30 Jun 2017

3 Hal Terboros Roma

Kayaknya baru kemarin libur dimulai, sekarang udah selesai aja liburannya. Semoga liburan kawan-kawan semua menyenangkan 😍

Ups! Suasana libur, bikin ngeblognya juga libur.

*bersih-bersih debu*



Di #ObrolanEnnyRoma ini, saya dan Mbak Enny akan membahas 3 hal terboros yang sering kami lakukan.

Baca juga cerita Mbak Enny ini:

3 Hal Yang Bikin Boros Versi Mamito

Apa aja sih 3 hal terboros yang sering saya lakukan? Check it out!

Buku

Kalau untuk beli buku, saya gak menyesali sama sekali. Karena memang saya butuh. Iyes, terutama novel. Meski sudah banyak berderet buku-buku di kamar tapi saya merasa perlu menambah koleksi buku. Karena selalu ada buku baru yang terbit.

Buku salah satu cara saya untuk menyegarkan kembali otak. Buku selalu berhasil membantu saya 'keluar' sejenak dari segala rutinitas yang membosankan dan melelahkan. Ada sensasi tersendiri saat menghirup aroma buku baru.

Meski saya rela mengeluarkan uang untuk beli buku. Bukan berarti saya kalap. Masih pilih-pilih juga. Dan gak pernah kejadian saya beli buku, tapi tersentuh sama sekali loh.

Biasanya saya mampir dulu ke rumah book blogger. Dari sana saya mendapat referensi. Saya akan mencatat buku yang menurut saya menarik. Jika ada kesempatan ke toko buku, tinggal buka wishlisted. Menurut saya cara ini cukup efektif agar gak buang-buang uang untuk membeli buku. Sayang kan sudah dibeli tapi gak dibaca karena isinya diluar ekspektasi.

Jajan

Duh, kenapa sih semakin banyak bertebaran aneka camilan di luar sana. Godaannya makin berat. Kalau ada camilan baru, alasan beli hanya untuk nyobain supaya gak penasaran. Yes, itu hanya alasan!  Sudah nyobain dan saya suka. Ya tetep lanjut teruuus. Untuk yang satu ini memang agak susah ngeremnya.

Pernik Lucu

Gak nahan kalo liat pernak pernik lucu. Bagi saya, pokoknya segala pernik berbau stoberi 🍓🍓🍓 itu lucu! Boneka, mug, gantungan kunci, dan kawan-kawannya.

Tapi setelah belanja belinji pernik lucu seringnya sih nyesel. Karena memang kebanyakan pernik yang dibeli itu gak terlalu saya dibutuhin. Hanya sekedar pingin.

Kalo kalian apa aja 3 hal terboros yang biasa dibeli? Atau malah ada yang lebih dari 3. Gantian cerita dong. ☺



Salam,
~RP~

1 komentar:

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)