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Terkadang kehidupan ini tidak sesuai dengan harapan. Bahkan mungkin saat ini kita berada di titik terburuk dalam hidup. Namun saat memiliki sudut pandang positif. Maka kita akan mampu melewati “ujian” kehidupan itu dengan baik.




Quote tentang mimpi
Setiap orang pasti memiliki mimpi di dalam hidupnya. Quote ini membantu mengingatkan agar kita melakukan tindak nyata untuk menggapai mimpi tersebut. Jika hanya berdiam diri, tidak mungkin kita bisa mencapainya. Pada sejatinya mimpi itu berasal dari hati kita yang terdalam. Hidup ini begitu singkat, tidak selayaknya dilewatkan begitu saja. Ingat, penyesalan ada di belakang bukan di depan.




Quote tentang waktu

Sebagian dari kita mungkin ada yang menyiakan waktu begitu saja. salah satunya dengan menunda pekerjaan yang sebenarnya dapat kita lakukan pada saat ini juga. Ketika waktu sudah berjalan begitu jauh, baru kita tersadar. Padahal waktu tidak bisa diputar ulang, tidak bisa ditarik mundur, tidak bisa dikembalikan. Quote ini mengingatkan pada kita bahwa waktu begitu berharga. Sekaya apapun, tidak ada orang yang bisa beli waktu. Jangan sia-siakan waktu yang ada. Karena waktu terus berputar tanpa pernah berhenti walau sedetik pun.




Quote filosofi rumput
Beberapa waktu yang lalu saya pernah iseng mengambil foto jalan berbatu yang ditumbuhi rerumputan. Foto tersebut menginspirasi saya untuk membuat sebuah quote. Saya mendapat pembelajaran berharga dari rumput. Tanaman yang dianggap cukup mengganggu ternyata bisa dijadikan “guru”. Kok bisa? Ya, walau rumput tumbuh diantara bebatuan yang jauh lebih besar dari ukuran dirinya, namun rumput tetap memiliki kemampuan bertahan hidup. Nah, apapun yang terjadi dalam kehidupan  masing-masing, kita harus tetap bisa bertahan menghadapinya. Jangan sampai kita kehilangan harapan, lalu “mati”. Mari belajar tentang bertahan hidup dari rumput.




Selamat membaca. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan. Terima kasih.

Salam semangat,
Roma Pakpahan  

1 komentar:

  1. Jadilah seperti rumput yang hidup di bebatuan kering
    Dia bunglon yaa dimana aja bisa hidup

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)