21 Jan 2017

[Master Post] Receh untuk Buku 2017



Menulis postingan wrap up Receh untuk Buku 2016 sudah. Ya, meski belum tuntas tas tas, karena masih belum tahu uang receh yang terkumpul akan digunakan untuk membeli buku apa. Etapi, saya tetap semangat untuk mengikuti challenge Receh untuk Buku 2017 yang dipelopori oleh mbak Maya Florida Yasmin sejak tahun 2012 lalu. Wow! Berarti sudah masuk tahun ke 6, loh. 


Seru juga mengikuti challenge ini. Penasaran kira-kira berapa jumlah uang receh yang sudah terkumpul. Oiya, saya juga belajar bahwa sekecil apapun nilainya, uang receh juga bermanfaat bagi kita. Jangan disia-siaken ^^

Nah, buat kamu yang penasaran dengan challenge Receh untuk Buku 2017, ketentuannya masih belum berubah kok dari tahun-tahun sebelumnya. Dan kamu tidak perlu khawatir. Dijamin gak pake ribet!

Saya kasih contekan ya, apa saja peraturan yang wajib kamu tahu untuk mengikuti challenge Receh untuk Buku 2017. Taraaa …

  1. Pecahan uang receh yang dikumpulkan bebas. 100, 200, 500, atau 1000. Dan tidak ada jumlah minimalnya untuk dimasukkan ke celengan. Tidak boleh memasukkan uang kertas, ya.
  2. Uang receh yang dikumpulkan tidak perlu dihitung. Hanya pada saat challenge berakhir, yaitu bulan Desember 2017. Supaya kita penasaran. Hahahaha.
  3. Wadah yang digunakan sebagai tempat mengumpulkan uang receh, boleh apa saja. Boleh menggunakan barang-barang yang ada. Tidak harus membeli celengan baru. Bikin sendiri dari barang-barang bekas juga boleh.
  4. Tidak perlu setiap hari memasukkan uang receh ke “celengan”. Hanya saat kita mendapatkannya saja. Misalnya dari kembalian belanja, ongkos angkot.
  5. Berapapun uang receh yang terkumpul nantinya dibelikan buku, ya. Kan namanya aja Receh untuk Buku. Oiya, bukunya boleh untuk dibaca sendiri atau mau disumbangkan juga tidak apa-apa.
  6. Bagi yang memiliki blog, jangan lupa untuk memasang banner Receh untuk Buku 2017 di blog kamu.
Oke. Itu saja kok peraturannya. Mudah banget, kan? Mau tahu lebih banyak tentang challenge ini? Yuk, kepoin blognya mbak Maya

Selamat mengumpulkan uang-uang receh. Dan sampai ketemu di akhir tahun, kawan ^__^


Salam,
~RP~   

2 komentar:

  1. ow, ow, owww....

    ide yang sangaaattt bilian!
    Mau ikutan juga aahhh

    --bukanbocahbiasa(dot)com---

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita kumpulin uang-uang receh yang berceceran, mbak ^^

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)