15 Des 2017

Bona Cake: Oleh-Oleh Lampung Dengan Kejutan Rasa Yang Nyegerin

Tinggal di Lampung dengan segala potensi yang ada, salah satu diantaranya keragaman kuliner membuat aku bangga menjadi warganya. Lampung kini mulai dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang diminati masyarakat. Lampung adalah destinasi yang tepat untuk berburu aneka kuliner lezat. Bila kamu berkunjung ke Lampung, tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-olehnya. Bona Cake, oleh-oleh dari Lampung yang unik dan kekinian bisa menjadi alternatif oleh-oleh yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.




Aku dan teman-teman Tapis Blogger excited banget waktu tahu dapat kesempatan menghadiri undangan soft opening Lampung Bona Cake. Saat pertama kali mendengar nama itu, pikiranku langsung melayang ke tokoh cerita anak ketika aku kecil dulu. Bona adalah gajah kecil berbelalai panjang. Kira-kira ada hubungannya ngga, ya

Hari Minggu tanggal 3 Desember lalu aku bergegas menuju lokasi acara, Dawiels Cafe. Daaan … karena begitu bersemangatnya, aku menjadi orang pertama yang hadir. Tiba di tempat acara sekitar pukul 15.05 WIB. Aku tiba 25 menit dari jadwal yang telah ditentukan. Ternyata belum ada satupun teman-teman dari Tapis Blogger yang datang. Suasana masih belum ramai dan tentunya acara belum dimulai. Aku memilih untuk menunggu di luar ruangan. kebetulan Dawiels Cafe menyediakan meja dan kursi khusus bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana cafe yang berbeda, outdoor. Terlihat di dalam, panitia sedang sibuk mempersiapkan detail acara

Aku menunggu sambil menikmati keramaian kota Bandar Lampung di sore hari. Tak selang beberapa waktu, satu per satu undangan mulai berdatangan. Menjelang pukul 15.30, seluruh undangan dipersilakan masuk ke dalam ruangan yang diperuntukkan bagi penyelanggaraan acara. Sebuah ruangan yang ditata apik didominasi warna hijau. Dilengkapi dengan dua buah kursi rotan berwarna putih yang diletakkan di depan dan tak ketinggalan di kanan kiri terdapat banner Bona Cake.

Naluriku sebagai blogger mengatakan bahwa setiap momen harus diabadikan. Setelah meminta izin, aku dan beberapa teman lainnya segera mengeluarkan kamera dan smartphone untuk memotret. Setiap sudut ruangan langsung dijadikan sebagai objek foto oleh kami. Tak lama kemudian acara pun dimulai. Walau sedikit terlambat dari waktu yang dijadwalkan namun keceriaan para undangan tidak berkurang. Semua terlihat antusias.  

Sebelum acara dibuka, pihak panitia belum mengeluarkan varian Bona Cake. Sepertinya memang sengaja ingin membuat kami penasaran. HAHAHAHA. Terutama aku, sudah tak sabar untuk melihat tampilan dan tentu saja mencicipi oleh-oleh Lampung dengan tagline #CakeKokNyegerin ini. Kami semakin penasaran dibuatnya. Hayo kamu juga pasti penasaran juga kan? Udah deh ngaku aja. Tak perlu malu-malu gitu ah.

Oke. Aku mulai aja ya!

Taraaa ... LAMPUNG BONA CAKE yang bikin kita semua penasaran akhirnya muncul juga. YEAAY! Tersedia beberapa piring saji yang berisi cake berbagai rasa. Langsung deh dihujani jepretan dari berbagai angle oleh fotografer amatir seperti kami aku. Aku bahas satu per satu sebelum kamu makin penasaran.

1. Bona Cheese Delight

Varian ini dipersembahkan khusus bagi kamu penyuka keju. Kurang sayang apa coba Lampung Bona Cake sama kamu. IYA KAMU! Rasa kejunya kuat banget. Cheese cream-nya diolah dengan menggunakan proses au bain (pengovenan dengan teknik water bath atau direndam di air). Sehingga menghasilkan tekstur cheese cake yang empuk, lembut dan ringan. So, you must try it!

2. Bona Fresh Lemon    

Gimana ya cake rasa lemon? Cobain deh paduan lembutnya cheese cream dan segarnya lemon . Kamu bakal ngerasain cita rasa unik. Gurihnya dapet segernya dapet. Udah cobain aja kalau penasaran mah. Pas banget untuk yang kurang suka manis.

3. Bona Green Tea

Sekarang tuh ya lagi tren banget olahan green tea. Baik minuman maupun makanan. Lampung Bona Cake, sebagai salah satu makanan yang mengusung tema kekinian, tentu saja ingin memanjakan lidah penggemarnya. Siapa yang tak tergoda dengan adanya topping coconut dry. Eits ... jangan hanya dibayangin dong.

4. Bona Chocolate Hazelnut

Ini varian favorit aku. Yes, my favorite goes to Bona Chocolate Hazelnut. Sebagai penggemar cokelat garis keras, lidah aku benar-benar dimanjakan. Selai hazelnut-nya itu lumer di mulut. Digigitan pertama aku langsung jadi cinta. Ho oh kalau kata orang Batak Bule mah love at the first bite deh pokoknya!

5. Bona Mango

Paduan cheeese cream dan lemon aja udah bikin rasa yang unik dan segar. Nah ini mangga. Baru Lampung Bona Cake yang menciptakan paduan cheese cream dan mangga. Selalu ada kesegaran di setiap gigitan.

6. Bona Chocomaltine 

Varian ini rasanya mantap. Sesuai dengan namanya, Chocomaltine, jadi jangan heran kalau selai cokelatnya ada crunchy-crunchy gitu. Cokelatnya gak bikin eneg. Menggoda untuk melupakan sejenak diet. Ssst ... gak perlu kuatir. Aku bisa simpen rahasia kok. BHAHAHA.

Duh, nulis ulasan ini aja sambil ngeces. Masih terasa nikmatnya makan cheese cake. Kalau lagi kangen Lampung Bona Cake, datang aja ya ke outletnya di Jalan Raden Intan No. 99 dekat Bundaran Gajah. Oiya kudu sering intip IG @lampungbonacake supaya gak ketinggalan info terbaru;

Bona Cake hadir di Lampung menjadi salah satu pilihan yang bisa dibawa pulang ke tempat asal sebagai oleh-oleh.


Terima kasih Lampung Bona Cake atas undangan icip-icipnya. Semoga sukses!


Salam,
~RP~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)