11 Nov 2015

SIAPAKAH SAYA?

Dalam sebuah film dikisahkan Jackie Chan (seorang aktor flim laga) di saat sedang menjalankan misi penting, pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Dalam kecelakaan tersebut, kepala Jackie Chan terbentur dengan keras sehingga mengalami amnesia (hilang ingatan). Jackie Chan diselamatkan dan dirawat oleh sebuah suku asli padang rumput Afrika Selatan. Ketika ditanya namanya, ia hanya bisa mengucapkan "Who Am I?" karena tidak ingat namanya. Sepenggal cerita yang melatarbelakangi judul film tersebut "Who Am I?" atau dalam bahasa Indonesia "Siapakah Saya?".

Siapakah saya?

Pertanyaan sangat sederhana namun banyak diantara kita yang sulit untuk menjawabnya. Termasuk saya. Kita  bahkan mengalami kesulitan untuk mendefinisikan diri kita sendiri. Padahal mengenal diri sendiri merupakan hal yang sangat penting terutama untuk mencapai sukses. Saat tidak mampu untuk mengenal diri sendiri, maka kita menjadi pribadi yang bimbang. Istilah orang muda sekarang, galau. Seperti setetes air yang berada di atas daun talas. Mudah di ombang - ambing. Karena tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas. Hanya sebagai follower.


Jika kita dapat mengenal diri dengan baik, maka kita tahu hal - hal apa saja yang perlu diubah dalam diri. Dengan mengetahui mengenal diri, kita tahu apa saja potensi yang ada dalam diri. Sehingga kita bisa memanfaatkan potensi tersebut secara maksimal.  Hidup kita pun menjadi lebih terarah. 

Mulai sekarang mari kita belajar untuk mengenali diri dengan baik.  Jangan sampai orang lain mengambilnya dari kita.



Roma Pakpahan






 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)