9 Nov 2016

My Dream Australia Summer Vacation




Kangguru. Apa yang terbersit dalam benak kawan-kawan jika mendengar nama hewan berkantung ini? Yup, Australia! Semua pasti semua setuju, kan? *tuh yang geleng-geleng kepala, siap-siap benjol* Hahahaha.

Nah, kali ini saya mau berbagi cerita tentang musim panas di Australia. Ketika saya masih SMA, salah seorang tante mengunjungi Australia untuk urusan pekerjaan. Tante bercerita banyak tentang Australia. Saya jadi mupeng, deh. Sejak itu saya mempunyai keinginan besar untuk mengunjungi Australia. Suatu saat saya harus ke sana. Benar, saya mau membuktikan sendiri cerita tante tentang keindahan Australia. Tak hanya cerita, saya juga mendapatkan oleh-oleh berupa perangko. Ya, sesuai dengan permintaan saya sebelum tante berangkat ke sana. Ini dia bagian yang paling saya tunggu-tunggu. Hahahaha. Terima kasih tante tidak lupa dengan permintaan keponakan tante yang manis ini ^__^. Kalau saya ke Australia, gantian tante yang saya bawakan oleh-oleh. I am promise.  

Ada pepatah yang mengatakan: “tak kenal maka tak sayang.” Jadi sebelum mengunjungi Australia. Saya tentu harus mencari tahu informasi terlebih dahulu. Sehingga saya semakin menikmati acara jalan-jalannya. Yuk segera meluncur, kawan!

FAKTA TENTANG AUSTRALIA

Daratan Australia merupakan pulau terbesar di dunia dengan luas total 7,69    juta km2. Tetapi merupakan benua terkecil dan satu-satunya benua yang terdiri atas satu negara.

Australia terdiri dari 6 negara bagian, yaitu: Canberra, New South Wales, Victoria, Queensland, Australia Selatan, dan Australia Barat.

Masyarakat Australia merupakan masyarakat modern yang multikultural. Berasal dari berbagai macam latar belakang budaya, etnis, agama, dan bahasa. Namun mereka dapat hidup berdampingan dengan damai dengan jumlah penduduk hampir mencapai 23 juta orang.

Bicara tentang Australia, kita semua tahu jika negeri Kangguru ini memiliki empat musim. Musim panas/summer (Desember sampai Februari), musim gugur/autumn (Maret sampai Mei), musim dingin/winter (Juni sampai Agustus), musim semi/spring (September sampai November).

Pertanyaannya: Jika dapat kesempatan untuk wisata ke Australia, kota mana yang akan dikunjungi? 

Dengan penuh semangat saya akan menjawab (((SYDNEY))).

Penasaran mengapa saya memilih Sydney sebagai kota pilihan untuk menikmati suasana musim panas? Oke, supaya tidak tambah penasaran, ini beberapa alasannya yang perlu kamu ketahui:

7 ALASAN KENAPA PILIH SYDNEY SEBAGAI DESTINASI LIBURAN MUSIM PANAS


Sydney Opera House yang Unik
Yeah, Sydney Opera House. Siapa sih yang tidak tahu bangunan ini? Meskipun belum pernah berkunjung langsung, sebagian besar orang mengetahui kalau bangunan ini juga merupakan ikon Australia. Sebuah gedung berbentuk seperti cangkang kerang ini merupakan salah bagian dari cerita tante tentang keindahan Australia. Kalau saya ke Australia kudu mampir ke Sydney Opera House. Bangunan ini seakan memiliki magnet yang kuat untuk menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Ternyata, selain sebagai objek wisata, gedung ini juga digunakan sebagai tempat pertunjukkan teater, balet dan berbagai kegiatan seni lainnya. Fyi, pada tahun 2007, Sydney Opera House juga dimasukkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UENSCO, loh. Tujuannya agar bisa diwariskan kepada generasi berikutnya. Jadi tidak hanya kita saja yang bisa menikmati keindahan bagunan ini, tetapi juga anak cucu kelak. 

sumber: http://www.sydneyoperahouse.com

Pemandangan dari Ketinggian Sydney Tower Eye
Jika berada di Sydney, objek wisata ini wajib untuk dikunjungi. Sydney Tower Eye merupakan bangunan tertinggi kedua di Australia. Menara ini memiliki ketinggian 309 meter. Bagi para pengunjung disediakan observation deck yang menyuguhkan sensasi wisata ekstrem dari ketinggian 268 meter yang berlatarkan pemandangan kota Sydney yang begitu mengagumkan. Saya harus menyiapkan diri nih, agak-agak gimana gitu kalau berada di atas ketinggian ^^ 

sumber: https://www.travelblog.org

Menikmati Pesona Pesta Kembang Api di Darling Harbour
Berkunjung ke Sydney pada saat musim panas adalah pilihan waktu yang terbaik, bertepatan dengan perayaan pergantian tahun. Para pegunjung bisa menyaksikan secara langsung pesta kembang api di Darling Harbour. Iya. Pesta kembang pasti seru tuh. Dan kabarnya, festival kembang api ini merupakan yang terbesar dan terbagus di dunia. Ngga kebayang deh bagaimana keseruannya. Hmmm… Saya jadi semakin tertarik untuk mengunjungi kota Sydney.
  
sumber: http://darlingharbour.com

Menjelajah Kota si Kutu Buku Glebe
Sebagai peggemar buku, saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk menjelajah kota yang mendapat julukan surganya para pecinta buku ini. Saya akan mengunjungi Glebe Library yang memiliki koleksi buku dari berbagai genre. Toko buku juga bertebaran yang siap memanjakan si kutu buku. 

sumber: https://en.wikipedia.org


Bersantai Bondi Beach
Musim panas, saatnya bersenang-senang di pantai. Yuhuuu! Pantai Bondi merupakan pusat berbagai acara musim panas. Ada perlombaan kapal yacht. Bagi yang suka berselancar, tepat sekali untuk mengetes adrenalin. Nah, yang belum pandai berenang seperti saya *tutup muka* bukan berarti tidak boleh memasukkan pantai sebagai destinasi liburan. Banyak hal yang bisa dilakukan di sepanjang pinggir pantai. Salah satunya berjalan kaki menyusuri pantai sambil memanjakan mata dengan suguhan pemandangan pantai biru dengan hempasan ombak yang menakjubkan. Tak hanya itu, kita bisa berbelanja di butik-butik yang berderet rapi  dan menawan. Seakan mengajak para pengunjung untuk mampir. Berjemur sambil menikmati sinar matahari musim panas bisa menjadi saat bersantai yang menyenangkan.
  
sumber: http://bondibeach.com


Berjumpa Kangguru dan Koala di Taronga Zoo
Mengunjungi Sydney Opera House sudah. Wisata ekstrim di atas ketinggian ratusan meter sudah. Menikmati pesona kembang api sudah. Memanjakan diri di perpustakaan juga sudah. Tapi kok sepertinya masih ada yang kurang ya? *berpikir keras sambil kerutin dahi* Ahaaa … Saya kan ingin berjumpa 2 hewan khas Australia. Oke, saya harus berkunjung terlebih dahulu ke Taronga Zoo. Kebun binatang ini merupakan kebanggaan masyarakat kota Sydney, loh. Meski namanya kebun binatang, tetapi tempat ini bersih, nyaman dan tidak bakal deh kita menemui bau-bau tidak sedap yang mengganggu.

sumber: https://taronga.org.au - memberi makan kangguru menjadi pengalaman yang tak terlupakan

Kebun binatang Taronga memiliki koleksi sekitar 4000 hewan dengan 350 spesies. Hei, ada badak Sumatera (badak bercula dua), Orang Utan dan Komodo juga di sana. Ingin mengabadikan momen bersama hewan-hewan koleksi kebun binatang Taronga? Boleh kok. Saya mau dong foto bersama kangguru dan koala ^^

MAKANAN KHAS
Kalau berkunjung ke suatu tempat tanpa mencicipi makanan khas sepertinya belum lengkap, kan? Mumpung lagi di Australia nih, wajib dong nyobain makanan-makanan khas Australia. Salah satunya makanan yang cukup terkenal di negara ini adalah steak kangguru. Menurut informasi yang saya dapatkan, tekstur daging kangguru itu lembut bahkan lebih lembut dari daging sapi. Aih, kangguru itu kan lucu. Saya kok merasa tidak tega untuk mencobanya. Masih banyak makanan khas Australia yang masih bisa saya coba. Beberapa diantaranya: Pahlova, Meat Pie, Lamington, Damper, dan Hamburger Australia. Saya ingin sekali mencicipi meat pie. Pastinya rasanya maknyus, karena ini berbeda dari pai biasanya yang berisi buah. Pai khas Australia ini berisi daging. Kalau versi Indonesia, mungkin rasanya seperti pastel daging.
   




PILIH TRAVEL AGENT YANG TEPAT
Rencana perjalanan sudah ada dalam angan-angan. Ada lagi hal penting yang perlu  dipikirkan. Bagaimana saya bisa sampai ke Australia? Pastinya harus cari-cari informasi tentang travel agent yang siap membantu dan memudahkan perjalanan saya.
Mau traveling? Tidak perlu repot. Ada H.I.S yang selalu siap membantu.

Beruntung saya mendapatkan informasi lengkap dari H.I.S. Travel agent ini menyediakan layanan individual maupun grup dengan tujuan perjalanan domestik maupun manca negara. Bahkan H.I.S siap membantu menyusun rencana perjalanan mulai dari tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api hingga penyewaan mobil sebagai transportasi selama kita berada di tempat tujuan wisata. Bahkan bisa dibantu untuk mengurus visa juga, loh. Kita tinggal terima beres saja. Benar-benar memberi servis terbaik dengan mendukung perjalanan kita mulai pada saat reservasi hingga kembali ke rumah. Keren, euy! Berasa seorang putri, deh. Ciyeeh. Semoga saya segera mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan liburan musim panas di Australia. Amin!

Inilah liburan musim panas impian saya. Bagaimana denganmu, kawan?
Segera rencanakan perjalanan wisata terbaikmu bersama H.I.S. travel, ya.





Happy Summer Vacation,
~RP~



http://his-travel.co.id/event/australia-campaign-blogger-competition-2016
  
 Sumber: 
https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia
http://www.australia.com/id-id/places/sydney.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)