27 Nov 2015

MY FAVORITE LESSON: HISTORY!

(sumber: www.history1978.wordpress.com)



SEJARAH. Waktu di bangku SMU, aku suka sekali dengan pelajaran sejarah. Awalnya yang membuat aku menyukai pelajaran sejarah adalah guru. Pak Gatot (apa kabar, pak?). Sosok guru yang berhasil membuat aku jatuh cinta pada pelajaran sejarah. Pelajaran yang dianggap membosankan. Namun cara beliau menyampaikan materi begitu menarik. Dua jam pelajaran tak terasa sebagai beban.

Dari pelajaran sejarah, aku mendapat pengetahuan tentang perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan. Begitu banyak pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan untuk negeri tercinta ini. Pengorbanan yang tentunya tidak ternilai. Mereka mengorbankan keluarga, kebahagiaan bahkan nyawa agar bangsa ini bebas dari kejamnya penjajahan.

Di era kemerdekaan ini, kita pun masih harus terus berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan. Bukan dengan bambu runcing dan pertumpahan darah. Tidak perlu muluk – muluk untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Cukup kita mulai dari hal kecil seperti membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya. Karena saat ini, sampah merupakan masalah yang meresahkan terutama di kota – kota besar. Pelajaran sejarah mengingatkan aku untuk selalu mencintai negeri ini.  Mari mulai perubahan kecil  untuk membawa dampak besar.  



rOMa Pakpahan! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)