26 Jul 2023

Menikmati Me Time Ditemani Game Online Solitaire.org



Di tengah segala rutinitas dan kesibukan, seseorang perlu meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Memberikan waktu sejenak untuk diri sendiri atau me time itu penting sekali untuk kesehatan mental. Aktivitas ‘memanjakan diri sendiri’ ini tidak melulu tentang liburan yang tentunya membutuhkan dana dan waktu yang cukup banyak. Tidak juga harus keluar rumah. Me time dapat dilakukan dari rumah loh. Seperti yang aku lakukan yaitu bermain game.

Boleh dong ya seorang ibu rumah tangga seperti aku ini bermain game online. Hah ibu-ibu bermain game online? Kenapa tidak? Iya, aku suka bermain game online gratis di Solitaire.org dengan beragam pilihan jenis permainan seru tapi sederhana dan tentunya menghibur.

Zaman aku masih di bangku kuliah dulu, aku sangat menikmati bermain game online di layar personal computer (PC). Saat sedang gak ada jam kuliah aku betah berjam-jam bermain kartu Solitaire atau Zuma dengan lawan si komputer itu sendiri.

 

Kenapa memilih bermain Game Online di Solitaire.org?

Solitaire.org ini semacam one stop solution untuk kita yang ingin bermain game online gratis dengan berbagai jenis pilihan permainan menarik dan menghibur. Untuk sebagian orang, game di situs ini bisa menjadi nostalgia. Yups, dalam hidup ini ada hal di masa lalu yang kita rindukan. Yups, bermain Zuma selalu mengingatkanku pada almarhum Mamak, blio dulu suka banget bermain Zuma. Saking serunya bahkan kami sering rebutan komputer demi bisa bermain Zuma. Sebagai anak yang baik, tentunya aku mengalah dong. Kadang kadang ding. Hihihi... 


Ada beberapa alasan kenapa bermain di Solitaire.org, diantaranya sebagai berikut:

Free a.k.a gratis tis tis

Bagian ini nih yang paling disukai emak-emak. Free a.k.a gratis. Enaknya tuh bermain game online di situs ini, kita gak perlu bayar atau berlangganan. Yang dibutuhkan hanya koneksi internet, dan kita pun bisa lancar jaya bermain permainan favorit. Jadi untuk me time gak perlu keluar uang lebih deh. Mending uangnya dialihin untuk hal lain, beli jajanan misalnya. Nah tambah seru kan bermainnya kalau sambil ngemil. Setuju gak nih?

Tidak perlu mengunduh

Tinggal buka aja situs Solitaire.org, dan kita pun bisa langsung bermain tanpa perlu mengunduh terlebih dahulu. Gak perlu punya gawai kelas ‘dewa’ tentunya. Sangat membantu bagi kita yang hanya punya gawai dengan kapasitas memori dan spesifikasi terbatas.

 Sederhana dan santai

Permainan yang tersedia itu sederhana, sehingga bisa dimainkan mulai dari anak kecil sampai kakek nenek dewasa. Beberapa waktu lalu saat aku bermain ke rumah Namboru (sebutan untuk saudara perempuan Bapak), si Amangboru yang telah berusia lebih dari 70 tahun sedang asyik bermain kartu solitaire. Dari pada bengong, mending main kartu ini supaya gak cepet pikun, begitu kata Amangboru. Nah, meski sederhana, permainan-permainan yang ada bermanfaat  untuk menstimulasi otak dan juga pencegahan penuaan pada otak.

Permainan yang tersedia di sini juga santai, gak membutuhkan effort lebih untuk memainkannya. Permainannya santai, gak bikin berpikir keras yang kadang berujung emosi karena gagal menyelesaikan permainan dengan baik. Kan lawan mainnya gawai yang kita gunakan, bukan orang lain.  

Banyak pilihan permainan

Gak hanya kartu aja ya. Ada pilihan permainan loh di situs game online ini, diantaranya Mahjong, Hidden Object, Match 3, Logic Puzzles, Word yang masing-masing terdiri dari beberapa sub permainan lagi. Banyak kan? Hayo kalau kamu suka yang mana nih?

 

3 Permainan Game Online Favoritku!

Classic Solitaire Card



Dari semua permainan yang tersedia, classic solitaire card yang paling aku sukai. Alasannya sederhana, ini permainan game online pertama yang aku kenal. Waktu itu aku mainnya di komputer milik kakak dan sejak itu aku ketagihan mainnya hingga sekarang. Dalam permainan ini kita diminta untuk menyusun kartu secara berurutan. Pertama kartu AS, selanjutnya adalah kartu 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, Jack, Queen, dan yang terakhir King. Permainan ini berguna untuk melatih konsentrasi loh.

Candy Fiesta






Game Candy fiesta ada dalam kelompok Match 3. Seru banget melihat permen yang berwarna warni. Tugas kita untuk mencocokkan 3 atau lebih permen yang sama. Karena menggunakan timer, permainan ini membutuhkan kecepatan berpikir dan ketangkasan jari tangan.   

Zuma Ball





Zuma ball ada dalam kelompok Match 3. Dalam permainan ini ada 10 level. Di permainan ini, kita hanya perlu mengarahkan bola bersayap untuk membuat 3 set bola atau lebih yang memiliki warna sama untuk melepaskan bola-bola tersebut dari rantai sebelum mencapai lubang akhir. Lakukan tembakan sampai bola-bola tersebut habis. Ingat, jangan sampai bola menggelinding ke dalam lubang ya. Kalau sampai itu terjadi maka permainan akan berakhir.

Nah itulah tiga permainan free game online Solitaire.org yang aku pilih untuk menemani me time. Kapan-kapan aku mau coba permainan yang lainnya ah, kayaknya gak kalah seru deh.  

Oiya kawan, me time itu gak termasuk buang-buang waktu ya. Kita perlu melakukannya untuk sejenak keluar dari rutinitas yang mungkin terasa membosankan. Setelah itu kita bisa kembali fresh dan siap untuk memulai kembali aktivitas dengan semangat baru dan lebih produktif lagi tentunya.

Cobain deh isi waktu luang kamu dengan mampir ke Solitaire.org dan pilih permainan favorit kamu. Bagikan di kolom komentar mana nih permainan yang paling kamu sukai? Sampai ketemu di cerita selanjutnya ya.   

7 komentar:

  1. Game sejak zaman saya SMA ini Bang. Kalau pelajaran TIK, pasti pada main ini wkwkwk

    BalasHapus
  2. games ini emang kece banget banyak pilihan membuat kita semakin semangat untuk bekerja setelah me time sejenak ya. Aku suka game Zuma Ball.

    BalasHapus
  3. Main game memang bisa jadi me time sederhana yang nggak perlu biaya besar yah. Lumayan banget untuk mengisi waktu luang. Asalkan kita jangan sampai kecanduan sampai lupa mengerjakan banyak hal hehhe.

    BalasHapus
  4. ya Allah.. solitare.. ini game digital pertama yangsaya mainin dulu mba. Waktu pertama punya PC. mainannya itu terus... hahaha

    BalasHapus
  5. Ya ampun game solitare ini yang nemenin aku kalau lagi bete dulu. Mainnya masih zaman pakai monitor tabung. Salah satu game favorit deh saat itu

    BalasHapus
  6. Pertama kali main game di pc ya ini game mengurutkan kartu. Game ini aku mainkan pas menunggu waktu belajar selesai. Sambil nunggu temen selesai mengerjakan tugas, aku main game solitare ini karena sering selesai duluan.

    BalasHapus
  7. Hai, Terima Kasih artikelnya bagus sekali. BTW Salam sesama blogger saya pingin berteman dan follow blog sampean :)

    mashilman,blogspot,com

    BalasHapus

terima kasih untuk beringan hati memberikan komentar :)