11 Jan 2016

RESOLUSI



Tahun baru 2016 telah tiba. Saatnya merancang masa depan yang lebih baik dari tahun 2015. Banyak peristiwa yang telah terjadi, baik maupun buruk. Kata orang bijak, masa lalu adalah pembelajaran, masa depan merupakan pengharapan dan saat ini adalah perjuangan. So, jangan terpaku dengan masa lalu. Life must go on. Yihaaaaa!!!

Ngomongin tahun baru. Ngga terlepas dari yang namanya RESOLUSI. Nah, tahun ini resolusi saya adalah mewujudkan mimpi untuk menjadi seorang PENULIS dan MOTIVATOR. Karena menurut saya kedua profesi tersebut sangat mulia. Senantiasa memberi manfaat bagi banyak orang. Seru bisa membantu seseorang hingga mendapatkan insight melalui karya-karya kita. 

gambar yang selalu jadi penyemangat untuk menggapai mimpi

Dengan menjadi penulis, saya ingin tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi banyak orang. Ada quote menarik. Peluru hanya bisa menembus satu kepala, tetapi tulisan bisa menembus jutaan kepala (maaf, saya lupa siapa penulisnya. Mungkin ada yang tahu?). Kereeeen!!! Mimpi menjadi PENULIS diawali dengan menargetkan untuk menerbitkan sebuah buku motivasi di bulan MARET (Amiin). Saat ini sedang dalam proses. Mohon bantuan doanya yaa teman-teman…   

Kegiatan menulis sebenarnya sudah saya mulai sejak di bangku SD. Dengan setiap hari menulis pengalaman di sebuah diary. Saat di bangku SMU, saya belajar menulis cerpen anak. Saya lalu mencoba peruntungan dengan mengirimkan naskah ke salah satu majalah anak nasional. Namun tulisan saya selalu ditolak (Hiksss…). Hal tersebut membuat saya menyerah dan mundur teratur. Saya bukannya memperbaiki kualitas tulisan, parahnya justru malah berhenti! Merasa tidak memiliki bakat dalam menulis.

Setelah sekian lama tidak menulis. Saya kemudian dipertemukan dengan seorang sahabat yang mempunyai hobi yang sama. Saya seperti mendapat pencerahan. Akhirnya keinginan menulis muncul lagi. Yeaaaay!!! Semangat pun kembali berkobar. Lalu saya memutuskan untuk membuat blog. Dengan tujuan menayangkan tulisan-tulisan agar dapat dibaca banyak orang. Semacam public commitment. Agar banyak orang yang “memantau” sehingga saya lebih serius dalam mengejar mimpi. Beberapa bulan yang lalu, saya membaca sebuah posting yang berisi 30 hari writing challenge. Awalnya saya semangat pake bangeet. Tetapi ternyata hanya bertahan dua minggu! Karena kehabisan ide (sebenarnya sih alasan saja! Karena ide ngga akan mungkin pernah habis. Alasan klasik bin basi. Hahaha…). Saya gagal deh!!!

Semangat menurun lagi …

Lalu saya diingatkan oleh keluarga dan sahabat untuk kembali fokus untuk mencapai mimpi. Saya pun merenungi kembali. Saya ngga akan pernah bisa mencapai mimpi jika tidak mau berjuang. Tak ada satupun orang-orang sukses di luar sana, yang meraih mimpi-mimpi dengan cara instan. Sudah hukum alam, untuk mencapai mimpi (dibaca: kesuksesan) butuh suatu proses yang panjaaang. Aturan itu pun tak terkecuali berlaku untuk saya.

Saya kembali giat untuk belajar, belajar dan belajar menulis. Memperbanyak bacaan supaya tulisan semakin berkualitas. Membaca merupakan salah satu vitamin penting bagi seorang PENULIS dan MOTIVATOR. Tak lupa saya juga memberitahukan mimpi saya kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitar. Saya mempunyai kenyakinan bahwa semakin banyak yang mengetahui mimpi saya maka semakin banyak yang mendoakan. Dan seluruh semesta pun membukakan jalan. Semoga mimpi saya untuk menjadi seorang PENULIS dan MOTIVATOR dapat terwujud di 2016 ini. Amiiiin. Mohon doa dan dukungan semangat dari teman-teman semua.


#OneDayOnePost
#HariPertama


Yippee!!!
rOMa Pakpahan

3 komentar:

  1. Ayo semangat
    Agar resolusinya bisa tercapai

    BalasHapus
  2. Senang deh teman-teman sudah bersedia berkunjung. Terima kasih tuk dukungannya. Jadi tambah semangat nih.

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)