26 Feb 2016

Bongkar Isi Tas



Perempuan dan tas adalah dua hal yang memiliki keterikatan begitu erat. Dalam berbagai acara, tas selalu setia menemani kaum perempuan. Ke pesta, kerja, mengambil rapor anak, arisan bahkan belanja ke pasar tradisional. Tak heran jika perempuan memiliki berbagai macam tas sesuai dengan acara dan kegunaan masing-masing. Tas juga tersedia mulai dari yang murah hingga yang harganya bikin saya syok. Tinggal pilih saja. Mana yang sesuai dengan kekuatan kantung. Ingat lho. Sesuai dengan kekuatan kantung, ya. Jangan memaksakan diri. Apalagi sampai nyatut uang belanja. Wah, bisa ribet tuh urusannya. Hahahaha.

Kali ini, saya mau berbagi cerita tentang isi tas. Apa saja, ya? Cekidot.

      1. Dompet
Survei membuktikan. Dompet merupakan benda paling wajib dibawa saat bepergian. Ngga boleh sampai kelupaan. Tapi bukan dompet kosong, lho. Percuma. Hihihihi. Bayangkan. Betapa mengerikannya kalau kita bepergian ngga membawa dompet. Apalagi jika bepergian menggunakan angkutan umum. Bisa-bisa pak supir meminta kita untuk segera turun. Ups. Ekstrim banget ya.

      2. Ponsel
Saya merasa perlu untuk membawa ponsel jika bepergian, ke mana pun itu. Apalagi jika saya belum begitu paham dengan tempat yang akan saya kunjungi. Dengan adanya ponsel, kalau kita tersesat bisa menghubungi pasangan, saudara, teman atau siapa saja yang bisa menjemput. Ngga mau kan, celingak celinguk kayak anak hilang. Malu.  

       3. Tisu
Dari zaman kuliah sampai sekarang, tisu selalu ada di dalam tas saya. Alasannya sih sederhana. Karena pernah suatu kali saya ingin buang air kecil di toilet umum tetapi tidak tersedia tisu. Hemm. Rasanya gimana gitu. Lalu pernah juga saat makan di luar bersama teman-teman, kehabisan tisu. Terpaksa deh pulang dengan mulut belepotan sisa makanan. Hihihihi. Just kidding. Sejak kejadian-kejadian tidak menyenangkan itu, maka tisu menjadi salah satu benda yang wajib dibawa.

      4. Notes dan pena
Sebagai seorang pelupa seperti saya, notes dan pena menjadi benda penting. Misalnya jika belanja di mini market, saya terlebih dahulu membuat daftar barang apa saja yang akan dibeli. Daripada saya harus bolak balik. Selain buang-buang waktu, boros juga. Ada saja barang yang seharusnya tidak dibeli jadi masuk ke tas belanja. Sering ngga tahan melihat barang yang lucu dan cemilan. Rasanya pengen diangkut semua ke rumah. Hahaha. Kalau sudah dibuat catatannya, saya pun tidak perlu berlama-lama belanja. So, bisa terhindar deh dari godaan untuk membeli yang ngga perlu.  


Demikian cerita singkat tentang isi tas saya. Terima kasih telah bersedia membaca. Semoga bermanfaat.



Yippee!!!
rOMa Pakpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)