1 Okt 2019

Informasi Harga Mentega Terbaru Beserta Jenis dan Manfaatnya

Beberapa bulan terakhir ini, saya mulai menemukan hobi baru. Memasak kue menjadi sesuatu yang membuat saya bisa merasa happy, semacam terapi gitu deh. Hahaha. Nah, sebagai seorang pemula, banyak hal baru yang saya temui. Tak hanya dari peralatan saja tetapi juga bahan-bahan membuat kuenya. Tentu setiap bahan mempunyai fungsi yang berbeda, seperti terigu, keju, mentega, dan lain sebagainya. Saya pun baru mengetahui kalau ternyata mentega itu terdiri dari beberapa jenis loh. Selama ini tahunya mentega ya seperti mentega pada umumnya.


Mentega atau sering juga disebut butter biasanya banyak digunakan sebagai olesan pada roti dengan hiasan berupa taburan messes. Padahal perlu kalian ketahui bahwa mentega dapat diolah dengan berbagai macam resep seperti dessert, appetizer, dan main course. Pabrik pembuat roti tentu sudah sangat akrab dengan mentega. Selain itu, biasanya mereka juga akan selalu update mengenai harga mentega kue terbaru di pasaran agar dapat memperhitungkan produksi roti dan kue untuk memaksimalkan angka keuntungan.

Ada banyak jenis mentega yang beredar luas di pasaran. Salah satu rekomendasi terbaik yang bisa dipilih untuk mendapatkan mentega kualitas tinggi dan harga bersaing adalah dengan berbelanja secara online yang terpercaya melayani semua pembelian bahan kue dengan harga yang bersaing. Selain itu, bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik jika berbelanja secara grosir. Untuk itu, agar tidak bingung saat akan membeli mentega, berikut akan kita bahas beberapa jenis mentega beserta kegunaannya, antara lain:

  • Salted butter

Dapat diketahui dari namanya, bahwa jenis mentega ini memiliki rasa asin yang biasanya banyak digunakan untuk mengoles kue maupun sebagai bahan utama pembuat roti.

  • Unsalted butter


Meskipun mentega ini berbahan utama susu, namun hargayang satu ini terbilang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu, sesuai dengan namanya mentega ini bertekstur lembut dan tawar.

  • Whipped butter
Di dalam mentega yang satu ini terdapat gas atau udara lain yang menyerupai nitrogen, teksturnya juga sangat ringan dan kandungan kalorinya cukup rendah serta sangat cocok dijadikan sebagai olesan roti bakar.


Selain beberapa jenis mentega di atas, masih ada banyak jenis mentega lain yang saat ini sudah tersedia di pasaran, kalian dapat membelinya sesuai dengan kebutuhan. Namun, umumnya ketiga jenis mentega di atas adalah yang paling populer dan sering digunakan. Semakin banyak jumlah mentega yang dibeli, biasanya akan mendapatkan harga mentega putih yang terjangkau terlebih lagi jika mempercayakan membelinya hanya di Tokowahab yang telah menjadi langganan berbelanja banyak orang sejak lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)