14 Jul 2017

Lakukan 3 Hal Ini Agar Terhindar Dari Anyang-anyangan

[Sponsored Post]

Ada gak diantara kamu yang frekuensi ingin buang air kecil lebih sering dari biasanya, tetapi volume air seni yang keluar hanya sedikit dan disertai nyeri? Normalnya buang air kecil adalah 4-8 kali sehari. Kalau terjadi, bisa jadi kamu terkena anyang-anyangan loh. FYI, anyangan-anyangan merupakan salah satu gejala awal dari Infeksi saluran Kemih (ISK). Siapa saja bisa terkena. Gak pandang gender dan usia. Bahkan anak-anak pun bisa mengalami anyang-anyangan. Memang yang paling rentan terkena adalah perempuan.

Mengapa? Pada perempuan, saluran kemih letaknya berdekatan dengan saluran buang air besar sehingga memudahkan bakteri untuk masuk dan menempel pada dinding saluran kemih. Apalagi kalau saat buang air besar, membilasnya dengan cara yang salah, dari belakang ke depan. Padahal, seharusnya dari depan ke belakang agar bakteri gak terbawa masuk ke saluran kemih. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa perempuan lebih rentan terkena anyangan-anyangan.

Jangan anggap sepele anyang-anyangan! Kalau gak segera ditangani, bisa mengakibatkan kerusakan ginjal.

Bagi seseorang yang sedang mengalami anyang-anyangan tentu merasa gak nyaman. Dan pastinya ingin segera terbebas. Saya pernah mendengar mitos  yang umum dilakukan untuk mengatasi anyang-anyangan, diantara mengikat jempol kaki dengan karet dan mengangkat kedua kaki ke dinding. Hei tunggu dulu, belum ada penelitian yang menjelaskan bahwa kedua cara itu bisa mengatasi anyang-anyangan, ya. 

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi anyang-anyangan?      

Ada 3 hal yang bisa kalian lakukan. Here is the list!

Buang kebiasaan menahan pipis. Hmmm… saya sering melakukan kebiasaan buruk ini. Terkadang karena sedang mengerjakan sesuatu membuat saya "malas" untuk pipis. Jangan dicontoh, ya. Ketika menahan pipis, ternyata bakteri justru akan berkembang biak dengan baik.
     
Jaga kebersihan daerah kewanitaan. Hal ini penting sekali dilakukan. terutama setelah buang air kecil. lakukan pembasuhan dengan cara yang tepat untuk mencegah bakteri masuk ke saluran kemih.   

Konsumsi buah Cranberry. Menurut penelitian, jus buah Cranberry efektif dalam mencegah terjadinya Infeksi Saluran Kemih. Karena buah merah mungil ini memiliki antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri E. Coli yang merupakan penyebab terjadinya infeksi ini. Menurut penelitian yang telah dilakukan pakar kesehatan, antioksidan yang terkandung dalam buah Cranberry memiliki sifat anti adhesi. Hal itu membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih sehingga menghambat terjadinya infeksi. Namun buah ini sulit untuk didapatkan di pasaran. Untuk membantu penderita anyang-anyangan, Combiphar mengeluarkan produk berupa ekstrak buah Cranberry. Nama produknya Prive Uri-cran. Terdapat dua macam varian, kapsul dan serbuk. Kedua varian tersebut memiliki khasiat yang sama dalam mengatasi anyang-anyangan.

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat. Semoga selalu dalam keadaan sehat, ya! Jangan sampai anyangan-anyangan menggangu kamu dalam beraktivitas.  


Salam sehat,
~RP~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)