22 Feb 2016

Aroma yang Menggoda


si raja buah

yummy

Kalau membaca judul di atas, apa sih yang ada dalam benak teman-teman? Menurut kalian apa yang akan saya akan bahas? Kok diam saja. Tebak dong. Pliiis *mohon-mohon dengan sangat*. Parfum? Bukan! Resep masakan? Ehm, bukan juga. So, apa dong? Durian, king of fruit. Salah satu buah favorit saya. Membayangkannya saja sudah bikin air liur menetes. Hahahahaha.
 

Saya beruntung bisa menikmati durian fresh from the puun. Sebenarnya sudah lama pohon durian tersebut di tanam oleh ayah saya. Tetapi baru mulai berbuah di tahun 2015 yang lalu. Senang banget bisa mencicipi durian dari pohon milik sendiri. Setiap pagi, saya melihat apakah ada buah yang jatuh. Serunya di situ. Hahahaha. 

rasanya legit dan daging buahnya tebal

perbandingan biji dan daging buah

Jenis durian yang di tanam durian montong. Rasanya legit dan daging buahnya tebal. Pokoknya juara deh. Makan dua biji saja sudah berhasil bikin perut kenyang. Kalau sendawa aromanya semerbak. Sangat menggangu bagi orang yang tidak suka dengan durian. Kebetulan keluarga kami adalah durian addict.

Cerita tentang durian, saya punya pengalaman lucu sekaligus memalukan.

Kejadiannya berlangsung di hari Minggu. Malam itu, abang saya membeli durian dalam jumlah yang cukup banyak. Sebagai seorang penggemar durian, saya sampai lupa diri. Merasa tertantang, saya pun memakan sebanyak 5 buah seorang diri. Masa, sih? Iya. Saya saja ngga percaya kok bisa makan sampai begitu banyak. Semua berjalan seperti biasa. Tidak ada efek samping yang ditimbulkan si buah berduri itu. Hingga keesokan paginya, saat upacara bendera, tiba-tiba saya melihat banyak bintang berputar di atas kepala saya. Pandangan menjadi gelap. Kaki saya rasnya tidak kuat menopang tubuh ini. Bruk! Saya tidak ingat apa yang terjadi selanjutnya. Saat membuka mata, saya sudah berada di ruang UKS. Ternyata saya mabuk durian. Efeknya baru terasa setelah saya berada di bawah paparan matahari. Membayangkan kejadian itu, saya sering tertawa sendiri. Pingsan saat upacara akibat mabuk durian. Malu. Hahahahaha. Sejak kejadian memalukan itu, saya membatasi diri. Ngga berani lagi untuk mengkonsumsi durian secara berlebihan.

Ini ceritaku tentang durian. Mana ceritamu?




Yippee!!!
rOMa Pakpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)