1 Feb 2016

Jangan Sepelekan Hal Kecil



Sore tadi, saya bepergian dengan mengendarai Valentino (dibaca: Mio Hijau kesayangan). Jalan-jalan sambil mencari ide menulis. Ngga tau tuh ke mana perginya bung ide. Where are you, bung ide? *teriak pake toa*.  Dalam perjalanan, tiba-tiba ada sesuatu masuk ke mata kiri saya. Seketika mata menjadi sakit. Saya pun segera menepikan motor dan memeriksa mata. Ternyata ada seekor serangga kecil yang nyasar ke mata saya. Duh, iseng banget, ya. Hihihihi. Badan sih boleh kecil, tetapi si serangga itu, berhasil menyebabkan mata merah dan sakit yang cukup mengganggu. Acara jalan-jalan sorenya sedikit terusik deh. Hiks.  

Dari kejadian kecil tadi, saya mencoba mengambil pembelajaran. Ada dua hal yang saya dapatkan, yaitu:

    1. Segala sesuatu diciptakan tentu memiliki fungsi. Contohnya helm. Tadi saat berkendara, saya memang memakai helm. Tetapi tidak memakai penutup wajah. Padahal, penutup tersebut diciptakan fungsinya untuk mencegah agar mata tetap aman saat sedang berkendara. Sehingga mata terlindung dari debu atau serangga.

     2. Jangan pernah menyepelekan hal kecil. Seperti kejadian yang saya alami tadi. Hanya serangga kecil yang masuk. Tetapi begitu mengganggu. Contoh lain, batu kerikil. Tentu kita sama-sama mengetahui ukuran batu kerikil. Ya, kecil. Namun bila tidak hati-hati, kita dapat terpeleset oleh batu kecil tersebut. Belum pernah saya mendengar ada kejadian orang terpeleset karena batu kali. Tau dong ukuran batu kali? Kalau ada teman-teman yang pernah mengetahui boleh share di sini, ya. Hihihihi.


 Ini pengalamanku. Mana pengalamanmu?




Yippee!!!
rOMa Pakpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)