27 Jan 2016

PUAS BELANJA DI LAZADA


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.


Tok… tok… tok…
Aku sedang bersantai sambil membaca novel yang kemarin baru dibeli. Ditemani secangkir kopi hangat. Sore yang indah. Saat yang tepat untuk me time. Suara ketukan itu cukup mengusik. Ku buka pintu kamar kos dengan langkah malas. Belum juga pintu terbuka sempurna, aku sudah tahu siapa yang bertamu. Suara cemprengnya yang khas tak asing lagi di telinga. Vivi. Ya, sahabat yang sudah aku kenal sejak masih orok. Jika ingin dirunut ke belakang. Begini sejarahnya. Papa dan mama kami juga bersahabat karib sejak mereka di bangku SMU. Wajar ke bawa hingga generasi berikutnya. Hihihihi…

Vivi segera menyerbu masuk dan menghempaskan tubuhnya ke kasurku yang empuk.
“Aku lagi kesal nih,” gerutu Vivi tanpa sempat aku bertanya.
“Kerjaan ngga ada yang beres. Seharian ini, aku selalu jadi sasaran amarah si bos,” lanjut Vivi dengan nada penuh kekesalan.
“Kamu perlu liburan. Refreshing. Otaknya udah mulai hang, tuh” jawabku santai.
“Wah, ide kamu brilian juga,” seru Vivi girang sambil memelukku erat.
“Lepasiiin.” Aku berusaha melepaskan diri dari pelukan Vivi.
“Kamu ikut juga, ya. No excuse.” Ajakan Vivi lebih terdengar sebagai paksaan. Dan itu menandakan bahwa aku tidak boleh menolak ajakannya.  

***

Sebelum berangkat, aku membuat daftar barang-barang yang mungkin akan diperlukan selama liburan. Dalam daftarku, ada 5 jenis barang yang wajib dibawa, yaitu :
      1. Kamera
Kalau liburan ngga bawa benda satu ini rugi deh. Jauh-jauh liburan trus momen-momen kerennya dilewatin gitu saja? Sayang banget. So, kamera kudu, mesti, wajib, harus masuk daftar ya. Jangan sampai ketinggalan, lo.


      2. Powerbank
Nah, benda ini juga wajib dibawa. Selama liburan, bukan berarti “menghilang” dari dunia ini. Komunikasi masih diperlukan. Selain itu, agar kita bisa tetap eksis di sosial media. Ngga ada salahnya kok pamerin foto-foto hasil jepretan selama liburan. Itung-itung bantu pemerintah daerah untuk mempromosikan objek wisata yang sedang kita kunjungi. Ngga mau kan, saat sedang upload foto-foto ke sosial media. Tiba-tiba ponsel mati, padahal di tempat tersebut tidak terdapat koneksi listrik. Wah, bakal mengganggu mood liburan kita tuh.


3    3. Kacamata
Kacamata diperluin banget. Terutama jika saat berlibur banyak beraktivitas di bawah paparan matahari langsung. Kacamata penting untuk melindungi agar mata kita tetap merasa nyaman saat menikmati pemandangan alam. Terlebih lagi jika mata kita sensitif terhadap cahaya. Jangan sampai acara liburan kita terganggu karena ada gangguan pada mata. Ngga seru.



      4. Ipod
Musik bisa menjadi teman setia saat sedang jenuh. Misalnya saat menunggu antrian untuk membeli tiket masuk atau pun membeli makanan minuman. Saat pesawat delay (kejadian ini sudah sering terjadi). So, daripada ngomel-ngomel ngga jelas. Lebih baik dengerin musik. Ngga nambah-nambahin deretan dosa. Setuju, kan?



5    5. Sneaker
Saat liburan, kita pasti mengutamakan kenyamanan. Maka untuk alas kaki, pakailah jenis sepatu yang ringan, lembut dan flat. Sepatu kasual. Sehingga kaki kita merasa nyaman saat berjalan dari satu tempat ke tempat lain. Jangan pernah coba-coba untuk menggunakan wedges apalagi stiletto. Dijamin acara jalan-jalan kamu bakal ngga nyaman.  

 
Daftar barang sudah dibuat. Trus mau beli barang-barangnya gimana? Kerjaan di kantor numpuk. Mana sekarang sering lembur. Boro-boro mau belanja. Ehm, kenapa ngga belanja di toko online Lazada Indonesia saja? Cukup bermodalkan ponsel, kita dengan mudah bisa pilih-pilih barang. Semua barang yang aku perluin sudah tersedia di Lazada Indonesia. Yees!!!    

Sebulan sejak obrolan di sore itu, akhirnya Vivi dan aku berangkat berlibur. Pulau Samosir tujuan kami. Ya, walaupun sedikit dipaksa Vivi dengan iming-iming tiket pesawat pulang pergi dan biaya hotel  Vivi yang menanggung. Siapa yang tidak tergiur? Dengan senang hati, aku pun bersedia menemani Vivi liburan. Dasar ya sahabat matre. Hahahahaha…

Setelah mengecek ulang daftar barang, aku dan Vivi pun siap untuk berpetualang. Semoga setelah pulang liburan, otak kembali segar. Kerjaan pun kembali fokus. Bisa bebas deh dari amarah si bos. Tiket sudah di tangan. Waktunya berangkaaaaat!!!


Yippee!!!
rOMa Pakpahan


Sumber gambar :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)