2 Mei 2017

Mau Liburan ke Jepang Bersama Keluarga? Tak Perlu Khawatir Lagi, Ada Cheria Travel Yang Menyediakan Wisata Halal

Lebaran dan Akhir Tahun menjadi momen spesial yang selalu ditunggu, terutama bagi orang-orang yang berada jauh di tanah rantau. Karena waktu libur yang cukup panjang biasanya para perantau memilih untuk pulang kampung agar bisa berkumpul bersama keluarga besar tercinta. Melepas rindu yang terbendung setelah sekian lama tidak berjumpa. Ada juga yang menghabiskan masa libur Lebaran dan Akhir Tahun untuk jalan-jalan bersama keluarga.


Jalan-jalan dengan keluarga terkadang dianggap hanya menghamburkan uang saja. Padahal ada manfaat penting yang kurang disadari. Rutinitas yang padat sering kali membuat seseorang lupa akan waktu berkualitas dengan keluarga. Maka dibutuhkan liburan untuk mengembalikan waktu kebersamaan dan semakin mempererat rasa kasih sayang diantara anggota keluarga.

Libur Lebaran dan Tahun Baru bisa dijadikan momen yang tepat untuk melakukan acara liburan bersama dengan keluarga. Meski masih dalam hitungan bulan, tak ada salahnya kok untuk merencanakan destinasi tempat liburan bersama keluarga. Enaknya merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, kita bisa menabung dulu untuk menyiapkan biaya liburan. Tau gak sih, ternyata menggunakan travel agent, cukup membantu menghemat biaya dan waktu ketika liburan nanti. Dengan adanya itinerary dan didampingi tour guide profesional, waktu tidak terbuang percuma untuk mencari tau keberadaan tempat wisata tujuan kita. Selain itu, bisa menyesuaikan tujuan wisata dengan bujet yang kita sediakan.

Beberapa waktu lalu, salah seorang teman cerita ingin mengajak keluarganya untuk jalan-jalan ke Jepang dalam rangka mengisi libur Lebaran. Salah satu alasan karena anaknya merupakan penggemar berat tokoh kartun Doraemon. Tapi dia kesulitan menemukan jasa travel agent yang menyediakan wisata halal. Banyak hal memang menjadi pertimbangan jika bepergian ke negara non muslim, yang paling utama menu halal. Gak mungkin kan bawa ransum sendiri dari Indonesia (makanan instan). Seberapa banyak? Atau bela-belain nahan lapar sampe dapat tempat yang menjual menu makanan halal? Bisa-bisa kurus di negeri orang. Gak mau dong ^^ Dan selama liburan, ibadah juga tak boleh terganggu. Itulah pentingnya pemilihan jasa travel agent yang mensupport wisata halal. 

Jangan sampe deh kejadian kayak gini :( (credit: https://www.facebook.com/cheriaholiday/)

Sebagai seorang teman yang baik hati, sudah seharusnya saya membantu teman yang sedang membutuhkan. Siapa tahu dibawain oleh-oleh Yukata (huuuu … #ngarep). Ada udang dibalik batu. Hahaha. Kebetulan, di rumah ada wifi yang sinyalnya lancar jaya. Maka dimulailah pencarian. Setelah membandingkan beberapa travel agent yang direferensikan mbah Gugel. Akhirnya saya berhasil menemukan travel agent yang bisa menjadi solusi tepat atas kekhawatiran yang dialami teman saya itu.


Ketika saya memberi informasi kalau tersedia Paket Tour Wisata Halal Jepang selama 7 hari. Wuish, dia senang banget. Tapi jangan lupa oleh-olehnya, bisik saya ^^



Saat ini memang, daya tarik industri berbasis halal mulai dilirik sektor pariwisata dunia. Jepang, misalnya. Negara Matahari Terbit ini, terlihat mulai gencar membidik wisatawan muslim dari Indonesia. Jepang melakukan berbagai terobosan untuk menunjukkan keseriusan dalam menggaet wisatawan muslim. Menurut data dari JHA (Japan Halal Association), pada tahun 2010, sudah terdapat 200 restoran halal di Jepang.

Mau liburan ke Jepang Bersama Keluarga? Tak perlu khawatir lagi, ada CHERIA TRAVEL yang menyediakan wisata halal ke berbagai destinasi wisata meski pergi ke negara non muslim sekalipun. Mereka menawarkan paket tour wisata halal yang membuat perjalanan kamu dan keluarga semakin menarik. Selain itu, masih ada lagi alasan yang membuat akhirnya kamu menjatuhkan pilihan pada Cheria Travel.

  • Sejak berdiri tahun 2012, Cheria Travel telah melayani ribuan wisatawan ke berbagai destinasi wisata dengan mencakup negara non muslim diantaranya; Cina, Eropa, Hong Kong, Jepang, dan masih banyak lagi.
  • Cheria Travel memberi jaminan makanan dan minuman dengan menu halal selama perjalanan wisata berlangsung.
  • Bersama Cheria Travel, wisatawan bisa menentukan waktu keberangkatan sendiri sesuai kebutuhan dengan fasilitas layanan Paket FIT (Free Independent Travelers)Paket Grup, dan Paket Private.
  • Mengenai harga,  Cheria Travel berkomitmen memberi pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi wisatawan yang menggunakan jasa travel agent mereka.

Saya gak mau bantu setengah-setengah, dari hasil browsing, saya merangkum 5 Tempat Liburan Bersama Anak di JepangMungkin ini bisa membantu teman saya dan kamu jika bepergian ke Jepang bersama anak. Penasaran dengan tempat-tempat liburan di Jepang yang disukai anak?

1. Tokyo Disneyland

http://www.tokyodisneyresort.jp/en/

Tokyo Disneyland merupakan taman bermain terbesar dan paling banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Taman bermain ini menyuguhkan berbagai atraksi serta pertunjukkan yang menakjubkan dan menyenangkan. Berdiri di atas lahan seluas 465 m2 dilengkapi dengan 7 zona dengan tema berbeda, Adventureland, Critter Country, Fantasyland, Tomorrowland, Toontown, Westernland, dan World Bazaar. Anak-anak diajak untuk merasakan berbagai petualangan seru dan merasakan secara langsung menakjubkannya dunia para tokoh kartun favorit mereka. Berkunjung ke rumah Minnie Mouse atau naik kapal layar yang bisa terbang dalam wahana Peter Pan’s Flight.


Keseruan naik kapal layar  yang bisa terbang (credit: http://www.tokyodisneyresort.jp/en/attraction/detail/str_id:fl_peter/)

Jangan lewatkan juga untuk foto bareng dengan tokoh-tokoh karakter Disney, seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, Daisy Duck, dan tokoh karakter lainnya. Mana karakter favorit kalian? Eits, gak hanya anak-anak saja yang menyukai tokoh-tokoh kartun tersebut. Yang suka Mickey Mouse mana suaranyaaaaa?

2. Tokyo DisneySea

http://www.tokyodisneyresort.jp/en/attraction/detail/str_id:ac_sindbad/

Taman bermain ini masih masuk dalam wilayah resort Tokyo Disneyland. Terletak tepat bersebelahan dengan Tokyo Disneyland yang mulai resmi dibuka pada 4 spetember 2001. Taman bermain ini memiliki 6 zona yang akan memanjakan para pengunjung yang datang. Mediterranean Harbor, American Waterfront, Port Discovery, Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Mysterious Island. Bermain komedi putar bersama tokoh karakter film Aladdin bisa menjadi sesuatu yang luar biasa bagi anak. Pertunjukkan spektakuler yang memadukan efek lampu berwarna warni dan air mancur bisa dinikmati bersama keluarga.


http://www.tokyodisneyresort.jp/en/show/detail/str_id:mh_fantasmic

3. Okinawa Churaumi Aquarium

Dalam bahasa Okinawa, chura berarti indah dan umi berarti laut. Okinawa Churaumi Aquarium adalah akuarium terbesar nomor 2 di dunia setelah Georgia Aquarium di Atlanta. Akuarium ini terdiri 77 tangki dan yang terbesar berukuran 7.500 m3 atau 3 kali lipat ukuran kolamm renang Olimpiade. Wow! Nah, hiu paus yang menjadi daya tarik akuarium ini. Karena untuk pertama kalinya di dunia hiu paus yang merupakan hewan langka dan terbesar di lautan itu sangat jarang dijadikan koleksi dalam akuarium.    


Objek wisata akuarium termasuk dalam wisata edukatif. Di sini anak bisa belajar lebih banyak tentang berbagai biota laut mulai dari terumbu karang hingga berbagai jenis mahluk laut berukuran besar serta kehidupan di bawah laut. Gak selamanya anak hanya belajar di dalam kelas saja. Banyak hal baru yang juga perlu dipelajari di luar tembok sekolah.

Setelah puas berkeliling, sempatkan bersantai sejenak menikmati es krim ditemani ikan-ikan yang berenang di samping kalian.

credit: https://churaumi.okinawa/en/area/restaurant/ocean-blue/

4. Cup Noodles Museum

Siapakah Momofuku Ando? (credit: https://matcha-jp.com/en/298)

Ada yang tahu makanan yang sudah begitu populer bagi penduduk seluruh dunia? Saya kasih clue deh. Di Indonesia, makanan ini dikenal sebagai penyelamat bagi anak kos di kala dompet sudah mulai kembang kempis. Iya, betul. Mi instan! Hanya anak kos sejati yang mengerti nikmatnya makanan yang satu ini *tuh, yang senyum-senyum sendiri, pasti anak kos* 

Kamu tau gak sih, siapa sih pencipta mi instan? Adalah Momofuku Ando pada tahun 1958 yang kemudian mendirikan perusahaan Nissin dan memproduksi produk mi instan pertama di dunia. Nah, di museum ini pengunjung diajak untuk lebih mengenal sejarah perkembangan mi instan. Salah satunya dengan media film. Terdapat teater dengan nuansa ruangan serba merah yang memanjakan pengunjung selama film berlangsung. Dijamin wawasan akan semakin bertambah. Bagi kamu yang penasaran bagaimana proses pembuatan mi instan. Ikut aja program My CUPNOODLES Factory. Kamu akan diajari cara pembuatan mi dari proses mengolah tepung gandum hingga metode pengeringannya. Dan selanjutnya ... bebas berkreasi untuk meracik varian mi buatan kamu termasuk mendesain cup-nya. 


My CUPNOODLES Factory - berkreasi untuk meracik varian mi dan mendesain cup-nya (credit: https://matcha-jp.com/en/298) 

Belum selesai. Masih ada lagi yang seru-seru untuk anak-anak, CUPNOODLES PARK. Sebuah wahana bermain yang dirancang menyerupai produksi mi instan mulai dari pembuatan hingga pengemasan. Selama 30 menit anak diajak bebas berimajinasi menjadi mi instan. Seruuuuuuu!

5. Fujiko F. Fujio Museum



Siapa yang gak mengenal Doraemon? Sebagian besar anak Indonesia tentu mengenal robot kucing lucu berwarna biru yang memiliki kantong ajaib ini. Doraemon tidak hanya disukai anak kecil saja. Bahkan tak jarang orang dewasa menjadikan pernak pernik Doraemon sebagai benda koleksi. Untuk menghormati sekaligus memuaskan penggemar, maka dibuatlah Fujiko F. Fujio Museum atau yan lebih dikenal museum Doraemon. Banyak tempat menarik tersaji di museum ini. Salah satunya ruang kerja Fujiko F. Fujio tempat beliau menyimpan naskah-naskah komik.

Pintu ke mana saja (credit: https://matcha-jp.com/en/1914)

Kamu yang pernah baca atau nonton film Doraemon pasti gak asing dengan tumpukan 3 buah pipa gorong-gorong ini (credit: https://matcha-jp.com/en/1914)

Puas berkeliling di dalam ruangan. Arena bermain di luar museum tak kalah menarik. Spot foto yang tidak boleh terlewat adalah replika lapangan di mana Nobita dan kawan-kawan sering bermain baseball. Nah, yang sangat ikonik dari lapangan tersebut adalah tumpukan tiga buah pipa gorong-gorong. Kamu yang pernah baca atau nonton film Doraemon pasti gak asing dengan spot ini.

Nah, itu beberapa informasi yang bisa saya berikan mengenai Cheria Travel, spesialis paket tour wisata halal Indonesia dan Internasional. Buat kamu yang sedang merencanakan liburan dengan menggunakan paket tur wisata halal bisa langsung mengunjungi pusat Cheria Travel di Jakarta dengan alamat:

Gedung Twink Lt. 3 
Jl. Kapten Tendean No. 82 Mampang Prapatan - Jakarta Selatan 12790
Telepon: (021) 7900 201  (hunting)
Email: info@cheria-travel.com


Bersama Cheria Travel, liburan nyaman dan ibadah tetap lancar       
  


Salam,
~RP~

12 komentar:

  1. Balasan
    1. Ayo rajin2 nabung supaya gemuk rekeningnya supaya bisa halan-halan ke Jepaaaang kita, mbak 😍😍😍

      Hapus
  2. Destinasi ke jepang, asik jg udh ada wisata halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pusing lagi nyari menu halal dan tempat sholat ya kaaaaaan, mbak. Trus kapan nih mau Jepang?

      Hapus
  3. pengen ketemu dora hahaha duh itu ngenes amat makannya mba *ngekek jauh2 kebangkok makan telor dadar �� mmg mesti pake cheria y mb
    gudluck mba ��

    BalasHapus
  4. Klo aku kayaknya bakalan terpana liat aquarium raksasanya itu mb..
    Iya..ya, klo ke negeri orang mmng harus dipikirkan dulu ttng ke-halal annya ya mb. Dulu pas aku di Bali aja, sering agak susah memu makanan yang bebas babi.

    Mungkin makanannya ga pke babi..tapi alat masaknya bisa saja sama.

    BalasHapus
  5. sekarang kalo mau cari wisata halal gak perlu repot ya,bisa pilih paket tour wisata halal dari cheria tour travel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeeees, mbak 😘😘😘
      Gak hanya paket wisata luar negeri. Dalam negeri juga ada.

      Hapus
  6. Eeehhh bisa aman dan nyaman nih ke Jepang makanannya halal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perlu kuatir lagi soal makanan ya kan, mbak. Liburannya jadi lebih nyaman deh 😘

      Hapus
  7. tiap kali traveling aku jujurnya lbh suka sendiri drpd pake travel ;p.. simple krn lebih bebas dan lbh bisa eksplore tempat2 unik... ta[i bukan berarti ga mau pake tur sih.. pernah juga pake pas lg outing kantor... krn nyatuin keinginan dr staff kantor yg jumlahnya puluhan itu bikin sakit kepala ;p.. jd mndingan pake travel aja ;D..

    tp kalo cuma jalan ama keluarga sih, ttp aku bakal milih sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Etapi Cheria Travel punya layanan FIT ( Free Independent Travel), Paket Private dan Paket Group yang bisa disesuain dengan waktu, kebutuhan dan bujet yang kita sediain, mbak :)

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)