16 Des 2015

JAGA PENAMPILAN ANDA



Sudah rapikah anda?

Kita mungkin sering membaca tulisan tersebut di tempat-tempat umum. Tulisan yang mengingatkan kita untuk selalu menjaga penampilan. Dari cara berpakaian, orang lain dapat  menilai siapa dan bagaimana kita. Jadi jangan sepelekan cara berpakaian, karena hal tersebut merupakan bagian penting dari profesionalisme anda. Kita tidak dituntut memakai pakaian bermerek terkenal, menggunakan perhiasan dan aksesoris berlebihan.   

Sebagai ilustrasi:
 Ada seorang bapak yang berprofesi sebagai penjual pisang goreng. Suatu ketika, bapak itu mendadak sakit. Sehingga tidak lagi bisa mencari nafkah bagi keluarganya. Selama ini semua kebutuhan hidup diperoleh dari hasil menjual pisang goreng. Penjual pisang goreng tersebut mempunyai dua orang anak. Si penjual pisang goreng meminta kedua anaknya untuk menggantikan dirinya untuk menjual pisang goreng. Mereka diberi ditanggung jawab masing-masing untuk menjual pisang goreng sebanyak mungkin. Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan ditambah lagi untuk membiayai pengobatan ayah mereka. Tiap pagi mereka berkeliling kampung untuk menjajakan pisang goreng  masing-masing. Hampr setiap hari si bungsu pulang lebih dulu dan pisang gorengnya tak pernah  tersisa sedikitpun. Bagaimana dengan si sulung? Tak jarang, ia pulang dengan membawa beberapa buah pisang goreng yang tidak laku terjual. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Padahal barang yang mereka jual SAMA, yaitu pisang goreng! Jawabannya adalah pada “penampilan” pisang goreng. Si bungsu membuat pisang goreng yang berbeda. Dari penampilannya yang eye catching maka orang akan lebih tertarik untuk membeli.


Hal tersebut pun berlaku bagi kita. Saat anda berpakaian rapi dan berpenampilan baik maka banyak orang merasa nyaman berada di dekat kita. Ya, bisa menjadi gerbang awal menuju kesuksesan. Coba anda bayangkan jika bertemu klien dengan pakaian kusut dan aroma keringat menusuk hidung. Mereka tentu tidak akan betah untuk berlama-lama mendengarkan presentasi produk yang anda tawarkan. Lalu apa yang akan terjadi??? Anda pasti sudah bisa menebak jawabannya.

Semoga hal tersebut tidak terjadi pada anda dan saya.




Yippee!!!
rOMa Pakpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)