31 Des 2016

Tampil Anggun dan Trendi dengan Produk Asli Indonesia

anggun

Kata siapa memakai busana brand lokal itu kuno?

Anggapan kebanyakan orang yang mengatakan bahwa memakai busana brand lokal adalah kuno, kini sudah tidak berlaku lagi. Benar. Para desainer Indonesia berhasil menepis anggapan tersebut dengan giat menciptakan berbagai kreasi rancangan untuk busana brand lokal. Tren busana brand lokal dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan. Tak heran jika saat ini bermunculan model busana brand lokal kekinian yang mengikuti perkembangan dunia fesyen. Bahkan sudah banyak produk 100% Indonesia yang mendunia. Produk yang dihasilkan anak-anak bangsa ini juga mampu bersaing dengan brand dari negara lain karena memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Ya, produk busana brand lokal telah memberi kepuasan bagi pecinta fesyen di seluruh dunia. 
Setiap perempuan pasti ingin terlihat anggun. Iya apa iya? Namun tidak semua perempuan nyaman dengan busana yang teramat girly dengan motif bunga, renda, atau kaya warna (colorfull).  Oke, untuk tampil anggun, kita tetap bisa menggunakan busana simpel dengan pilihan warna monochrome, loh. Hitam, putih atau abu-abu. Ketiga warna ini tetap bisa menyempurnakan penampilan kita agar terlihat semakin anggun.
Untuk busana, monochrome memang merupakan pilihan warna favorit saya. Alasannya sih lebih karena mudah untuk memadupadankannya dan “aman” bagi semua jenis warna kulit. Putih, kuning langsat, sawo matang, atau gelap, semuanya cocok memakai busana berwarna monochrome.       

Kali ini saya ingin berbagi inspirasi busana simpel dengan pilihan warna  monochrome dari perancang busana brand lokal yang tentunya tak kalah stylish dengan hasil rancangan brand-brand luar negeri.
 
www.romapakpahan.com
  1. Bondobago / Vanny Gunawan / Overslag Sifon Atasan Wanita
  2. Alex[a]lexa / Anshula Pants Celana Panjang Wanita
  3. Amazara / Caroline Flat Shoes
  4. Lawe Indonesia / Snap Shopping Bag
  5. Smesco Trade / Kalung Manik-manik Batu dan Tanduk Hitam

Yuk, tampil chic meski dalam suasana santai saat kumpul bersama keluarga atau sahabat.  Atasan putih berbahan sifon dengan full payet pada bagian kerah akan menambah kesan anggun namun tetap casual. Agar tampak lebih stylish, short sleeves blouse ini dapat dikombinasikan dengan cullote pants yang didesain chic dengan detail slit pada bagian samping. Nah, untuk alas kaki sebaiknya pilih jenis sepatu flat agar kaki tetap nyaman. Untuk mempercantik penampilan, tak ada salahnya menambahkan aksesoris berupa kalung.

www.romapakpahan.com
  1. Bondobago / Vanny Gunawan / Rajut Depan Satin Dress
  2. Batik Pria Tampan / Wavy Woven Long Sleeve Cardigan
  3. Smesco Trade / Tas Tangan Wanita
  4. Amazara / Caroline Flat Shoes

Tampil profesional namun tetap anggun dan trendi sangat dibutuhkan bagi seorang wanita bekerja. Dress putih berbahan satin ini sangat simpel. Pas sekali dipakai untuk wanita aktif namun tidak ingin meninggalkan kesan anggun. Cardigan bisa membantu menambahkan kesan formal, terutama saat menghadiri meeting dengan klien. Sebagai pelengkap, gunakan tas etnik yang unik dari Smesco Trade. Sempurna! Kamu akan semakin percaya diri untuk memulai hari.        
www.romapakpahan.com

  1. Shopavelvet / Rhode Dress
  2. Smesco Trade / Tenun Kulit Tas Wanita
  3. Smesco Trade / Kalung Manik Putih Kombinasi Hitam
  4. Amazara / Jane Matte Slip On Sepatu Wanita
  5. Smesco Trade / Gelang Batik Kombinasi Hitam Cokelat 

Rhode Dress hitam dengan round back zipper diberi tambahan self ribbon tie, cocok digunakan untuk pesta. Desainnya yang simpel akan terasa lebih trendi dengan kalung manik putih kombinasi hitam. Masih konsisten dengan warna monochrome, beri tambahan aksesoris berupa gelang batik. Clutch bag bermaterial snake leather yang dikombinasikan dengan tenun ini akan membuat penampilanmu semakin terlihat anggun. Permanis kakimu dengan sepatu hitam rancangan Amazara. Saatnya untuk menunjukkan sisi cantikmu.  

Nah, saya mendapatkan referensi busana-busana tersebut dari website salah satu pelopor online shopping mall, Blibli.com.

blibli.com

Kita bisa mendapatkan 100% produk kreatif asli Indonesia di toko online Blibli.com. Dalam daftar kategori belanja, kita akan menemukan Galeri Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan yang merupakan 100% produk kreatif asli Indonesia. Diantaranya, busana, tas, aksesoris, produk kecantikan, kuliner, buku, musik, kriya hingga tiket dan travel perjalanan dalam negeri.

Ini 5 alasannya kenapa belanja di toko online Blibli.com terasa begitu menyenangkan, yaitu:
       1.   Cicilan 0% untuk semua produk dengan tenor cicilan hingga 12 bulan.
       2.   Layanan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.
       3.   Menghadirkan beragam cara pembayaran yang mudah dan aman.
       4.   Kualitas terjamin.
       5.   Terdapat banyak promo menarik. 

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki koleksi busana-busana brand lokal tersebut? Koleksi busana brand lokal yang telah saya ulas tadi tersedia di Blibli.com, lho. Yuk ah, segera kepoin! Mumpung lagi banyak promo.  Jangan sampai keduluan orang, ya. Ntar ada yang nangis di pojokan. Gak seru dong ^^
  
Sudah menemukan busana yang sesuai untuk kebutuhanmu? Oke, apapun busana brand lokal pilihanmu, semoga itu semakin menunjang penampilanmu untuk selalu tampil anggun dan trendi di segala suasana. 

Belanja online di Blibli.com aja!  



Selamat berbelanja,
~RP~

3 komentar:

  1. Bener..mending pake produk Indonesia, mencintai produk lokal dan bangga saat menggunakannya..

    BalasHapus
  2. Sekarang harus bangga pakai produk lokal ya, kl bukan kitq, siapa lagi?

    BalasHapus
  3. Saya senang menggunakan produk lokal, karena unik dan terlihat khas. Asal bisa memadukan jadi tidak pasaran.

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)