20 Jun 2016

5 Inspirasi Model Pakaian Agar Kamu Tampil Trendi dan Anggun di Hari Lebaran



Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.


Jika di televisi sudah banyak beredar iklan sirup, itu tandanya bulan Suci Ramadan sudah dekat.


Kalimat ini pernah saya baca beberapa waktu lalu di akun Facebook salah seorang teman. Waktu terasa begitu cepat berlalu, rasanya baru kemarin icip-icip kue Lebaran dari salah seorang teman. Bulan Suci Ramadan, bulan penuh rahmat dan pengampunan bagi umat Muslim.
Tak terasa sudah dua pekan, umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Lebaran pun semakin dekat. Saya memang gak merayakan. Tetapi saya ikut merasakan atmosfernya. Tempat-tempat umum seperti bank, hotel, restoran, pun turut serta memeriahkan dengan memasang pernak pernik bernuansa Lebaran. Banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut hari spesial ini. Mulai dari mempercantik rumah, membuat kue dan menyiapkan parsel maupun kartu ucapan untuk dikirimkan ke sanak keluarga. Ada satu lagi nih yang gak boleh ketinggalan. Khususnya bagi kaum perempuan. Apa hayo? *mikir keras* Yups. Belanja baju lebaran! Gak hanya anak kecil saja yang ingin berlebaran dengan baju baru, orang dewasa juga lho. Semua ingin tampil maksimal di hari nan fitri.

Bagi yang ingin belanja baju Lebaran tapi gak mau berdesakan-desakan di toko pakaian. Bisa kok. Sekarang kan banyak toko online yang memanjakan para konsumennya. Cukup dengan hape atau laptop kamu sudah bisa pilih-pilih pakaian yang ingin dibeli. Masa sih? Di mana? *kepo*. Kunjungi aja toko online Berrybenka. Untuk kamu yang berhijab, bisa mampir ke Hijabenka. Pilihannya banyak. Mulai dari aksesoris, sepatu, tas, gaun, gamis, rok, celana panjang, cardigan, blazer. Pokoknya dijamin lengkap bingits!


BERRYBENKA


HIJABENKA
 
Apa alasannya kenapa kamu bakal merasa lebih nyaman dan menyenangkan belanja di Berrybenka dan Hijabenka?
  1. Produknya lengkap. Beragam pilihan produk fashion tersedia di sana, mulai dari alas kaki hingga perhiasan kepala.
  2. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Bahkan ada promo-promo spesial dan potongan harga.
  3. Up to date. Selalu menampilkan koleksi produk terbaru yang berkualits.
  4. Tersedia layanan bayar di tempat.
  5. Pengiriman gratis.
  6. Adanya kemudahan proses pengembalian produk hingga 30 hari setelah barang di terima customer.

Saya punya 5 inspirasi model pakaian agar kamu tampil trendi dan anggun di hari Lebaran. Wow! Ini bisa jadi referensi untuk kamu yang lagi bingung nyari baju Lebaran. Simak yuk!

Gaun
Gaun sangat disukai perempuan, karena memberi kesan modern namun tetap simpel. Gaun bersifat fleksibel, dapat digunakan untuk acara formal maupun informal. Umumnya gaun  memiliki model sedikit terbuka. Gaun mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan kini tersedia gaun bagi perempuan muslim. Sehingga tetap bisa tampil elegan dengan gaun, tanpa perlu merasa khawatir melanggar aturan syari’at.


Mallory Dress
     

Jumpsuit
Jumpsuit bukan termasuk tren busana baru, pernah booming di tahun 70-80an. Wow! Sudah lama banget, ya. Coba kamu tanya mama, mungkin semasa muda menyukai model pakaian ini juga. Sekarang jumpsuit kembali hits. Sangat digemari karena modelnya stylish. Ada rahasia untuk kamu yang pengen terlihat tinggi. Pakailah model pakaian ini, karena memang memberi kesan tinggi bagi pemakainya. Jumpsuit merupakan model pakaian one piece, menggabungkan antara atasan dan bawahan. Bisa ditambahkan ikat pinggang sebagai pemanis jika jumpsuit kamu polos di bagian pinggang. Penampilan kamu pun semakin keceh di hari Lebaran.    
 

Karli Jumpsuit Green


Ikat pinggang menjadi pemanis jika jumpsuit kamu polos di bagian pinggang.

Abaya
Busana ini awalnya merupakan tradisi pakaian perempuan di negara-negara Timur Tengah. Berbentuk jubah panjang jubah berwarna hitam. Abaya mengalami perkembangan dari model maupun warna. Tanpa mengurangi nilai tradisi dari busana itu sendiri. Simpel namun tetap terkesan elegan. Tambah kece jika ditambah perlengkapan lain, seperti kerudung atau jilbab. Ramadan pun semakin bermakna.


Abaya Dress Tosca Terracotta

 
Tunik
Model pakaian berukuran longgar. Umumnya dibuat panjang menutupi paha bahkan ada juga yang sampai lutut. Bisa dipadukan dengan rok panjang. Atau kamu lebih suka celana panjang, gak masalah. Tetap oke punya, kok. Saran saya, ditambah aksesori kalung supaya penampilan semakin trendi. Wah, kamu bakal semakin percaya diri dengan busana yang satu ini. Yakin deh sama akuuh. Gak percaya? Buktiin aja!



Long Tuniq LV

 
Penampilan kamu terlihat makin kece dengan tambahan kalung.

Gamis
Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan model pakaian gamis. Busana perempuan muslim dengan model panjang, lurus dan menutupi hingga mata kaki. Gamis sudah sangat umum dipakai pada saat hari Lebaran dan terkesan “tua”. Karena memang umumnya dipakai orang tua. Namun jangan khawatir, saat ini gamis juga tersedia bagi kamu yang ingin tetap tampil muda. Nah, kalau ada diantara kamu yang mau kembaran dengan mama, pakaian gamis bisa jadi pilihan yang tepat. Siapa sih yang ngga senang bisa kompakan dengan mamanya? Apalagi di hari spesial. Tambah seru dong, acara silaturahminya. Oiya, lengkapi juga dengan bros, supaya penampilan kamu semakin menawan.


Gamis Sauda



Bros cantik ini akan melengkapi gaya busanamu.

Itu beberapa bocoran model pakaian yang bisa kamu pakai  sehingga tetap trendi dan anggun di hari Lebaran. Semoga bermanfaat, ya. Tips dari saya sebelum memutuskan untuk membeli : 

  • Pastikan harga gak melebihi budget yang telah kamu tentukan. Karena pengeluaran tentunya bukan hanya pakaian saja.
  • Pilih model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, sehingga gak mengecewakan saat dipakai.
  • Sesuaikan warna pakaian dengan warna kulit kamu. Supaya semakin eye catching.
  • Jadilah pembeli bijak!

Baju sudah oke, jangan lupa bersihkan hati (mempercantik hati). Sehingga aura kecantikan kamu semakin terpancar. Selamat berpuasa bagi teman-teman yang menjalankan ibadah puasa. Semoga selalu dalam keadaan sehat, supaya tetap bisa menunaikan ibadah puasa hingga tiba di hari Lebaran.

Eh, ngobrol terus nih. Kapan kamu belanjanya? Silakan menikmati suasana belanja yang menyenangkan. Selamat berbelanja!


Salam,
Roma Pakpahan

4 komentar:

  1. Aksesorisnya keren, lho. Mau doooooonk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan ubek2 toko online Berrybenka and Hijabenka. Masih banyak aksesoris keceeh yang bikin mupeng *promosi* qiqiqiqi.

      Hapus
  2. Hai mbak, salam kenal. Lebaran nggak milik kami yang muslim ya. Tetangga masa kecil saya aja ikut berlebaran meski dia non muslim. Saya tertarik dengan tunik, eh kayaknya emang saya fans berat tunik deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Hidayah. Terima kasih sudah berkunjung ke rumahku. Senang dapat teman baru. Iya, intinya saling menghormati. Kata orang bijak, perbedaan itu indah. Kayak pelangi, warna warni :)
      Tunik mania nih ceritanya, mbak. Selamat berburu tunik, semoga penampilannya semakin oke di hari Lebaran nanti.

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)