21 Apr 2016

HIT Obat Nyamuk, Sahabat Terbaik Bunda



"HIT Obat Nyamuk, sahabat terbaik bunda dalam melindungi keluarga dari gigitan nyamuk. Seperti bunda yang selalu memberikan perlindungan terbaik bagi keluarga. Menginspirasi HIT Obat Nyamuk untuk berkomitmen menciptakan produk-produk terbaik bagi kepuasan konsumen."

 


Tahukah bunda, hewan paling mematikan di dunia? Mungkin ada yang berpikir hiu, ular, serigala, kalajengking, anjing atau bisa jadi buaya. Tapi, semua jawaban tersebut SALAH! Hewan ini bukan berasal dari jenis hewan buas, lho. Lalu? Justru hanya serangga kecil yaitu, (((NYAMUK))). Mengapa nyamuk? Karena dari seluruh hewan yang ada di penjuru bumi ini, nyamuk yang paling banyak mengakibatkan kematian. Mosquito Week mencatat, setiap tahunnya lebih dari 725.000 orang meninggal akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Begitu berbahayanya akibat yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk. Maka, bunda harus waspada terhadap serangga kecil yang satu ini. 




Sebuah peringatan yang mengajak saya dan para bunda agar siap siaga memberantas nyamuk. Musim penghujan sudah tiba sejak Desember 2015 lalu. Setiap hari turun hujan. Dimana-mana banyak terdapat genangan air. Perkembangbiakan nyamuk pun semakin cepat karena banyak genangan air sebagai tempat nyamuk bertelur. Maka populasi nyamuk meningkat pesat. Dan penyakit yang disebarkan oleh nyamuk pun mewabah di berbagai daerah di Indonesia. 

Apa saja penyakit tersebut?




Demam Berdarah Dengue
Penyakit ini ditimbulkan oleh virus Dengue yang ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Sifat khas nyamuk Aedes Aegypti menggigit pada siang hari. Virus ini mengakibatkan demam dan pendarahan. Setelah masuk ke dalam tubuh manusia, virus akan berkembang biak di dalam kelenjar getah bening (limfa). Gejala Demam Berdarah Dengue akan muncul 4-6 hari setelah terkena gigitan nyamuk yang mengandung virus Dengue. Gejala khas yang muncul adalah bintik merah pada kulit. Jika kulit diregangkan, bintik merah tersebut tetap terlihat. Penderita harus segera mendapat penanganan medis. Jika terlambat, maka akan berakibat pada kematian. 




Bahkan ada 7 propinsi yang mengalami Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Dengue tahun 2016. Ketujuh propinsi tersebut, yaitu Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Banten.
 
Malaria
Malaria disebabkan oleh parasit Plasmodium yang disebarkan melalui gigitan nyamuk Anopheles betina. Sifat khas nyamuk Anopheles ini, menggigit pada malam hari. Hanya dengan satu kali gigitan saja, seseorang sudah terinfeksi. Jika seseorang digigit nyamuk yang terinfeksi parasit Plasmodium, tidak serta akan timbul gelaja malaria. Parasit akan masuk ke dalam aliran darah. Lalu berkembang biak di sel darah. Dan setelah 2 sampai dengan 3 minggu akan muncul gejalanya. Gejala khas yang muncul yaitu, demam tinggi disertai menggigil.  

Demam Kuning
Penyakit yang disebabkan oleh virus Flavivirus yang ditularkan melalui perantara nyamuk Aedes Aegypti. Gejala akan muncul 3 sampai dengan 6 hari setelah seseorang mendapat gigitan dari nyamuk yang terinfeksi virus Flavivirus. Gejala khas yang muncul yaitu, demam disertai kulit dan mata menguning. Setelah masuk ke tubuh seseorang, virus ini akan merusak organ hati. Kerusakan fungsi hati yang mengakibatkan bagian kulit dan mata penderita menjadi kuning.
  
Virus Zika
Virus Zika proses penularannya melalui perantara nyamuk Aedes Aegypti. Sama seperti Demam Berdarah Dengue dan Chikungunya. Gejala khas yang muncul yaitu, mata penderita yang terinfeksi virus Zika akan merah karena mengalami radang konjungtiva. Virus ini tidak membahayakan seperti Demam Berdarah Dengue dan Demam Kuning. Tetapi dapat menimbulkan resiko kecacatan janin jika ibu hamil terjangkiti virus Zika. Janin yang dikandung mengalami mikrosefali (kepala kecil akibat perkembangan otak yang tidak lengkap).

Chikungunya
Penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk yang juga menularkan virus Dengue. Meskipun masih “bersaudara” dengan Demam Berdarah Dengue. Tetapi Chikungunya tidak mematikan. Virus ini menyebabkan nyeri pada persendian tangan dan kaki. Jika terkena gigitan nyamuk yang terinfeksi virus, gejala akan muncul setelah 2 sampai dengan 4 hari.  

Apa yang harus dilakukan untuk pencegahan perkembangbiakan nyamuk di rumah?
  • Menguras bak mandi dan mengganti air pada vas bunga minimal seminggu sekali. 
  • Membersihkan pekarangan dan menimbun barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan, seperti kaleng, botol, ember. Barang-barang tersebut berpotensi menjadi tempat jentik nyamuk berkembang biak. 
  • Membersihkan selokan maupun genangan air yang ada di sekitar rumah. 
  • Memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi. 
  • Tidak menggantung pakaian di kamar. Nyamuk senang bersembunyi di balik pakaian yang tergantung. 
  • Menggunakan obat nyamuk.
Jangan salah pilih obat nyamuk, bun! Gunakan HIT OBAT NYAMUK. HIT memiliki banyak pilihan produk. Bunda dapat memilih  yang sesuai dengan ruangan di rumah.


       

HIT Obat Nyamuk Aerosol
HIT Obat Nyamuk Aerosol tersedia dalam kemasan botol semprot. Produk ini efektif digunakan untuk ruangan yang cukup luas, seperti ruang tamu, ruang keluarga. Dilengkapi dengan aroma Lily Blossom dan Green Tea yang menenangkan. Serta aroma Pomegranate dan Lemon yang menyegarkan. HIT Obat Nyamuk Aerosol juga bisa berfungsi sebagai pengharum ruangan. Kebersamaan dengan keluarga tetap terasa nyaman. Tidak terganggu aroma obat nyamuk yang menyengat. Bunda bisa menikmati saat-saat berharga bersama keluarga tanpa gangguan nyamuk.


HIT Obat Nyamuk Elektrik Non Stop Set
Produk ini cocok digunakan di ruang bermain anak. Bermain sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Banyak pengalaman berharga yang akan didapatkan. Namun, seringkali keceriaan anak saat bermain terganggu dengan adanya nyamuk. Gunakan HIT Obat Nyamuk Elektrik Non Stop Set untuk melindungi si kecil dari gigitan nyamuk. Produk ini dapat bertahan untuk penggunaan selama 30 hari. Bunda jangan lupa untuk meletakkannya jauh dari jangkauan anak agar tidak membahayakan.
       

HIT Obat Nyamuk One Push
Merupakan pilihan tepat agar bebas dari gigitan nyamuk hingga 10 jam dengan satu kali semprot. Cocok digunakan di ruang tidur. Dilengkapi dengan aroma Orange yang membuat tidur semakin nyenyak. Sehingga keesokan hari, seluruh anggota keluarga dapat beraktivitas dengan penuh semangat. Karena memiliki kualitas tidur yang baik, tidak terganggu oleh gigitan nyamuk.

Demikian. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat bagi bunda untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk.

banner 250x250

 

Yippeee!!!
rOMa Pakpahan

7 komentar:

  1. Bermanfaat sekali Bun ...
    terima kasih sudah berbagi ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mas Heru.
      Terima kasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  2. Mb ini untuk ikut komba hit itu ya

    Wah jadi belajar ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Wiwid.
      Ikutan lombanya yuks ...

      Hapus
  3. Mb ini untuk ikut komba hit itu ya

    Wah jadi belajar ni..

    BalasHapus
  4. Gimana caranya ikutan lomba ini? Bagus jd tahu fungsinya dari masing masing produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuk liat info lengkap lomba, klik aja bannernya mbak.

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)