24 Feb 2016

Show Must Go On

sumber: www.okleoo.blogspot.com

Saat duniamu mulai pudar dan kau merasa hilang. (Sayap Pelindungmu – Overtunes)

Seberat apapun tantangan yang menghadang. Hidup tetap harus berjalan. Tantangan tercipta untuk dihadapi bukan diratapi. Semakin kita meratapi masalah yang sedang dihadapi, justru kita makin tenggelam dalam lautan masalah. Dan akhirnya kita sulit untuk berenang menuju permukaan. Tak salah jika kita mendapat status baru, yaitu pecundang. Jangan sampai kita mendapat julukan itu. Hidup ini terlalu berharga untuk disia-siakan. Kesempatan hidup hanya sekali. Bukan seperti permainan. Jika game over, kita masih memiliki kesempatan untuk memulai dari awal lagi.

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki masalah. Tergantung bagaimana cara kita menghadapinya. Karena hidup ini pilihan. Kita sendiri yang menentukan. Ingin bangkit atau tetap berada di lautan masalah. Tak seorang pun bisa membantu jika dalam diri kita sendiri tidak ada keinginan untuk bangkit. Keluarga, sahabat, mereka hanya sebagai pengingat saja. Sedangkan kita yang berperan utama untuk menentukan pilihan.

Ada sebuah ilustrasi,

Dalam suatu pertunjukkan teater terdapat seorang pemain baru pertama kali tampil. Orang tersebut telah berusaha keras berlatih agar bisa tampil maksimal. Namun perasaannya kacau saat menunggu gilirannya untuk menunjukkan kebolehannya dalam berseni peran. Keringat dingin bercampur gugup. Tibalah bagi dia untuk tampil di panggung. Apa yang terjadi sungguh di luar dugaan. Semua dialog yang telah dipelajarinya tiba-tiba lenyap. Blank. Ia tidak mengingat sama sekali apa yang akan diucapkan. Di tengah kepanikan itu, dari balik layar, pelatihnya menyerukan “show must go on.” Ia menenangkan diri sejenak. Seketika perasaan gugup yang menghantui pun sirna. Dan ia berhasil memainkan perannya dengan baik.

Dalam hidup ini, selalu ada saja hal baru yang kita hadapi. Banyak kejutan-kejutan yang membuat kita blank dan tidak dapat berpikir jernih. Yang pertama harus kita lakukan yaitu, TENANG. Dengan demikian, otak kita pun mampu berpikir dengan baik. Sehingga kita tidak salah menentukan pilihan dalam menghadapi tantangan yang menghadang. Saat duniamu mulai pudar dan kau merasa hilang, ingat show must go on!



Yippee!!!
rOMa Pakpahan            

2 komentar:

  1. Show must go on. Benar banget mbak. Biar nggak blank, kita harus tenang menghadapi semuanya.

    Salam kenal dari Veniy, anggota grup ODOP. Kapan-kapan silahkan main ke blog saya :) http://veniyandriyani.blogspot.co.id/ :)
    #OneDayOnePost

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Veniy, udah bersedia mampir.
      Oke. Ntar gantian saya yg mampir ke rmh mbak Veniy ya ^_^

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)