3 Apr 2017

ShopBack, Tolong Dong Kabulkan Satu Permintaan Saya

Di sebuah tanah lapang banyak orang berkerumun. Mereka berdesak-desakan untuk bertemu dengan Om Jin dan mengajukan permintaan. Ada seseorang yang begitu semangatnya menerobos kerumunan agar bisa bertatap muka langsung dengan Om Jin.

Om Jin: Ada barang yang sudah begitu lamaaaa diimpikan?

Seseorang :  (((ADA)))

Om Jin : Buseeet! Suara siapa itu cempreng amat.

Seseorang : Saya, Roma! (volume suara agak dikecilin, malu cuy).

Om Jin : Oh, kamu (lagi!). Baiklah apa permintaanmu kali ini? Saya akan kabulkan. Tapi satu aja, ya. Jangan banyak-banyak. Sekarang tuh, apa-apa serba mahal.

Roma : ??? (ini Om Jin apa Emak gue. Kok perhitungan amat yak) Saya pengen punya kamera, Om Jin. Secara saya kan blogger, perlu banget kamera supaya makin ketjeh (kumat narsisnya). 

Om Jin : Oke. Saya akan kabulkan permintaan kamu. Hmmm... Tapi ada syaratnya. Gimana?

Roma : Apa syaratnya, Om Jin?

Om Jin : Kamu harus mau jadi pacar saya. Kamu jomblo, saya juga jomblo. Kita cocok loh jadi pasangan *kedip-kedip mata genit*.

Roma : (((WHAT?)))

Ibu : Roma, banguuun! Hei, kenapa kamu teriak-teriak?

Roma : (celingak celinguk) Saya di mana?

Ibu : Di kamar kamu. Mimpi buruk? Makanya kalau mau tidur jangan lupa berdoa dulu.

Roma : (Ups! Ketahuan, deh). Huft. Syukurlah hanya mimpi. 


***

Semoga yang mengalami mimpi buruk seperti itu hanya saya. Punya barang impian yang sudah lama diidamkan, belum juga terwujud. Eh, akhirnya sampe kebawa mimpi, deh. Hiks!

Ngobrolin tentang barang impian, saya sudah cukup lama ingin punya kamera. Bukan saya tidak bersyukur dengan smartphone yang saya miliki saat ini. Tetapi saya merasa kasihan, karena si smartphone sudah terlalu banyak dipakai untuk aktivitas di media sosial. Sebagai seorang blogger profesional, saya cukup aktif di akun Facebook, Twitter, grup WhatsApp, Google+, dan Instagram. Bukan hanya sekedar ingin gaya-gayaan loh ya. Sejak saya mengenal dunia kepenulisan dan blogging, media sosial begitu saya butuhkan untuk menjalin tali pertemanan sekaligus belajar berbagai pengetahuan tentang blogging dan menulis. Daaaan … Ehm, saya kan generasi millennial, jadi hidupnya gak bisa jauh-jauh dari kamu internet dong. Setuju, yaaaaa? Internet sudah menjadi kebutuhan pokok selain pangan, sandang, papan. Hohoho. 


Action Camera. Bisa untuk foto dan video. Sekalian belajar nge-vlog juga. Supaya akoh tambah kekinian ^^

Oiya, smartphone saya, akhir-akhir ini sering eror. Mungkin dia lelah. Untuk meringankan pekerjaan si smartphone, saya ingin punya kamera. Tepat 1 tahun 3 bulan (duile diitungin ^^), saya menyimpan keinginan tersebut. Mau beli sendiri, uangnya gak cukup-cukup. Secara harga kamera kan mehong, cyin. Mau minta sama pacar orang tua, kok kesannya ngelunjak amat. Umur sudah gak muda lagi, bukannya biayain orang tua, ini malah minta dibeliin kamera ^^. Ngarepin turun dari langit. Mustahil pake bingits! 

Selama ini hanya bisa mupeng lihat saudara atau teman yang kemana-mana ngalungin kamera di leher. Saya hanya membatin, “suatu saat saya harus punya kamera!”. Bantu mengAMINkan yaaaa ...

Kenapa sih, kok saya pengen banget punya kamera? Tren banget sekarang kan yaa postingan blog dipercantik dengan desain grafis, infografis, dkk. Tapi kan saya mah seringnya gagal paham dengan koding yang njelimet itu. Bukan saya gak mau belajar. Mau mah mau. Tapi kok rasanya lebih ketjeh kalau menggunakan foto atau video *pembelaan diri*. Selama ini sih seringnya hunting free picture dari internet. Hayo, mau sampai kapan minjem mulu, pasti lebih seru kalau pakai foto hasil jepretan atau rekam video sendiri. Kalau boleh diistilahkan, blog dan foto itu ibarat sepasang kekasih yang sedang kasmaran. Kalau blog Romeo, maka foto adalah Juliet. Tak terpisahkan. Sehidup semati. Aseeek!

Kamera ini permintaan saya, ShopBack. Semoga rejeki.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, ShopBack mengadakan lomba blog, “Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan”. Kesempatan nih, saya mau mencoba peruntungan. Kata nenek, rejeki gak ke mana, soalnya rejeki anak rumahan. Syarat dan ketentuannya juga gak ekstrim kayak si Om Jin ^_^ 

Saya pun segera meluncur ke ShopBack, cari barang impian. Ternyata ada loh di Lazada dan diskoooon pula! Sebuah action camera BCare x-3 4k. Gak hanya untuk foto tetapi bisa digunakan untuk merekam video. Seruuu! Bisa sekalian belajar ngevlog, jadi tambah kekinian ^^   

Kenalan dengan ShopBack, yuk!               

Tentu kalian semua sudah gak asing lagi kan dengan ShopBack? Tepat sekali! ShopBack merupakan portal belanja online yang bisa memberi sejumlah uang (cashback) setiap kali berbelanja berbagai produk di e-commerce yang telah menjadi partner. Jika sudah berjumlah lebih dari 50.000, nantinya cashback tersebut akan dipindahkan ke rekening konsumen. Itu artinya bisa menghemat pengeluaran, uang dikembalikan kepada konsumen dalam bentuk cashback.    


ShopBack memiliki partner situs toko online terpercaya yang menyediakan berbagai kategori produk. 

Sssst … tau gak sih, ternyata ShopBack sudah beroperasi di 6 negara, yaitu Filipina, India, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Setiap negara mempunyai karakter konsumen yang berbeda. Di Singapura, layanan ini banyak digunakan untuk membeli keperluan rumah tangga termasuk sayuran. Sedangkan di Indonesia, pembelian pakaian dan barang elektronik berada di urutan teratas.

Dan menurut informasi, masyarakat Indonesia paling demen dengan diskon dan cashback. Terdapat sekitar 700 ribu pengguna dan 40% diantaranya merupakan pengguna aktif. Yang suka diskon mana suaranyaaa? Buk ibuk, mak emak, om, tante, bro, sis, kita merapaaaat! Jangan sampai ketinggalan pesta diskon.

Gak perlu khawatir, kategori produk yang disediakan kumplit. Ya, iyalah ada sekitar 152 situs e-commerce di Indonesia yang bekerja sama dengan ShopBack, diantaranya Lazada, Zalora, Tokopedia, Bukalapak hingga MatahariMall. Mau apa saja ada. Produk fashion, kecantikan, kesehatan, ibu&bayi, rumah tangga, handphone, laptop, komputer, elektronik, kamera, otomotif, makanan, minuman, buku, alat tulis, kamar hotel, tiket pesawat, dan masih banyak lagi. Semua toko online tersebut terpercaya. Jadi bisa belanja dengan aman dan nyaman deh.

Oke. Daaaaan … 


Bagaimana Cara Menggunakan Layanan ShopBack?

Ada 6 langkah mudah cara kerja Shopback, yaitu: 

Klik link toko online melalui situs ShopBack dan kamu akan dialihkan ke situs toko tersebut.

Cari barang yang ingin kamu beli. Iyes, belanja seperti biasanya di toko tersebut. Beli dan lakukan pembayaran.


Cashback akan masuk otomatis di akun ShopBack kamu dalam waktu 48 jam dengan status tertunda. Jangan lupa untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ya.


Status Cashback akan berubah dari “tertunda” menjadi “bisa diklaim” setelah divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan.

Kamu dapat meminta pembayaran setelah mengumpulkan cashback yang bisa diklaim minimum Rp. 50.000.


Bonus hanya bisa dibayarkan jika cashback lebih dari Rp. 50.000.


Sekian cerita tentang barang impian saya. Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan. Saya minta action camera BCare x-3 4k, ShopBack gak lupa kaan? ShopBack, Tolong Dong Kabulkan Satu Permintaan Saya. Satu aja kok, gak banyak-banyak ^0^

Untuk kamu yang punya barang impian, rajin-rajin mantengin akun Facebook, Twitter maupun Instagram ShopBack. Siapa tahu barang impian kamu lagi diskon, iya, diskon. Jangan sampai kelewat info-info menarik yang ditawarkan ShopBack. Ntar nyesel. Nangis bombay, deh.

Udah dulu yak. Saya mau ceki-ceki barang lain di ShopBack. Byeee ...

Mau belanja hemat, di #ShopBackinAja.






Happy Shopping,
~RP~

10 komentar:

  1. semoga impiannya terkabul ya...

    BalasHapus
  2. Amiin... Semoga kamera segera ditangan๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, mbak. Semoga rejeki ๐Ÿ˜‡

      Hapus
  3. Kamera action, impianku sejak lama, biar ngeblog semakin produktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas. (Katanya) camera action cocok banget tuk foto2 dan rekam video outdoor malah bisa dipake under water. Kereeen bingits ๐Ÿ˜

      Hapus
  4. goodluck ya mbak semoga tercapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin. Trims tuk kunjungan dan doanya ya, mbak ☺

      Hapus
  5. Aku juga kepengen banget punya kamera action Mba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa kesampean punya kamera action impian kita ya, mbak :)

      Hapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)