1 Mar 2016

Segera Kembalikan


Roma Pakpahan - Sore  ini hujan deras sekali. Panah-panah air hujan berkejaran turun membasahi tanah. Saya dan adik dimintai tolong oleh ibu untuk mengambil pesanan kue untuk acara doa malam ini. Acara akan dimulai pukul 19.30 WIB. Namun belum ada tanda-tanda hujan akan reda. Saya lirik ke dinding, sang waktu menunjukkan pukul 18.00 WIB. Berarti kami hanya memiliki sedikit waktu untuk menyiapkan hidangan. Mau tak mau, kami harus menerabas derasnya hujan. Saya baru teringat, salah satu jas hujan belum dikembalikan. Tepatnya 2 bulan yang lalu, ada teman yang meminjam tetapi belum juga menggembalikannya. Sudah beberapa kali saya mengingatkannya agar jas hujan tersebut segera dikembalikan. Tetapi hingga hari ini belum juga dikembalikan. Padahal jas hujan tersebut sangat dibutuhkan dalam keadaan cuaca seperti saat ini.


Terkadang kita dengan mudahnya meminjam barang milik orang lain. Apapun itu. Bisa saja buku, jaket, jas hujan, payung atau mungkin juga panci. Tetapi untuk mengembalikan barang tersebut terasa sulit. Bisa jadi karena lupa. Atau yang lebih parah kerena malas. Apalagi jika tempat tinggalnya cukup berjauhan dari rumah kita. Tidak terbersit pikiran bahwa barang tersebut mungkin diperlukan oleh pemiliknya.

Seperti kejadian yang saya alami hari ini. Akhirnya kami tetap meluncur ke rumah tukang kue langganan ibu. Jarak dari rumah sekitar 3 km. Dan adik saya tidak memakai jas hujan. Tega sekali membiarkan adiknya basah kuyub. Kakak durhaka, nih. Ngga gitu. Alasannya karena saya yang menjadi driver. Lebih terkena terpaan hujan dari depan sedangkan adik sedikit tertutupi saya. Dalam perjalanan, hujan semakin deras. Mau berhenti tetapi tanggung. Terabas saja. Jarang-jarang ada kesempatan bermain hujan seperti ini. Dinikmati saja ^_^ 

Hari ini, saya mendapat pembelajaran berharga. Jika kita meminjam sesuatu, jangan lupa untuk segera mengembalikan. Bisa saja pemiliknya sedang membutuhkan barang tersebut. Mungkin bagi kita hal ini sepele tetapi tidak bagi orang lain. Perlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan.

Terima kasih sudah bersedia membaca curahan hati saya ^^
Semoga tidak ada diantara kita yang lupa untuk mengembalikan barang milik kakak, adik, sahabat, tetangga atau siapa pun. Jika ada, mohon segera dikembalikan. Jangan tunda lagi. Mungkin saat ini sang pemilik barang sedang menunggu kedatangan teman-teman untuk mengembalikan barang miliknya ^__^    



Yippee!!!
rOMa Pakpahan   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)